Banyak orang yang beranggapan bahwa dinner  (makan malam) itu mesti dengan baju formal, berjas, berdasi, dan celana bahan. Persis sama dengan pengalaman gue waktu pertama kali dinner bareng Winda. Dulu agak bingung juga sih nentuin outifit. Salah pilih baju bisa kelar pedekate gue. Secara gue pecinta gaya kasual.

Kebanyakan cowo di Indonesia (termasuk gue) suka banget sama gaya kasual. Karena bagi gue gaya kasual itu lebih santai, simpel alias gak ribet, dan yang terpenting, nyaman, Beda sama cewe yang banyak banget aksesori, dan memperhatikan detail baju.

 

Beberapa Hal Yang Perlu Diketahui Tentang Gaya Kasual

Gaya kasual memang sangat identik dengan kaos, jeans ataupun celana pendek. Sedangkan outfit untuk dinner pada umumnya bergaya formal. Terkesan ada barrier yang tebal antara keduannya.

Pertanyaannya, emang bisa dinner pakai gaya kasual? Jawabannya, bisa.

Sebelum kita membahas contoh gaya kasual yang cocok untuk dinner, ada beberapa hal yang perlu kita ketahui tentang paradigma kasual ini sendiri.

1. Gaya kasual bukan berarti berantakan. Berantakan disini artiannya luas ya, mau dinner sama someone special masa pakai kaos belel yang biasa kita pakai buat ke bengkel. Ya gak gitu juga kan.

2. Gaya kasual punya banyak macam, ada yang sporty, minimalist, smart dll. Pick your favourite ones.

3. Sesuaikan dengan umur. Ini penting. Kasual memang bikin kita terlihat lebih muda, tapi inget ya bukan berarti kita pakai kaos avenger saat dinner.

4. Sesuaikan dengan kondisi. Nah perlu kamu ketahui ada beberapa restoran yang memperbolehkan kita pakai kaos, dan ada yang gak. Jadi sebelum memilih pakaian, sebaiknya cari tahu dulu resto tersebut punya dress code tertentu atau gak, kalau gak gass bruh.

5. Kemeja, jas, dan celana bahan gak selalu identik dengan gaya formil. Tergantung jenis kemeja seperti apa, bahan dan motifnya. Begitupun dengan jas, tergantung dipadukan dengan apa.

 

3 (Tiga) Pilihan Gaya Kasual Pria Yang Bisa Kamu Tiru

Nah kalau masih bingung, intip 3 gaya kasual untuk pria berikut ini yang bisa dijadikan alternatif style saat dinner dengan pasangan :

1. Kemeja Flanel di padukan dengan tshirt, jeans dan sneaker untuk gaya kasual.

gaya kasual pria
Koleksi dari Premier FO Mangga Dua Square

 

gaya kasual flanel
sumber : pinterest

Meski terlihat terlalu santai namun dengan mengenakan kemeja flanel berlengan panjang di padukan bawahan jeans bisa membuat tampilan kasual yang tetap terlihat formil. Asal jangan sampai dari atas sampai bawah udah kece eh, pakai sandal jepit. Pakai sepatu sneaker atau loafer shoes juga keren.

 

2. Memakai long sleeve gak selamanya terlalu santai kok

gaya kasual pria
Koleksi dari RAJA FO Mangga Dua Square

 

fila longsleeve
sumber : web fila

Paduan gaya kasual yang bisa dijadikan tampilan formil untuk ngedate sama pasangan yaitu bisa mengenakan long sleeve panjang dan jeans serta menggunakan sepatu sneaker juga ok.

 

3. Kemeja Santai Dengan Celana Pendek

gaya kasual pria
Koleksi dari Premier FO Mangga Dua Square

Beberapa restoran atau cafe terkadang tidak mengijinkan pengunjungnya untuk mengenakan celana pendek, dikarenakan itu dianggap kurang sopan. Tapi, jangan berkecil hati dulu, mungkin restoran atau cafe yang di kunjungi adalah restoran yang diwajibkan pengunjungnya berpakaian resmi.

Saat dinner dengan pasangan untuk pertama atau kesekian kalinya, bisa juga memadukan dengan mengenakan kemeja motif berlengan pendek dan celana pendek. Sekilas outfit yang satu ini memang cocok untuk di pantai, tapi tidak ada pakem soal hal tersebut. Paduan gaya kasual yang satu ini juga boleh loh ditiru, agar ketika ngedate gak terlalu kaku-kaku banget.

 

3 (Tiga) Tempat Makan Kasual Dinner Bersama Pasangan

Untuk itu pilih tempat dinner bersama pasangan yang romantis namun tetap santai, buat yang tinggal di Jakarta ada beberapa pilihan tempat makan atau restoran romantis yang bisa dikunjungi bareng pasangan untuk dinner romantis dengan gaya kasual, diantaranya :

1. LOF Kitchen and Plants.

gaya kasual pria
L.O.F Plants and Kitchen

Sesuai dengan namanya selain menyediakan masakan, restoran ini di penuhi oleh segala macam tanaman, bikin betah beduaan sama pasangan. Habis makan, lo bisa kasih dia hadiah bunga yang dijual disana. Asedapp. Oia, tempat ini kasual banget kok, gak aturan untuk memakai dress code tertentu.

Baca selengkapnya review saya tentang L.O.F Plants and Kitchen

 

2. Sky Garden Cafe.

gaya kasual pria
Sky Garden Cafe pic by @rasunaicon

Tempat makan yang terletak di Hotel Rasuna Icon Lt. 3 ini bisa jadi pilihan yang cocok untuk ngedate bareng pasangan. Suasana cozy dan homy dijamin bikin nyaman saat ngobrol, dan harganya juga nyaman di kantong.

 

3. House Rooftop & Kitchen.

gaya kasual pria
House Rooftop and Kitchen pic by www.jakarta100bars.com

Tempat untuk quality time berduaan sama pasangan sambil menunggu senja. House Rooftop ini menyajikan berbagai macam masakan Western dan Asia. Selain masakannya yang enak, di tempat ini juga banyak spot foto yang keren.

 

Rekomendasi Belanja Fashion Di Jakarta Untuk Gaya Kasual

Laki-laki biasanya paling gak mau ribet soal beli pakaian, asal sudah menemukan yang dia suka pasti langsung di beli tanpa harus melirik yang lain. Beda banget dengan cewe yang harus mengitari satu mall baru bisa menentukan pilihan. Buat para lelaki, gw mau kasih tau tempat belanja yang bisa memenuhi semua kebutuhan mulai dari gaya kasual, gaya formil hingga gaya bertemu calon mertua.

Pilihannya banyak banget dan berkualitas, soal harga tentunya gak bikin kantong bolong namanya FO Mangga Dua Square yang terletak di Mangga Dua Square.

Cek Koleksi Favorit lo disini : Factory Outlet Jakarta

Di Mangga Dua Square ada delapan FO yang lo bisa datengin yaitu DSE, Premier, Chois FO, Amira Factory Outlet, Fifth Avenue, RAJA FO, Super Bazaar, dan ada juga Publicity Factory Outlet yang baru aja grand opening.

Nah khusus Publicity Factory Outlet lagi badai diskon bruh. Gak nanggung, selama masa grand opening ini diskon yang dikasih bisa sampai 50% untuk item tertentu, dan 10 % buat produk yang baru.  Untuk harga bajunya murah, mulai dari 10 ribu sampai 1 juta. Murah bukan berarti murahan bruh, karena Publicity FO juga menjual pakaian origianal dari brand-brand besar seperti Quick Silver, DKNY dll.

Biasanya ketika mendengar Mangga Dua Square yang terlintas dibenak kita adalah tempat pusat perbelanjaan elektronik, tapi kini ada tambahan spot surga belanja bagi siapa saja, FO Mangga Dua Square. Gak perlu jauh-jauh lagi untuk berbelanja fashion Factory Outlet di Bandung, kalau di Jakarta saja sekarang sudah ada. Cek dan follow IG untuk dapat informasi terupdate dari Mangga Dua Square

 

 

FO Mangga Dua Square

Jl. Gunung Sahari Raya No. 1,

Pademangan Barat, Jakarta Utara

IG ; Mangga Dua Square 

1 thought on “3 Inspirasi Gaya Kasual Pria Saat Dinner dengan Pasangan”

  1. Wah boleh dicatet nih. Sejak udah rampung kuliah, aku rada bingung mau dandanin pak suami pake apa.

    Klo pas jaman kuliah mah gampang, pakai kemeja + rompi (bisa rompi kain atau rajut) udah keren & keliatan rapi banget hehe

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *