Gunung Bromo dan Bukit Teletubies adalah sebagai tempat wisata di Malang yang menjadi daya tarik wisatawan dari dalam atau luar negeri. Selain itu, terdapat juga Museum Angkut, Jatim Park, dan Batu Night Spectacular yang juga merupakan tempat wisata favorit di Malang. Jika kalian sempatkan berkunjung ke Malang, jangan tanggung-tanggung pastikan seluruh tempat wisata didaerah penghasil Apel tersebut sudah dijelajahi semuanya.

Beberapa tahun lalu, gw memberanikan diri untuk pergi ke Malang sendirian dengan menggunakan kereta. Rencana awal memang sendiri, sampai pada akhirnya ada teman yang juga tertarik untuk ikut serta dalam perjalanan spontan tersebut.

gunung bromo malang

Gunung Bromo memang salah satu tempat yang pertama kami tuju, setelah selesai menikmati indahnya lukisan tuhan yang sangat indah. Gw berencana untuk extend di malang dan menuju ke kota Batu, Malang. Menelisik sejarah yang menyenangkan mengenai transportasi di Museum Angkut. Selain itu tempatnya Instagramable banget.

Rekomendasi Hotel Murah di Malang

Nah, Untuk lebih menghemat tenaga, jarak, waktu, dan biaya. Selama di Kota Batu, Malang gw punya beberapa rekomendasi Enam Hotel Murah di Malang, dari link ini.

  1. The Batu Villas

Source Traveloka

Lokasinya terletak di Jalan Sultan Agung 29, Batu. Kalian hanya perlu berjalan kaki sejauh 300 meter dari hotel menuju Museum Angkut. Mau ke Jatim Park 1 juga tidak terlalu jauh. Jaraknya sekitar 2 kilometer saja.

Urusan transportasi terselesaikan jika kamu menginap di sana, karena The Batu Villas menyewakan beberapa jenis mobil sampai sepeda motor. Harganya terjangkau, tapi ada sedikit biaya tambahan ketika memasuki masa liburan.

Adapun pengalaman menginap di  The Batu Villas akan sangat menenangkan dan menyenangkan. Lokasinya jauh dari ingar bingar dan menghadap pegunungan. Kamu juga bisa memilih kamar yang paling sederhana sampai yang ala cottage.

  1. Baliku Guest House
Source Traveloka

Nyaman lokasinya, nyaman Juga di kantong. Pelayanannya sangat ramah seperti berada di rumah sendiri….”

Begitulah komentar positif yang dituliskan oleh pengguna TripAdvisor. Tidak salah memang, bangunan dua lantai tersebut mengusung kesederhanaan yang terlihat dari penataan ruangan dan stafnya yang ramah. Kamarnya pun hanya terdiri dari Superior Double dan Deluxe Triple.

Jika meninjau dari segi lokasi, Baliku Guest House sangat strategis karena hanya berjarak 300 meter dari Museum Angkut. Jika kamu kuat berjalan kaki mengikuti kontur jalanan yang menanjak, kamu akan tiba di Jatim Park 1 dalam waktu 15 menit. Berlawanan arah dari Jatim Park 1, Anda dapat menuju Kusuma Agrowisata yang jaraknya tidak sampai satu kilometer.

  1. Family Hotel Gradia 2
Source Traveloka

Hotel satu ini tidak kalah dekat dengan Museum Angkut, hanya berjarak 500 meter. Tipe kamarnya lebih variatif, mulai dari Single Room yang diisi oleh 1 orang, Family 2 dan Exclusive 2 yang diisi oleh 2 orang, sampai Family 6 yang diisi oleh 6 orang. Ada pula Family 4 yang menghadap ke kolam renang.

Seperti namanya, hotel tersebut cocok dihuni keluarga karena kapasitas kamarnya yang maksimal. Fasilitasnya mencakup sarapan, AC, televisi kabel, taman, laundry, Wi-Fi di area umum, dan lain-lain.

Beberapa komentar di situs web hotel menyebutkan bahwa pelayanannya sangat baik, bersih, dan cukup memuaskan. Cocok untuk yang ingin berpergian bersama keluarga.

  1. Riverstone Hotel & Cottage
Source Traveloka

Mau lebih dekat lagi dengan Jatim Park 1, Riverstone Hotel & Cottage hanya berjarak 600 meter dari tempat wisata itu. Jika menggunakan kendaraan bermotor membutuhkan waktu tiga menit menuju ke sana. Jika berjalan kaki membutuhkan waktu 10 menit.

Tipe kamar terdiri dari Cottage, Deluxe Room, Superior Deluxe, dan Superior Room. Dilengkapi dengan AC sebagaimana hotel bintang dua lainnya, Tapi sepertinya hawa pegunungan Kota Batu sudah bisa membuat menggigil kedinginan.

Tidak perlu jauh-jauh mencari santapan karena sudah tersedia fasilitas berupa Amethyst Resto.

Amethyst Resto yang dirancang dengan konsep outdoor itu menyajikan masakan Nusantara hingga oriental. Makan siang Anda semakin berkesan karena sambil diiringi alunan musik.

  1. Griya Imafa Guest House
Source Traveloka

Jika Jatim Park 1 terletak di  Jalan Kartika dan tidak jauh dari Museum Angkut, Jatim Park 2 terletak di Jalan Oro-Oro Ombo dan dekat dengan BNS.  Penginapan di sekitar Oro-Oro Ombo adalah pilihan terdekat. Salah satunya adalah Griya Imafa Guest House.

Family Room untuk jumlah tamu 5 orang, Triple Room untuk 3 orang, dan Double Room untuk 2 orang. Harga sewa yang relatif murah dan tipe kamar yang dapat diisi hingga 5 orang menjadikan penginapan tersebut pilihan yang kondusif untuk keluarga.

Posisi hotel berseberangan dengan pintu keluar Jatim Park 2. Kamu hanya perlu berjalan beberapa langkah untuk mencapai tempat wisata yang buka mulai pukul 10.00 WIB itu.

  1. Hotel Surya Indah
Source Traveloka

Pilihan penginapan lainnya di kawasan Oro-Oro Ombo adalah Hotel Surya Indah. Berbeda dengan penginapan sebelumnya yang berupa guest house, Surya Indah merupakan hotel bintang dua. Fasilitas yang paling menonjol adalah kolam renangnya. Selain itu, ada pula lapangan tenis dan taman bermain untuk anak-anak.

Hanya dengan berjalan kaki sejauh 20 meter, Anda sudah bisa mencapai BNS. Sementara itu, jarak ke Jatim Park 2 tidak sampai 1,5 kilometer.  Tidak perlu repot-repot lagi mengantre tiket di Jatim Park 2 karena pihak Hotel Surya Indah dapat membantu kamu untuk memperolehnya.

Itulah daftar Hotel Murah di Malang yang dekat dengan Museum Angkut-BNS-Jatim Park. Jadi, gak perlu khawatir dan bingung lagi untuk mencari tahu Hotel di Malang yaa. Saatnya ajukan cuti, dan Mari berlibur.

6 thoughts on “6 Hotel Murah di Malang yang Dekat dengan Museum Angkut-BNS-Jatim Park”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *