Jika perjalanan terlalu lama menunggu, lalu buat apa membuang waktu. -unknown-

Ada dimana diantara kalian pasti merasa lelah dari menunggu. Lalu, bagaimana cara membunuh bosan walau hanya beberapa jam, beberapa hari?.. Gw punya salah satu solusi yang mungkin bisa membantu jika ada teman, kerabat, keluarga atau teman kerja yang ingin singgah di Jakarta namun tidak bisa lama.

hotel grand zuri

Daripada harus ke-Jakarta yang akan memakan waktu lama, karena macetnya yang tak berkesudahan. Gimana kalau istirahat sebentar menikmati sedikit hiburan dengan mencari tempat singgah sementara selagi menunggu keberangkatan selanjutnya yaitu Rekreasi di sekitar Hotel Grand Zuri BSD.

Hotel kini bukan lagi melulu soal tempat menginap sementara, tempat singgah sementara. Tapi, lebih dari menikmati segala fasilitas yang ada, kita juga bisa melihat dan mendapatkan hiburan di sekeliling hotel.

Mau tau ada apa aja?

3 Tempat Rekreasi di sekitar Hotel Grand Zuri BSD

Mengapa Harus menginap di Hotel Grand Zuri BSD, padahal masih banyak hotel lainnya di daerah Tangerang. Pertama tempat ini cocok bagi kalian yang ingin singgah sementara dengan jarak yang tidak jauh dari Bandara. Seperti yang gw ceritakan sebelumnya.

Tidak hanya itu, jika ingin libur sementara menghindari hiruk pikuk kalian juga bisa menginap dan menikmati berbagai fasilitas lengkap disini.

Dari Bandara menuju Hotel Grand Zuri hanya memakan waktu sekitar 35 menit saja. Lalu, rekreasi seperti apa yang bisa didapatkan di sekitar Hotel Grand Zuri, BSD?

a. Dekat Dengan Pusat Perbelanjaan

Tempat menarik sekitar hotel yang bisa dilakukan adalah dengan mendatangi pusat perbelanjaan alias Mall diantaranya ada Mall Teras Kota yang dapat dijangkau hanya dengan berjalan kaki, kemudian Mall Alam Sutera, Summarecon Mall Serpong, Aeon Mall dll.

Gw sering banget dapet pertanyaan mengenai oleh-oleh apa yang khas dari Jakarta. Sebenernya sedikit bingung dan banyak sih yang biasa di jadikan oleh-oleh khas Jakarta, salah satunya adalah Dodol Betawi, Bir Pletok atau Pernak-Pernik Monas.

Akan tetapi, kebanyakan lebih penasaran dengan tempat makan yang menjamur di kawasan Jabodetabek. Contohnya Bakmi GM. Mungkin dibeberapa daerah tidak ada Bakmi GM, makanya bagi kalian yang sedang kedatangan tamu, teman dekat, keluarga atau teman kerja dari daerah yang sedang berkunjung.

Mendatangi Pusat Perbelanjaan bisa menjadi salah satu alternatif rekreasi yang dapat dilakukan dengan jarak tidak terlalu jauh dari hotel salah satunya Hotel Grand Zuri, BSD.

 

b. Tempat Bersejarah

Sambil menyelam minum air. Ada beberapa teman saya yang suka sekali dengan hal yang berbau sejarah. Bagi yang ingin tinggal lebih lama atau sekedar singgah. Gak ada salahnya untuk mendatangi Tempat Bersejarah yang letaknya tidak jauh dari Hotel Grand Zuri, BSD.

Al-Adzom Mosque, sebuah masjid terbesar di Tangerang yang mempunyai kubah terbesar se-Asia Tenggara. Di dirikan pada tahun 1997 dengan design yang mirip dengan Masjid Aya Sofia di Istanbul, Turki. Kamu bisa melihat kemegahan dan literatur pada bangunan ini. Al-Adzom Mosque bisa menjadi salah satu tujuan wisata rohani, memiliki lima kubah dalam bentuk menarik .

Masjid Pintu Seribu atau dengan nama lain yaitu Masjid Nurul Iman Yakin. Didirikan pada tahun 1978 oleh almarhum Syekh Al-Bakhir Mahdi dimana warga sekitar menyebutkan dengan Al-Faqir. Tidak ada yang tahu persis berapa jumlah pasti dari Masjid ini, bahkan sang pengelola sekalipun. Begitu banyak lorong dan tempat yang bisa kamu kunjungi di Masjid ini, ketika menjelang hari besar Islam banyak sekali peziarah yang berbondong-bondong datang ke-tempat ini.

Masjid Seribu Pintu – Photo by.Travelerien.com

Bendungan Sepuluh Pintu atau “Sangego“, adalah nama populer Bendungan Pasar Baru Irigasi Cisadane atau Bendungan Sangego yang terletak di Kelurahan Koang Jaya, Kecamatan Karawaci, Tangerang. Di bangung pada tahun 1928 dan di operasikan tahun 1932 di masa penjajahan Belanda. Bendungan tersebut mampu mengairi  +/-1.500 Ha sawah yang berada daerah kota dan Kabupaten Tangerang.

 

c. Tempat Rekreasi

Ada dua tempat rekreasi yang bisa kalian nikmati di seputar Hotel Grand Zuri, BSD yaitu Ocean Park Water Adventure dan Damai Indah Golf.

Bermain air dengan fasilitas menyenangkan bersama keluarga di Ocean Park Water Adventurea atau berekreasi sambil berolahraga di Damai Indah Golf.

Ocean Park Adventure BSD – Photo by. Travelspromo.com

Bersantai Sejenak di Hotel Grand Zuri, BSD

Hotel Grand Zuri terletak di jantung kota BSD (Bumi Serpong Damai) memiliki sekitar 132 kamar mulai dari type Superior, Deluxe, Excecutive, Junior Suite dan Presidental Suite. Dengan waktu check-in mulai dari jam 14.00 wib dan Check Out jam 12.00 wib.

 

Itu sebabnya Hotel Grand Zuri BSD salah satu tempat menginap yang pas tidak hanya untuk melepas lelah dari hiruk pikuk tapi juga bisa menjadi salah satu tujuan singgah sementara selagi menunggu jam keberangkatan. Letaknya strategis dan bisa meraih beberapa tempat sekaligus. Seperti yang saya sebutkan diatas.

Tidak ingin beranjak kemana-mana dari hotel juga tidak masalah. Hotal Grand Zuri memberikan kenyamanan layaknya dirumah sendiri, dengan kepuasan tidur pada tempat tidur king koil. Selain itu Hotel Grand Zuri, BSD memiliki fasilitas yang cukup lengkap. Seperti kolam renang dengan pemandangan kota, area Spa dan Fitness serta Cerenty Restaurant sebagai salah tempat penggembira perut, hehehe..

Bagaimana, ternyata ada tempat menginap dengan lokasi strategis dan menawarkan banyak tempat wisata yang beragam. Sekali tidur, dua atau tiga tempat terjamahi.

 

 

Grand Zuri Hotels
Jl. Pahlawan Seribu Kavling Ocean Walk
Blok BD Lot. 6 BSD City, Banten – Indonesia

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *