Siapa sih yang gak suka olahan dari daging sapi, merupakan salah satu sumber protein yang digemari masyarakat Indonesia. Tidak heran hampir di setiap perayaan Hari Besar menu olahan daging sapi tersedia.

Salah satu olahan daging sapi yang aku suka diantaranya Rendang, Black Pepper, Teriyaki, Sate, Semur dan masih banyak lagi. Tapi, dari sekian banyak aneka masakan yang bisa dibuat dengan berbagai macam bumbu rempah khas Nusantara menggunakan daging sapi, kita juga harus mengenal bagian mana yang cocok untuk memasak hidangan tersebut.

Rendang

Salah memilih bagian tubuh mana dari Sapi bisa membuat masakan atau makanan kita kurang maksimal. Kecuali kalau kita gak masalah akan hal tersebut ehehe..

Buat yang masih bingung dengan olahan daging sapi, kamu bisa menonton secara Live di aplikasi Zoom lewat acara Indonesian Meat Cuisine (IMC), teman-teman disini ada yang sudah ikutan acaranya?

Kalau belum, nih aku punya info penting karena Big Bang Indonesian Meat Cuisine akan dihadiri langsung oleh 5 Excecutive Chef yang akan memasak hidangan dari daging sapi Australia.

big bang indonesia meat cuisine

Final Acara Big Bang Indonesian Meat Cuisine

Meat & Livestock Australia Ltd (MLA) telah sukses menyelenggarakan Live Coking Bang Indonesian Meat Cuisine (IMC) dalam program BEEF UP sebanyak 5 (lima) kali acara yang menghadirkan 5 Executive Chef ternama. Dimana masing-masing Executive Chef tersebut memberikan tips,trick serta resep rahasia dari Signature dish-nya, diantaranya:

  • Chef Sean MacDougall yang memasak SEI Daging Sapi
  • Chef Marco Braun yang memasak sajian Rendang
  • Chef Gilles Marx yang memasak Sate Maranggi
  • Chef Hamish Lindsay dengan olahan daging yang dibuat Rawon dan
  • Chef Sezai Zorlu yang memasak Tongseng

Acara ini berhasil diikuti oleh 300 orang peserta secara Live lewat aplikasi Zoom, tidak hanya demo cooking dengan sajian olahan daging beserta tips and trick tapi para peserta yang hadir dalam event tersebut juga berkesempatan mendapatkan hadiah menarik selama event berlangsung. Seru banget kan.

Tenang, buat kamu yang belum sempat hadir dalam acara akan ada acara puncak Live Cooking Big Bang Indonesian Meat Cuisine (IMC) yang dihadiri oleh 5 Excecutive Chef yang akan berlangsung pada tanggal 18 Maret 2021 jam 11.00-12.00 dan disiarkan secara live di Instagram @dreamcoid dan Instagram @kapanlagicom.

Ke-lima Excecutive Chef akan hadir dan memasak sajian makanan andalannya dengan menggunakan daging sapi Australia dan menikmatinya bersama. Ngebayanginnya aja udah bikin ngiler banget. Ada yang tau gak, kenapa sih harus memakai daging sapi Australia?

Alasan Mengapa Harus Daging Sapi Australia

1. Daging sapi Australia mempunyai banyak pilihan termasuk grassfed dan grainfed dari beberapa breed seperti Angus dan Wagyu. Setiap tipenya memiliki karakteristik, tekstur dan rasa yang berbeda.

2. Sapi-sapi Australia diternakkan di padang rumput yang luas dan alam yang alami. Sehingga berdampak pada daging yang dihasilkan yaitu mempunyai kualitas yang baik-tender, juicy, flavourful dan cocok untuk berbagai hidangan masakan baik masakan Nusantara ataupun Internasional.

3. Diternak secara alami dan aman karena Australia bebas dari sejumlah penyakit hewan serta Australia juga memiliki system pelacakan yang bagus, dimana sapi yang baru lahir akan diberikan chip atau tag pada telinganya. Bertujuan agar sapi-sapi tersebut dapat ditelusuri asal-usulnya.

4. Dalam segi rasa daging sapi Australia bukan hanya lezat dan nikmat tapi juga memiliki kandungan nutrisi seperti zat besi, vitamin B12, seng dan selenium. Bermanfaat untuk tubuh karena dapat mencegah anemia, membantu konsentrasi dan berpikir. Itu sebabnya dianjurkan untuk makan daging sapi 3-4 kali seminggu sebanyak 100-125 gram sekali makan.

5. Bagi para muslim ada concern khusus untuk produk yang berasal dari Negara lain yaitu soal Halal. Daging sapi Australia yang masuk ke Indonesia telah mendapatkan sertifikasi dari Majelis Ulama Indonesia.

Buat yang ketinggalan acara yang sudah berlangsung, gak perlu sedih karena masih ada acara puncak Big Bang Indonesian Meat Cuisine, dicatat dan jangan sampai ketinggalan. Buat yang sudah hadir dan gak pernah ketinggalan dalam setiap acara Live Cooking Indonesian Meat Cuisine (IMC) dan ingin mengulang serta melihat info resep masakan lainnya, kamu dapat langsung mengunjungi www.trueaussiebeefandlamb.id dan instagram @trueaussieid untuk informasi lebih lengkapnya.

Yuk mari masak dengan daging sapi Australia!

1 thought on “Intip Keseruan 5 Executive Chef Ternama di Big Bang Indonesia Meat Cuisine”

  1. Sapi australia sangat berkualitas, dan ternyata sangat cocok untuk dijadikan makanan khas Indonesia.
    Gak kebayang sih bikin sate atau rendang pake tenderloin wagyu.. Juara..!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *