Afghan bilang “Jodoh Pasti Bertemu”…

Perkara membuang kenangan akan lebih mudah ketika melupakan mantan dengan mengenal lebih dekat pada alam di Trizara Resort. Pasti banyak diantara kalian termasuk mbak-mbak yang sedang viral di Social Media tersebut, moment untuk melupakan mantan adalah paragraf terberat dari bab hidup.

Tapi, namanya juga hidup yaa buk..

Ada suka maupun duka. Jadi selagi masih bisa melangkah dan hidup. Salah satu langkah yang paling cepat untuk melupakan mantan yaitu mengenal lebih dekat dengan alam, yaitu dengan Travelling.

trizara resort
Tenang aja, ada mobil kuning ini yang siap mengantarkan kamu

Melupakan Mantan Dengan Mengenal Lebih Dekat Pada Alam di Trizara Resort

Salah satu tempat rekomendasi yang paling gw anjurkan untuk sekejap melepaskan diri dari hiruk pikuk drama kehidupan adalah dengan Glamping di Trizara Resort.

Glamping adalah singkatan dari Glamourous Camping. Glamour yang berarti mewah disini bukan merajuk pada barang yang mewah atau mahal tetapi lebih kepada menawarkan kenyamanan, keamanan serta sesuatu hal baru yang mungkin baru pertama kali kamu rasakan.

It’s Time To Disconnect From Your Electronics and Reconnect with NATURE

Trizara Resort terletak di daerah Lembang, Bandung menjadi salah satu tempat Glamping atau Camping Mewah. Mengusung konsep Be One With Nature, Trizara resort yang memiliki luas sekitar 3 hektar mampu membuat barisan sakit hati melebur kenangan menjadi pengalaman yang tak terlupakan disini. Bukan sembarang camping.

Pemandangan Indah di Trizara Resort Yang Bikin Kamu Relax
Pemandangan Indah di Trizara Resort Yang Bikin Kamu Relax

7 Alasan Trizara Resort adalah Tempat Yang Paling Pas Untuk Melupakan Mantan

Disini gw akan kasih tau 7 (Tujuh) alasan mengapa Trizara Resort adalah tempat yang paling pas untuk melupakan mantan dan mengenal lebih dekat dengan alam. Karena hidup bukan melulu soal pacar, inget ada yang namanya tagihan.

bunga trizara resort
Bunga-Bunga Bermekaran di Taman, Menambah Sejuk Pemandangan

1. Siap untuk petualangan baru dengan melewati Arc de Triomphe ala Trizara Resort.

Seperti yang gw alami ketika akan menuju hotel. Perjalanan tidaklah selalu mulus. Bagaikan ninja hatori, dengan menggunakan bus kami semua didalam berasa seperti dikocok-kocok. Perut mual, makan-pun tak nafsu, serta mata kunang-kunang. Pada setiap perhentian, gw memaksa diri untuk keluar menghirup udara segar.

gerbang trizara resort

Meski mengaku suka jalan, namun terkadang gw lebih baik tidur sepanjang jalan biar gak mabok darat. Pada Akhirnya sampai juga ditempat tujuan, dengan memakan waktu sekitar 7 jam dari Jakarta. Jalanan yang menanjak dan berbatu serta udara yang mulai terasa dingin.

Ketika sampai kalian akan dihadapkan dengan sebuah gerbang mirip dengan Arc de Triomphe yang ada di Paris. Trizara Resort tertuliskan di atas gerbang, dan ketika pintu kayu tersebut terbuka. Maka, siapkan lah diri kalian untuk petualang baru.

gerbang trizara resort 1

 

2. Bangun tidur langsung disuguhkan dengan pemandangan kabut yang mulai tersisir ketika Sunrise.

Biasanya yang sedang berusaha move on, suka banget mengurung dikamar dengan menghabiskan waktu nonton drama, baca whatsapp yang udah expired serta nangis seharian.

Eitss.. Itu semua gak akan berlaku kalau kalian nginep disini. Karena kamar serta pemandangan yang disuguhkan sudah lebih dari luar biasa dan mampu membuat kalian jatuh cinta. Selama 3 hari 2 malam, gw gagal beranjak dari tempat tidur untuk menyaksikan sendiri sunrise. Karena apa? Karena tenda ini terlalu nyaman, saking nyamannya gw pengen pindah kosan disini #lah.

Trizara Resort pemandangan

Meski gagal menyaksikan dengan mata kepala sendiri. Tapi, gw masih mampu menikmati betapa karya Tuhan sungguh luar biasa lewat jepretan teman-teman

Bangun tidur langsung disuguhkan dengan pemandangan kabut yang mulai tersisir ketika Sunrise. Perlahan matahari yang tampak malu tersebut mulai membelai lembut tubuh yang sedang menggigil kedinginan. Sampai ia juga mulai menyentuh hati yang telah lama beku. Tarik nafas dalam-dalam lalu hempaskan. Bahwa hidup terlalu singkat untuk memikirkan yang tidak penting.

 

Ada 4 Jenis tenda yang bisa kalian pilih, diantaranya :

Netra (Luxury Camp), yang mempunyai makna penglihatan. Karena ketika keluar tenda, kita langsung disuguhkan pemandangan 3 gunung sekaligus yang mengelilingi Bandung.

Zana (Honeymoon Camp), yang berarti sentuhan. Eits…gak usah sedih yang belum bisa honemoon.

Nasika (Family / Friends Camp), yang berarti hidung atau penciuman.

Svada (Family / Friends Camp), yang berarti rasa atau perasaan.

Meski ingin mengasingkan diri dan melepas kenangan lama yang berceceran, Didalam tenda Trizara Resort. Dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti complimentary yang lengkap (kettle, tea, kopi, gula dan gelas) serta WiFi dan banyak colokan (sekitar 8 lubang colokan pada tenda Nasika).

Soal toilet, kalian akan terkagum-kagum melihatnya. Rapi, keren, bersih dan toiletrisnya lengkap. Tapi sayang hanya ada cermin di toilet. Jadi, kami para wanita harus bergantian untuk dandan.

 

3. Tidak Hanya Sehat Rohani Tapi Juga Jasmani

Ingat melupakan mantan dan mengenal lebih dekat pada alam. Salah satu langkah untuk hidup lebih waras. Selama menginap di Trizara Resort, kalian tidak hanya sehat secara rohani tapi juga jasmani. Setiap pagi, dua hari berturut-turut akan ada kegiatan fisik seperti olahraga yaitu dengan Zumba dan Yoga.

Karena didalam diri yang sehat terdapat jiwa yang kuat.

 

 

4. Membakar Kenangan di Depan Api Unggun dengan Marsmallow

Udah jauh-jauh dari Jakarta ke Lembang, jangan sampai kamu masih mengingat dia yang telah lama hilang. Salah satu ritual yang harus kamu lakukan mungkin bisa dilaksanakan ketika acara Api Unggun yaitu membakar kenangan. Bonfire merupakan salah satu rangkaian aktifitas di Trizara Resort yang dapat kamu lakukan.

Bayangkan ketika dinginnya udara mulai menusuk dengan hamparan pemandangan lampu kota yang berkelap-kelip. Menghangatkan diri bukan melulu harus dengan dekapan kekasih. Tapi, bisa juga obrolan hangat berbagi pengalaman dengan teman-teman sembari duduk bakar marsmallow.

Jadi, marsmallow bakar itu rasanya lengket-lengket enak ya. Sumpah, gw baru ini makan marsmallow dibakar. Karena biasanya buat campuran kopi atau langsung dicemilin. HAHAHA..

api unggun
Photo by. Etaporama

 

5. Tiduran di Alam Terbuka Dengan Buku Favourite dan Sepotong Kue.

5 tahun pacaran tapi kamu baru merasa lelah ketika dia mulai hilang. Masa, Trizara Resort seluas 3 hektar aja kamu capek ngelilinginnya. Heee…

Ada lagi kegiatan yang harus kamu rasakan ketika di Trizara Resort, yaitu Piknik. Tiduran di Alam Terbuka Dengan Buku Favourite dan Sepotong Kue

Di salah satu lahan dengan rerumputan hijau dan pemandangan langsung menghadap ke Gunung Tangkuban Perahu. Sebuah kain merah bermotif kotak-kotak (semoga ini bukan lagi kampanye) lengkap dengan patung flaminggo, kotak piknik, topi koboi, tenda ala indian serta hiasan bunga dalam botol yang menggantung menjadi set Piknik yang cute di alam terbuka. Tidak lupa, kudapan manis sebagai pelengkap.

 

6. Kapan Lagi Makan Enak Tanpa Harus Memikirkan Berat Badan

Mungkin selama ini kamu tersiksa. Ingin selalu tampil sempurna meski lemak masih juga menggantung. Berusaha diet macem-macem tapi cuma bisa bertahan seminggu. Mencoba olahraga, baru mulai udah keram eh, istirahatnya setahun. Sampai akhirnya kamu lelah, bahwa ukuran fisik seharusnya bukan masalah utama. Harusnya dia dapat menerima kamu sepenuhnya.

Trizara Resort memiliki Indriya Resto dan Cafe sebagai salah satu tempat menggembirakan perut. Berada di dekat receptionist dan lapangan hijau bertuliskan Trizara Resort, yang kalau kata Bena itu adalah Heli Pad.

Indriya Resto dan Cafe menyajikan banyak aneka hidangan termasuk dessert. Salah satu masakannya yang paling gw sukai adalah Soto Bandung. Sumpah enak, gurihnya pas sekali. Sembari menikmati gunung, bunga dan suara gemericik air.

Disini kamu bebas menikmati makan enak tanpa harus memikirkan berat badan. Nikmati selagi bisa kamu nikmati, asalkan habiskan dan jangan sampai mubazir ya.

 

7. Lepaskan Bebanmu Pada Petualangan Adventure

Andaikata melepas kepergian mantan ibarat buang sampah pada tempatnya. Harusnya.

Tapi, kenyataannya banyak diantara kalian yang merasa tangguh kemudian banyak baper dan jadi lebay. Padahal, sebelum dia ada diri kalian utuh dan baik-baik saja. Lalu, kenapa sekarang letih, lesu dan lemas seperti kekurangan darah.

Ini adalah salah satu kegiatan yang paling gw suka. Trizara Resort menawarkan banyak sekali kegiatan adventure dan permaian seru yang sayang untuk dilewatkan, diantaranya ada :

– Offroad dengan mobil Jeep Landrover.

Sekitar 4 mobil Jeep Landrover sudah siap mengantarkan kami ke daerah Sukawana. Disana adalah track offroad yang akan kami lalui. Kalau jalanan cinta kamu tidak mulus dan banyak rintangan terus bikin galau. Dijamin, track offroad yang jumpalilitan hingga membuat kamu loncat dari tempat duduk tidak hanya membuat histeris tapi juga perasaan bahagia.

Dingin-dingin itu enaknya kalo gak pelukan yaaa.. Makan indomie lengkap dengan sawi, telur dan cengek. Apalagi makannya didaerah SUKAWANA setelah tubuh abis di gonjang-ganjing dengan jeep.. . Kabut mulai turun manja, semangkuk indomie kari memang tiada tara indahnya. Ditambah dengan segelas susu jahe. . Kalo gak bisa pelukan, gak usah sedih kaakk. Ngindomie ajah udah paling bahagia dan bener deh. Gak bikin sakit hati. . . #f52grams #theinsiderfood #JKTGo #WTFoodies #makansampaikenyang #eatandtreats #myfunfooddairy #wewantfoods #eatfreedayid #followforfollow #makanterusss #gedeinperut #jktfoodbang #foodstories #anakjajan #bikingendut #wanderbites #myfunfoodiary #jktfooddestination #foodphotography #foodphoto #sukawana #bloggerpower? #trizararesorts

A photo posted by Winda Puspita #gulanyagulali (@gulanyagulali) on

Ketika mobil mulai berhenti sejenak diantara kubangan yang cukup dalam, kabut mulai turun menyelimuti sebagian hutan. Hingga akhirnya tiba pada ujung perhentian. Gw dan mba ai yang sedari kemarin ngidam mie rebus dengan cabai iris. Akhirnya terbayarkan ditempat ini, sungguh Luar Biasa. Mie Rebus dan Susu Jahe Ter-nikmat.

Selain itu kalian juga bisa menapaki kembali jalan setapak yang mengarah ke Benteng Belanda.

 

– Memanah layaknya Katniss Everdeen.

Sebelum akhirnya dibagi dua regu untuk memulai perperangan. Para pelatih dengan sigap memberikan intruksi cara memanah yang baik. Sayang, dia hanya memberikan cara bagaimana menggunakan alat panah tersebut. Bukan untuk memanah pujaan hati. Hmm…
memanah di trizara resort

–  Siap-siap sakit ditembak di arena Paint Ball.

Sakit yang menyenangkan dan menantang cuma bisa kamu lakukan di Paint Ball. Ingat sebelum akhirnya kamu menembak, perkirakan dulu sasarannya masuk tembakan. Jangan sampai langsung tembak berbuah patah hati. uucchh…

paint ball
Photo by. Nia Nastiti

Siap Untuk Pengalaman Baru Selanjutnya

Nah, selepas dari menghabiskan waktu di Trizara Resort selain sudah membuag semua kenangan dan makhluk bernama mantan, dijamin kalian akan pulang ke Jakarta dengan wajah baru. Membawa pengalaman serta cerita baru.

Battre yang sempat soak kini sudah diganti baru dan terisi penuh. Karena sesekali kita butuh penyegaran untuk tetap bisa kembali bernafas lega dan memaknai perjalanan dengan penuh arti. Bahwa hidup kamu bukan melulu pada sebuah kotak cinta semu.

Dijamin, sekali staycation di Trizara Resort pasti kamu ingin kembali lagi.

 

Trizara Resorts
Jl. Pasirwangi Wetan, Gudangkahuripan, Lembang,
Kab. Bandung Barat, Jawa Barat 40391
+622282780085
+6285871698923
trizararesorts@gmail.com
www.trizara.com

10 thoughts on “7 Alasan Trizara Resort adalah Tempat Yang Paling Pas Untuk Melupakan Mantan”

  1. Aku malah baru tau kalau kotak peti di kamar itu semacam safe deposit dan juga banyak colokannya, hahaha! Pantesan sempat heran ini kenapa ada gembok kecil di meja kerja, ternyata untuk gembok hati, eh gembok peti 😀

    Tapi Trizara emang bikin baper pengen balik lagi gak sih, lupakanlah mantan! #sikap

  2. Bagian foto bunganya aku kok nggak kepikiran buat ngambil dari angle tadi ya? Ngobrol-ngobrol tapi liat-liat bentar post-post yang lain. Banyak makanan dan yang manis-manis. Jadi pengen….

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *