Siapa yang menyangka kalau rejeki ini datang dengan penuh sukacita pada keluarga kecil kami. Saya masih ingat sekali ketika saat bangun tidur memberikan hasil test pack sama suami, gak tanggung-tanggung sih langsung saya kasih 3 hasil test pack bergaris dua, karena saya sendiri masih gak yakin dengan satu alat saja. Alhasil masih setengah mengantuk karena baru dibangunkan suami sedikit bingung namun gembira, lucu juga kalau ingat ekspresi tersebut.

Hormon kehamilan di Trisemester pertama seperti mual dan muntah atau yang kita kenal dengan morning sickness belum saya rasakan, bahkan cenderung biasa saja rasanya. Soal nafsu makan juga sama seperti biasa alias tetap banyak dan mau makan apa saja. Meski begitu saya juga tetap menjaga asupan nutrisi, demi pertumbuhan janin yang ada diperut.

Saat mengetahui kabar kehamilan ini status saya masih bekerja sebagai social media and event, jujur emang agak menyita waktu dan selalu lembur apalagi kalau ada event. Bisa-bisa waktu libur-pun terpakai untuk mengais rejeki. hehehe..

tetap fit dan sehat selama hamil

Berhubung fase kehamilan trisemester pertama sangat penting mulai dari asupan nutrisi untuk perkembangan janin hingga hormon yang mulai berubah. Itu sebabnya menjaga kesehatan dan diri agar tetap fit dan sehat dan tidak kelelahan juga menjadi salah satu faktor yang diperhatikan.

Dikarenakan loud pekerjaan yang cukup padat, akhirnya saya memutuskan untuk resign dari pekerjaan dan menjadi full time blogger. Sebenarnya loud pekerjaan saat kehamilan trisemester pertama bukan menjadi salah satu alasan untuk resign dari pekerjaan, karena saya sayang diri dan calon bayi serta mengetahui kemampuan saya, rasanya tidak mungkin jika harus diteruskan, apalagi di kantor tidak ada toleransi soal kondisi tersebut.

Lagipula saya mana bisa terus berdiam diri tanpa melakukan kegiatan apapun, yang ada badan jadi pegal-pegal karena kurangnya kegiatan. Nah. disini saya akan kasih 10 Rahasia Agar Tetap Sehat dan Fit Beraktifitas Selama Hamil. Bukan melulu istirahat menikmati kehamilan dengan leyeh-leyeh, makan dan tidur saja tapi tetap produktif.

Herbadrink lidah buaya #kebaikan alami

7 Rahasia Agar Tetap Sehat dan Fit Beraktifitas Selama Hamil

1. Mengatur Pola Makan

Soal mengatur pola makan tentunya bukan hanya saat kehamilan saja sih. Tapi, sebisa mungkin saat kehamilan mengatur pola makan sangatlah penting. Seperti makan malam lebih dini agar makanan sudah dicerna menjelang tidur serta mengosongkan kantong kemih sebelum tidur, idealnya minum 2 jam sebelum tidur agar lebih nyaman juga saat beristirahat. Selain itu perbanyak mengkonsumsi buah serta sayur (matang) dan jangan makan-makanan mentah ataupun sebisa mungkin hindari junk food ya.

herbadrink sari temulawak

Pada trisemester pertama ada ibu hamil yang seringkali mengalami morning sickness (mual dan muntah) yang mengakibatkan sulitnya mengkonsumsi makanan. Bisa dicoba dengan minum Herbadrink Sari Temulawak yang terbuat dari bahan-bahan alami dan diproses dengan teknologi modern mampu memperbaiki nafsu makan dan menjaga kesehatan fungsi hati. Rasanya juga enak dan gak aneh, apalagi buat kamu yang kurang suka jamu.

herbadrink sari temulawak

2. Hindari minuman berkafein dan bersoda

Berlebihan memanglah tidak baik, jika sering mengkonsumsi kafein seperti kopi sebaiknya dihindari saat kehamilan atau tidak lebih dari 200mg perhari. Sejumlah riset membuktikan bahwa kafein yang dikonsumsi dalam jumlah yang cukup tinggi menyebabkan janin lahir cacat, lahir prematur, berat badan lahir rendah, perkembangan otak anak terganggu, dan bayi mengalami masalah reproduksi.

kopi

3. Menggunakan Ekstra Bantal dan Perbaiki Posisi Tidur Untuk Lebih Nyaman

Memasuki usia kehamilan trisemester kedua dan ketiga kerap kali ibu hamil mengalami kram, heart burn ataupun sesak napas. Posisi yang seringkali dianjurkan yaitu menghadap ke-kiri karena meringankan tekanan dari punggung dan juga meningkatkan aliran darah ke rahim serta janin.

4. Olahraga Yang Cukup

Meski hamil masih tetap bisa beraktifitas dan berolahraga, namun cari olahraga yang aman dan tidak membahayakan seperti jalan pagi atau prenatal yoga.

5. List Pekerjaan atau Kegiatan Apa Saja Yang Ingin Dilakukan Esok Hari

Mencoba untuk tetap produktif terkadang ibu hamil sering dilanda lupa, hal ini ternyata wajar hehehe (wah pembelaan nih) tapi, biar gak bingung mesti ngapain aja kamu bisa list kegiatan apa saja yang ingin dilakukan tentunya tidak melebihi kapasitas diri ya, agar tidak terlalu capek juga.

Mengatasi capek dalam kegiatan juga bisa dilakukan dengan mencoba merelaksasikan diri dengan minuman hangat. Biasanya yang saya lakukan adalah minum Herbadrink Sari Jahe, bisa dinikmati dingin ataupun hangat. Favourite saya tentu saja dinikmati saat hangat.

herbadrink sari jahe
tetap fit dan sehat selama hamil

Sambil selonjoran menjelang tidur dan evaluasi mengenai hari ini, Herbadrink Sari Jahe dengan #kebaikanalami mampu mengembalikan mood serta merelaksasikan diri dari aktifitas seharian. Rasa jahenya itu real dan manisnya pas, jadi gak bikin nyegrak dimulut serta tenggorokkan.

Apalagi jahe memang mempunyai segudang manfaat seperti detoksifikasi, anti peradangan dan mengurangi mual (wah ini cocok buat bumil yang mual-muntah).

herbadrink sari jahe
tetap fit dan sehat selama hamil

6. Hindari Stress dan Nyamankan Diri Dengan Minuman Hangat

Jalani kehamilan dengan bahagia, meski sesekali memang sifat ibu hamil jadi semakin sensitif dan unik dari biasanya. Untuk itu buatlah diri senyaman mungkin untuk hindari stress. Salah satu yang biasa saya lakukan kalau mood sedang tidak baik dan merasa cape yaitu istirahat sejenak sambil menonton drama korea, mendengarkan musik atau makan.

herbadrink lidah buaya
tetap fit dan sehat selama hamil

Salah satu rahasia lainnya membangkitkan moodbooster saya yaitu dengan minum Herbadrink Lidah Buaya ditambah dengan es batu dan tambahan potongan lidah buaya atau buah-buahan. Rasanya itu seger banget, dan versi Herbadrink Lidah Buaya ini juga sugar free dengan manfaat membantu memelihara kesehatan fungsi pencernaan dan membantu melancarkan buang air besar.

herbadrink lidah buaya
tetap fit dan sehat selama hamil

7. Berhati-Hati Ketika Bergerak

Ada janin atau calon baby yang sedang tumbuh dalam rahim kita untuk itu selain menjaga asupan makanan dan perbanyak nutrisi sehat untuk dikonsumsi berhati-hati ketika bergerak juga mesti diperhatikan seperti mengangkat beban terlalu berat, loncat, berguling-guling, tidur tengkurap atau berjongkok lalu melompat. Intinya sih pergerakan fisik yang bisa membahayakan janin ya bu.

herbadrink
tetap fit dan sehat selama hamil

Semoga 7 Rahasia Agar Tetap Sehat dan Fit Beraktifitas Selama Hamil dapat membantu ibu hamil semua untuk tetap produktif dalam beraktifitas selama hamil ya serta dilancarkan dan dimudahkan kehamilannya hingga dalam proses kelahiran nanti.

Jika ada kendala atau gejala diluar batas normal langsung konsultasikan ke-dokter saja ya.

Semoga bermanfaat.

61 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *