Apa sih yang kamu ketahui ketika pertama kali mendengar Aerofood ACS?

Pagi itu dalam perjalanan dinas saya dari Jakarta menuju Singapore menggunakan maskapai Garuda Indonesia, bersama client dan beberapa teman sekantor. Ini pertama kalinya saya menggunakan maskapai terbaik di Indonesia tersebut dikelas bisnis. Makasih ya kantor yang sudah memprovide. hehe.

Entah mengapa selama perjalanan saya merasa puas dengan pelayanan maskapai tersebut, khususnya dari makanan yang di sajikan. Selain makanannya yang memang enak, tampilan makanannya pun juga keren. Serasa makan di restoran yang mahal. Norak. Ya namanya juga baru pertama kali.

Lantas saya penasaran, gimana caranya ya makanan yang disajikan masih dalam keadaan fresh? Pastinya dibalik tampilan makanan dan rasa yang enak ini pasti ada proses penyiapan yang sangat telaten dan sistematis.

aerofood acs transporter truk service

 

44 Tahun Aerofood ACS Berkarya Menyajikan Masakan Terbaik

Beruntungnya tanggal 20 Desember 2018 saya mendapatkan undangan untuk melihat secara langsung rahasia dibalik dapur penyaji makanan maskapai penerbangan terbaik di Indonesia tersebut,

Siang itu saya melaju cepat dengan kendaraan yang saya tunggangi menuju satu tempat dikawasan perkantoran Airport Soekarno Hatta. Jam menunjukkan pukul 8:49 pagi, sedangkan saya harus sampai di lokasi jam 9:00. Blassssttt melaju ga pake rem! Berjibaku dengan mobil-mobil jemputan dari berbagai maskapai, dan juga kendaraan para calon penumpang yang sama terburu-burunya dengan saya.

Saya excited sekali untuk menghadiri acara ini karena ini hal baru untuk saya. Karena sebentar lagi rasa penasaran saya akan terungkap, ada rahasia apa dibalik dapur Aerofood ACS yang sudah 44 tahun berkarya menyajikan masakan terbaik untuk para pelanggannya.

blogger visit briefing aerofood acs

 

Tentang Aerofood ACS

Seperti halnya yang saya baru ketahui kalau ternyata Aerofood ACS tidak hanya menangani catering untuk maskapai penerbangan saja tapi juga untuk layanan catering non penerbangan dan layanan berbagai kegiatan dan acara.

Aerofood Acs adalah

Aerofood Indonesia atau yang lebih familiar dikenal dengan nama Aerofood ACS adalah perusahaan yang melayanani catering untuk maskapai penerbangan (In-Flight Catering) bertaraf internasional.

Aerofood ACS makanan pesawat puding

Aerofood ACS ini merupakan anak perusahaan maskapai Garuda Indonesia yang berdiri pada tanggal 23 Desember 1974. Pada saat itu, kegiatan operasionalnya bukan di Cengkareng, melainkan di Bandara Kemayoran. Bagi kamu yang sempat mengalami masa ini, berarti kamu sudah tidak muda lagi. hehe.

Aerofood ACS yang kala itu bernama PT. Aero Garuda Dairy Farm bekerja sama dengan Dairy Farm yang juga penyedia layanan catering yang berbasis di Hong Kong.

Saat ini Aerofood ACS memiliki 9 unit dapur in-flight catering dibeberapa kota besar seperti Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar, Lombok, Balikpapan, Medan dan Pekanbaru. Selain 9 dapur diatas, ada juga dapur satelit di Cilegon, Jatake, Daan Mogot dan Cikarang untuk industrial catering.

rendang aerofood acs

 

Beragam Service Yang Di Tawarkan Aerofood ACS

Ada beragam service yang di tawarkan oleh Aerofood ACS diantaranya Jika kamu naik pesawat dan ada para pramugari cantik menawarkan merchandise di pesawat, ternyata semua barang-barang tersebut yang menyediakan dan mempersiapkan adalah Aerofood ACS.

Selain itu ada layanan apa aja sih yang ada di Aerofood ACS :

1.Premium Baquet

Premium Baquet ini menyediakan layanan catering untuk acara perusahaan atau event khusus perusahaan.

2.Commercial Lounge

Menyediakan layanan catering untuk private dan ruang tunggu.

3.Sales On Board

Menawarkan dan menyediakan merchandise menarik untuk layanan penerbangan.

4.FnB Retail

Menawarkan berbagai masakan tradisional Indonesia dan Internasional melalui perjamuan dan Dapur Selera.

Aerofood ACS makanan pesawat puding dessert set makanan garuda

 

Ekspansi Pasar

Pada tahun 1998 Indonesia mengalami krisis ekonomi yang mengakibatkan daya beli masyarakat menurun. Sehingga pada tahun 2000 banyak bermunculan low cost carrier atau penerbangan dengan biaya rendah. Hal ini sangat berdampak pada bisnis in-flight service.

Sehingga Aerofood ACS melakukan ekspansi pasar, bukan hanya melayani in-flight service, namun melayani jasa Industrial Catering untuk para karyawan pabrik, karyawan perkantoran, karyawan dan pasien rumah sakit, learning center, sekolah, serta perusahaan tambang, minyak dan gas.

Nasi kuning aerofood acs makanan pesawat garuda main course

Bahkan, bisa juga melayani jasa catering untuk special occasion yang menyediakan masakan-masakan rumahan. Kami diberikan kesempatan untuk icip icip masakannya. Selain masakannya yang enak banget, tampilannya pun menarik. Macam makan di restoran mahal saja.

Mengikuti perkembangan jaman dan sekarang sudah banyak orang yang mengikuti gaya dan pola hidup sehat namun praktis, untuk itu Aerofood ACS mulai berinovasi karena hal tersebut didominasi oleh sebagian besar masyarakat yang berdomisili di kota-kota besar di Indonesia.

Aerofood ACS terus meningkatkan kualitas dengan makanan-makanan yang memiliki kandungan gizi seimbang serta mengutamakan keamanan pangan sebagai aspek utama industry pangan.

Aerofood ACS makanan pesawat rendang

 

Special Chef

Seiring perkembangan jaman Aerofood ACS menghadirkan beragam jenis makanan diantaranya Indonesian Food dan Western Food. Tidak tanggung-tanggung, untuk dapat mempunyai taste otentik seperti di Negara asalnya, Aerofood memiliki chef yang langsung di hadirkan dari Negara asal kuliner tersebut.

aerofood acs cheff jepang makanan pesawat

 

Kandungan Gizi Yang Seimbang dan Kebersihan

Sebagai penyedia catering yang sudah 44 tahun berdiri, tentunya perusahaan catering ini sangat professional mengatur nilai gizi dalam makanannya. Dengan beragamnya jenis layanan catering untuk partner, tentunya Aerofood ACS harus menyesuaikan kandungan gizi makanannya dengan jenis industrinya. Sebagai contoh, kandungan gizi untuk layanan di rumah sakit tentunya berbeda dengan karyawan pabrik.

Aerofood ACS makanan pesawat puding dessert

Selain soal rasa yang tidak perlu diragukan lagi, Aerofood ACS mempunyai prosedur ketat mengenai hal tersebut salah satunya mengenai kebersihan. Beragam penghargaan yang telah di raih oleh Aerofood dari maskapai penerbangan dalam maupun luar negeri

Setelah mengetahui sejarahnya kami semua diajak mengelilingi dapur, untuk melihat bagaimana proses dan cara bekerja Aerofood dalam menyiapkan hidangan untuk para pelanggannya.

Selamat ulang tahun untuk Aerofood ACS semoga makin terus berkembang dan berinovasi untuk melayani kulinari catering di tanah air, tercatat ada sekitar 120.000 porsi perhari sajian makanan yang disiapkan dari tangan-tangan terbaik dibidangnya untuk membawakan rasa dan pengalaman berbeda pada citarasa masakan.

Nasi kuning aerofood acs makanan pesawat garuda

Aerofood ACS foto bersama

Untuk lebih mendapatkan informasi lebih jauh layanan-layanannya, bisa coba dilihat di :

Website: www.aerowisatafood.com

LinkedIn: www.linkedin.com/company/aerofoodacsindo

Instagram: @aerofoodacsindo

Facebook : Aerofood ACS Indo

——————————————————————

Pada postingan selanjutnya saya akan menceritakan bagaimana pengalaman saya kitchen tour di Aerofood ACS

Intip Proses Pembuatan Makanan Di Dapur Aerofood ACS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *