Dari lidah turun ke hati..

Begitulah ungkapan yang mempunyai makna mendalam untuk setiap masakan yang dibuat oleh tangan seorang wanita yang telah melahirkan gw ke-dunia ini. Segala kebutuhan gw, beliau penuhi. Mulai dari terbitnya matahari hingga terbenam. Apapun..Hingga suatu saat gw memutuskan untuk tinggal jauh dari rumah. Dimana sebelumnya gak pernah terbayangkan oleh gw untuk jauh dari rumah. Melakukan apa-apa sendiri, ini bukan berarti sebelumnya gw jadi anak manja yang apa-apa “MAaaaaa… Maaaa..!” Terutama saat ingin meminta mama membuat sandwich sehat dan cepat kesukaan gw.

Menurut gw memutuskan untuk menjadi anak kost adalah akan jarang makan masakan mama, Karena kalo ada masakan dari luar yang kurang sreg pasti gw minta mama mengolahnya lagi hihihi. Kemudian gw gaak bisa lagi eksperimen didapur bareng mama, gak bisa lagi pas pulang udah terhidang ayam pedas favourite, gak bisa lagi main-main sama kucing.

 3 Ide Membuat Sandwich Sehat dan Cepat

Bagaimana beliau bangun lebih awal dari kami semua dan menyiapkan segalanya untuk keluarga. Setiap pagi sudah terhidang sarapan di meja depan televisi. Walau tidak rutin setiap hari mama menyiapkan sarapan, setiap kali dibuatkan sarapan rasanya kenyang, yaiyalah.. hahahhaha. Kadang aku juga suka request untuk dibuatkan sarapan yang berbeda dari biasanya. Bukan nasi goreng, telor ceplok atau roti lapis selai cokelat. Mama sih iya-iya aja dan kemudian menghernyitkan dahinya sembari bilang “ada-ada aja makanannya” hahahhaa..biar begitu beliau tetap membuatkannya dengan penuh cinta loh.

#CurhatanRasa Demi mengobati kerinduan..

Setelah menyandang anak kost. Yang tiap pagi dibangunin pakai alarm, yang tiap pagi mulai terbiasa membereskan kamar dan yang tiap pagi gak pernah sarapan ini. Tiba-tiba saja mengalami kerinduan akan suasana rumah, terutama dibangunin dan dibuatin sarapan. Kalau bikin sendiri gak sempet waktunya, pasti ribet dan memakan banyak bahan dan tenaga. Fuih..

Baca Juga : Ngemil Sandwich Bakar Selagi Nunggu Macet

Anak kost kece ini, Akhirnya membuat sendiri sarapan cepat nan sehat. Gak pake lama apalagi ribet, gak pake bahan banyak tapi lezat dan bikin kenyang. berikut….

 

3 Ide Membuat Sandwich Sehat dan Cepat :

 

1. Toast Avocado Egg

Toast Avocado

Namanya agak di barat-barat-in biar makin ngeheitz hahahhaha.. aslinya sih bingung mau namain apa. Anyway sarapan cepat belum tentu sehat. Contohnya makan mie dan nasi padang misalnya, terlalu sering mengkonsumsi mie juga gak baik untuk kesehatan. kedua nasi padang, kalo pagi-pagi makan nasi padang yang ada gw malah kekenyangan dan bikin nambah, secara rendang my favourite.

Nah, karena gw lagi diet dan lagi kangen dibuatin sarapan sama mama. Apalagi kalau dirumah gw suka minta bikinin macem-macem sarapan sama mama, maklum anaknya kebanyakan request. Akhirnya anak kost yang mulai mandiri ini, membuat sarapan yang cepat tapi sehat ala dirinya dan terinspirasi oleh google.

toast avocado

Buah Alpukat yang sering kita jumpai sebagai salah satu bahan untuk salad atau bahan masakan lainnya. Bisa juga dipadu padankan dalam sandwich. Rasa Alpukat yang hambar dan tidak terlalu mempunyai rasa (seperti manis, asam maupun pahit, menurut gw) ini cocok banget dipacarin sama Roti, terus dilengkapi dengan proteinnya dari telur, yang gw buat setengah mateng. gw lebih suka setengah mateng, ala-ala benedict egg gitu. Makan satu aja udah kenyang banget. Karena menurut kamus gw kalau pagi-pagi jangan makan terlalu banyak, alhasil bisa ngantuk ketika beraktifitas di kantor nanti. bisa-bisa bukannya kerja malah tidur lagi. hahaha..

toast avocado

Lagipula buah alpukat mengantongi banyak khasiat dan manfaat. Untuk yang lagi diet gak usah takut akan kandungan lemak yang tinggi, alpukat itu baik kok karena dia mengandung lemak baik atau tak jenuh tunggal yang bisa membantu menurunkan tekanan darah dan membantu untuk membalikkan resistensi insulin yang dapat mengarah pada diabetes.

toas avocado

Toast Avocado Egg

Cara Membuat :
– 1 lembar roti, atasnya diberi buah Alpukat yang sudah di iris
– kemudian tumpuk dengan telur yang sudah direbus setengah mateng (sekitar 3 menit)
– setelah itu beri seasoning berupa Bubuk Lada Putih Koepoe-Koepoe dan garam
– maka Toast Avocado Egg siap dinikmati.
toast avocado
 3 Ide Membuat Sandwich Sehat dan Cepat

2. Floss Toast Avocado Egg

floss toast avocado

Nah, selain menu diatas, ada beberapa macam variasi yang bisa kita buat dengan menggunakan roti dan telur. Biar menu sandwich yang dihidangkan gak melulu dengan selada, telur, tomat dan keju. Kali ini karena gw seneng banget makan Floss Bun di bakery, Akhirnya gw membuat menu sandwich ala gw sendiri yang dipadu padankan dengan abon sapi, telur dan alpukat.

Alpukat lagi?
iyaahh, soalnya enzim dalam alpukat dapat bekerja untuk mengurangi peradangan lambung dan peradangan pada lapisan mukosa usus halus. Jadi tidak hanya mendapatkan tenaga listrik dan nutrisi yang terkandung dalam alpukat, akan tetapi juga mendapatkan manfaat yang lebih besar dari makanan yang dipilih untuk dimakan bersama alpukat.

Setelah mampir ke web Jelajah Rasa, Koepoe-Koepoe http://www.jelajahrasa.co.id/ bagaikan menemukan ensiklopedia mengenai dunia per-dapur-an. Ada banyak resep ciamik, pengetahuan seputar memasak seperti cara memasak dengan tekhnik stewing, singe dan simmering. Serta tips seru seputar bagaimana cara menyimpan bahan dapur dan membersihkan alat dapur biar awet.
Tapi, kok gw gak menemukan gimana caranya dapet jodoh ya, hiks..

Baca Juga : Cara Gampang Membuat Egg Flan Untuk Sarapan

Mending kita masak aja yuks..

Rasa kriuk dari abon sapi ditambah dengan alpukat dan telur setengah mateng yang lembut. seasoningnya cukup bubuk lada putih koepoe-koepoe dan garam udah pas banget dilidah, sedap..!. cara membuatnya pun seperti biasa mudah sekali.

Floss Toast Avocado Egg

Cara Membuatnya :
– 1 lembar roti atasnya diberi taburan abon sapi
– lalu kemudian atasnya diberi irisan buah alpukat
– dan taruh telur setengah matang (secara bertumpuk)
– seasoningnya cukup Bubuk Lada Putih Koepoe-Koepoe dan garam
– FlossToast Avocado Egg siap dinikmati dengan teh manis.
floss toast avocado

3. Ombre Sweet Toast

ombree sweet toast
 Nahh, yang terakhir ini roti manis. Biar gak melulu savoury akhirnya gw bikin sesuatu yang berbeda. Bahwasannya roti tawar manis gak melulu cuma dioles sama selai maupun margarine dan gula. Biar menjadi lebih menarik lagi, kali ini gw warna-warni untuk mengawali hari menjadi cerah ceria.
rainbow toast

Apalagi untuk yang punya ponakan atau anak dirumah. Sarapan dengan roti warna-warni kayak gini bikin semangat untuk sarapan. Bahkan bisa untuk bekal ke-sekolah. Masalah pewarna yang dipakai gak usah khawatir. Pewarna makanan Koepoe-Koepoe merupakan pewarna yang halal dan aman untuk dikonsumsi. Sudah terdaftar di BPOM juga loh.

 3 Ide Membuat Sandwich Sehat dan Cepat
warnanya menarik yaa.. ^_^

Ombre Sweet Toast

Cara Membuatnya :
– ambil 1 lembar roti tawar
– Siapkan susu kental manis pada beberapa wadah, sesuai dengan warna yang ingin ditampilkan pada roti tawar.
– beri Pewarna Makanan Koepoe secukupnya, tuang pada susu kental manis, aduk rata.
– lalu oleskan susu kental manis yang sudah diberi pewarna ke roti tawar
– roti tawar tumpuk dan isi dengan keju slice atau selai (sesuai selera)
– Ombre Sweet Toast siap dimakan berdua pacar. *oops…
dinikmati maksudnya
rainbow toast
Ombre Sweet Toast in my #handsinframe

Dibikin pelangi juga seru, karena eike cuma punya pewarna kuning dan pewarna pasta strawberry tapi akhirnya jadi juga kan,
Roti warna-warninya. cantiikk..
kaya yang buat.

Baca Juga : Belajar Membuat Cake Chocolate Bersama Bungasari

Nah, yang lagi kepingin buat sandwich sehat dan cepat siapa tau ke-tiga ide tersebut bisa menginspirasi kamu. Ciyee elaahh..

Selamat Mencoba  yaa 🙂

28 thoughts on “3 Ide Membuat Sandwich Sehat dan Cepat dengan Koepoe-Koepoe”

  1. Baca koepoe-koepoe jadi inget Iboe.kangen deh. Huehehehehe. Jaman dulu kalo bantuin masak juga merek ini yg dipake seinget gue. Itu resep dan fotonya aselik bikin ngiler!!!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *