“Pertemuan Kembali Sahabat Lama”
Apple Pie McDonald's Indonesia

 

Gw sempet bingung sama kata-kata diatas hahah.. Karena tidak sempat menikmati enaknya Apple Pie yang katanya ada di seluruh outlet McDonald’s Indonesia tahun 90-an. Padahal begitu banyak Apple Pie McDonald’s yang berseliweran di social media. Namun, bukan berasal dari outlet yang ada di Indonesia.

Akhirnya dia kembali. Apple Pie McDonald’s Indonesia kini mengeluarkan lagi varian dessert manis tersebut pada jajaran menunya.

Apple Pie McDonald's Indonesia

Apple Pie McDonald’s ini pertama kali gw lihat dari salah satu postingan teman di Path. Dengan gerak cepat gw langsung buka Instagram @mcdonaldsid untuk mengetahui promo menu terbaru tersebut.

Alhasil dari hasil kepo tersebut, Hari Jum’at tanggal 14 Oktober 2016 Apple Pie McDonald’s baru di luncurkan di beberapa outlet (mungkin hanya ada di outlet Jakarta saja) dan tanggal 16 Oktober 2016 barulah resmi Apple Pie McDonald’s hadir di seluruh outlet yang ada di Indonesia.

Apple Pie McDonald's Indonesia

Tentu saja gw gak sabar untuk mencobanya. Karena memang penasaran banget. Pertama kali mencoba Apple Pie McDonald’s itu gw beli sewaktu di Singapore. Rasanya sih gw udah sedikit lupa, hanya saja apple-nya agak asam. hehehe..

Apple Pie McDonald's Indonesia
Apple Pie Mc Donald’s Singapore

Apple Pie McDonald’s yang dibanderol seharga Rp.10.000,- (incl.pajak) mempunyai packaging yang oke banget, berwarna merah terang dan berbagai tulisan serta design khas McD banget.

Ukurannya memang tidak terlalu besar, bahkan cukup untuk dua kali gigit saja. Untuk itu beli satu saja tidak cukup dan lebih enak dinikmati bersama ice cream choco atau strawberry top.

Apple Pie McDonald's Indonesia

Mengapa?

Kulit pastry-nya yang renyah dan enak tersebut memang cocok dengan isian apple pie yang sedikit thick dan kenyal. buah apel yang terpotong dadu tidak memiliki rasa asam ketika dinikmati. Akan tetapi bagi yang menyukai rasa Cinnamon, tentu saja Apple Pie McDonald’s Indonesia tidak terlalu kuat. Enak dan rasa manisnya pas.

Ternyata rasa dari Apple Pie McDonald’s Indonesia disesuaikan dengan lidah masyarakat Indonesia. Semua adonan di Impor langsung dari Australia, Apel yang digunakan-pun menggunakan jenis Apel  “Pink Lady” dari Australia. (dikutip dari suara.com)

Itu sebabnya untuk meyakinkan rasanya gw harus mencoba Apple Pie untuk kedua kalinya.

Saking happeningnya, di beberapa outlet sempat terjual habis seketika dan kewalahan melihat animo masyarakat pada Apple Pie McDonald’s Indonesia.

Semoga nantinya McDonald’s Indonesia juga mengeluarkan varian Pineaple, Taro Pie dll.

Jadi, kalian sudah coba belum?

 

10 thoughts on “Apple Pie McDonald’s Indonesia”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *