Perjalanan ke Singapore kali ini gw excited banget, karena akan berpergian dengan partner Foodies yang sama sekali belum pernah ketemu. Jadi, kita berdua tuh cuma sesekali bersua di grup whatsapp dan social media.

Kalo travelling bareng dengan orang yang sama passionnya udah pasti kebayang akan seru. Sayangnya karena ada beberapa hal yang harus gw kerjakan sebelum berangkat membuat gw book tiket pesawat pada penerbangan terakhir. Hmm.. gak masalah sih, justru akan jadi tantangan dan perjalanan seru.

airport changi di hati

Gw yang berangkat dari Jakarta sedangkan partner gw dari Malang, kami berdua sepakat untuk bertemu di Changi Airport, Singapore. Biar menghemat waktu dan agar lebih keren gitu.

Berhubung perjalanan yang low budget, hingga pilih airlines-pun yang kelas ekonomi, maklum beb dompet belum rela untuk ambil yang mahal-mahal. Jadilah selama penerbangan di isi dengan tidur manjah di pesawat. Demi, menghemat uang jajan untuk mengeksplor Singapore, gw gak ambil paket makanan yang ditawarkan airlines saat itu.

airport changi di hati

Sampai di Changi Airport, rasa hati dag-dig-dug serta excited bercampur di sana. Berasa mengingat perjalanan 2 tahun lalu ketika Travelling sendirian ke kota singa. Rasa senang bercampur ngantuk dan juga lapar. Jadilah lebih baik selagi menunggu teman foodies aku dari Malang, yuk kita cari tempat makan 24 Jam di Changi Airport.

airport changi di hati

 

6 Rekomendasi Kuliner 24 Jam dan Tempat Oleh-Oleh di Changi Airport

 

Heavenly Wang

Tempat makan authentic Singapore yang wajib kamu coba salah satunya yaitu Heavenly Wang. Signature dish yang mesti kamu coba di sini tentu saja kopi dan toast-nya. Senangnya Heavenly Wang atau Wangs Café sudah mengantongi sertifikat halal Singapore. Jadi, aman untuk disantap teman-teman muslim ya.

airport changi di hati

airport changi di hati

 

Toast Kaya and Peanut, 1 Slice

Roti yang dilapisi dengan selai kaya dan juga kacang menjadi makanan pendamping untuk kopi-o. Ternyata pencampuran antara kaya dan kacang cocok banget. Toast butter atau kaya memang menjadi salah satu signature dish di Singapore yang hampir sebagian besar kulinernya terpengaruh oleh budaya melayu.

airport changi di hati

airport changi di hati

Heavenly Wang

ada di Public Area, Terminal 3 Changi Airport

dan Transit Area, Terminal 4 Changi Airport

airport changi di hati

 

Old Chang Kee

Gerai makanan yang satu ini sih emang wajib banget dimampiri setiap kali ke Changi Airport. Kenapa? Karena seperti sudah kewajiban aja hahaha. dan yang terpenting Old Chang Kee itu Halal.

airport changi di hati

Jadi, Old Chang Kee sederetan makanan yang berada di etalase tersusun menggoda diantaranya yaitu tusukan sosis sapi, Chicken ball, Cumi Goreng Tepung dan pastel dengan berbagai isian. Dll. Dimakan langsung sungguh nikmat atau dinikmati bersama dengan saus-nya juga aduhai.

airport changi di hati

airport changi di hati

Mau dijadikan cemilan atau makanan pendamping setelah makan besar juga bisa, bebas pokoknya beb. Kemarin aku pilih, cumi goreng tepung, chicken ball with cheese, sosis dan pastel curry. Entah mengapa meski di lidahku rasanya sedikit asin (kecuali pastel) tapi tidak menyurutkanku untuk tidak mencintai Old Chang Kee. Apalagi kamu harus coba pastel currynya, dimakan selagi hangat rasanya enak banget, wangi currynya menggoda isiannya ada telur rebus, kentang dan beberapa sayuran. Pokoknya kuenyaang pool.

airport changi di hati

Old Chang Kee

Transit Area, Terminal 2 Changi Airport

Public Area, Terminal 3 Changi Airport

Transit Area, Terminal 4 Changi Airport

airport changi di hati

 

Godiva

Salah satu brand cokelat premium terbaik dunia berasal dari Belgia yang sudah ada sejak tahun 1926, juga ada di Changi Airport loh. Berbagai aneka cokelat praline ataupun truffle tersedia di Godiva dengan packagingnya yang eksklusif, mewah dan elegant. Selain dapat dijadikan oleh-oleh untuk orang yang spesial, Godiva juga bisa dijadikan pilihan tepat untuk hampers.

airport changi di hati

Godiva

Public Area, Terminal 2 Changi Airport

airport changi di hati

The Cocoa Trees

Apalah artinya jalan-jalan ke-kota Singa tanpa membawa cokelat sebagai buah tangan. Segala macam cokelat enak berbagai rasa dan merk tumpah ruah di tempat ini. Tidak lupa dengan harganya yang ramah dompet. Yaa…gak ramah banget tapi dijamin diskonnya bikin kamu pengen borong semuanya.

airport changi di hati

Buat yang lagi di Singapore hanya sekedar mampir sejenak, transit, ataupun lupa membeli oleh-oleh. Tenang saja beb, di Changi Airport terdapat The Cocoa Trees pusatnya oleh oleh Singapore. Ada banyak banget aneka snack dan juga cokelat yang bisa kamu pilih.

airport changi di hati

Sewaktu aku kesana, rata-rata cokelat yang ditawarkan sudah dibundle buy 2 get 1. Nyari kinder, M&M, Kit-Kat aneka rasa dll ada disana pokoknya. Bahkan bikin kamu gemas karena packagingnya yang lucu-lucu.

airport changi di hati

The Cocoa Trees

Transit Area at Terminal 1, Terminal 2 and Terminal 4 Changi Airport

airport changi di hati

 

TWG Tea Boutique

buat yang suka ngeteh cantik tapi tidak benci kopi, tempat wajib yang kamu kunjungi untuk membeli oleh-oleh yaitu TWG Boutique Tea. di Jakarta sendiri sudah ada beberapa tempat TWG Tea Boutique , tapi biasanya ada beberapa flavor yang ada di Singapore tapi gak ada di Jakarta. Nah, ini saatnya kesempatan untuk berburu.

TWG Tea Boutique

Transit Area, Terminal 1, Terminal 2, Terminal 3 and Terminal 4 Changi Airport

airport changi di hati

 

Irvins Salted Egg Chips

Dunia Instagram sempat dihebohkan dengan fish skin dan chips dengan rasa Salted Egg. Pasalnya segala sesuatu makanan saat ini yang sedang booming yaitu dengan rasa telur asin alias salted egg. Buat yang penasaran mau menjadikan Irvins Salted Egg Chips sebagai oleh-oleh khas Singapore yang sedang digandrungi anak milenial saat ini. Cuss buruan beli jangan sampai kehabisan. Rasa salted egg dengan renyahnya potongan chips potato dijamin bikin merem melek ketagihan. Rasanya nyesel deh cuma beli satu tentengan dibagi berdua sama temen. Iyaaa patungan kita. hahaha…

airport changi di hati

 

Changi Airport bagi gw segalanya, gak hanya menjadi tempat transit, tempat keberangkatan dan kedatangan segala tujuan tapi lebih dari itu. Selain aneka kulinernya yang beragam serta Halal, Changi Airport juga menawarkan banyak spot-spot menarik serta aneka entertainment untuk membuat para tamunya terhibur.

airport changi di hati

Secara menunggu itu membosankan, ditambah dengar kabar kalau penerbangan delay ya kan… btw,ceritain donk kuliner apa saja yang membuat kamu susah banget untuk move on dari Changi Airport, plus jangan lupa untuk ikutan #ChangiDiHati yang berhadiah tiket ke Korea PP.

airport changi di hati

Mudah banget caranya, kamu cukup photo-photo dengan gestur dan sticker hati kemudian submit cerita #ChangiDiHati versi kamu di bit.ly/changidihati-wp cuss buruan dicatet dan jangan lupa ikutan ya. Karena kesempatan kamu buat menang itu besar beb.!

Mau lihat photo #ChangiDiHati versi aku..

ini dia-nya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *