Akhir pekan bukan jadi alasan makin mager alias malas gerak akan tetapi melakukan banyak aktivitas yang menyegarkan. Bahkan juga sangat dianjurkan untuk melakukan olahraga dan refreshing secara rutin, paling tidak saat weekend.

Tau sendiri kan gaes kalau kurang piknik bisa berakibat stress. Terutama bagi kita yang punya banyak aktifitas dan sering lalu lalang mampir ditengah kemacetan Jakarta. Adek lelah bang..

Piknik ataupun travelling tidak melulu harus mengeluarkan banyak budget dan pergi jauh, cukup untuk sisihkan waktu weekend kita untuk menikmati Asiknya Wisata Kuliner dan Jelajahi Pantai Anyer di Banten.

Wisata Kuliner dan Jelajahi Pantai Anyer di Banten
sumber : www.berwisata.info

Wilayah Anyer memang didominasi oleh area pantai yang cukup luas. Pantai Anyer juga memiliki spot menarik yang bisa kita singgahi untuk melakukan banyak hal yang mengasyikan, seperti berenang dan mencoba beragam permainan air seperti snorkeling, surfing, diving, jetski, parasailing dan menaiki banana boat.

Tak sekedar kepuasan menikmati panorama indah saat terbit dan terbenamnya matahari dari kawasan pantai ini, tetapi pesona tersebut juga bisa kita nikmati saat malam dan menginap di hotel di Anyer. Seperti yang telah kita ketahui, Anyer memang dilengkapi dengan beragam fasilitas penginapan yang terdiri dari resort dan hotel-hotel mulai dari kelas melati hingga berbintang yang bebas kamu pilih. Beberapa hotel tersebut juga bisa kamu pesan melalui situs travel online seperti traveloka misalnya.

Pengalaman menginap di Anyer juga akan makin asyik, dengan menjelajahi beberapa pantai yang ada di sini. Berikut beberapa pantai yang bisa kita jelajahi saat berada di Anyer untuk mengisi waktu akhir pekan kita.

Asiknya Jelajahi Pantai Anyer di Banten

Pantai Marbella

Pantai Marbela berada di sekitar Hotel Marbella. Penamaan pantai ini pun karena lokasinya yang berada di dekat kawasan hotelnya. Pantai Marbella cukup bersih dengan dilengkapi beberapa fasilitas pendukung seperti saung yang berada di tepi pantai ini.

Ada banyak hal yang dapat dilakukan di Pantai ini, di antaranya bermain pasir, berenang, water sport, menikmati pemandangan sunset. Kita juga bisa melakukan snorkeling dan surfing. Selain itu, juga menikmati keindahan pantai Marbela lebih lama saat kita berada di hotel dekat dengan lokasi pantainya. Terdapat cukup banyak pilihan tempat penginapan dan hotel yang bisa kita pilih sesuai kebutuhan.

pantai marbella
Sumber : www.wisataanyer.com

Pantai Marina

Jika kita ingin menikmati beragam permainan dan olahraga air, maka Pantai Marina bisa menjadi  tujuan wisata.  Permainan di pantai ini lebih banyak dibandingkan dengan pantai lain yang ada di Anyer. Selain beragam permainan, pantai ini juga dilengkapi dengan fasilitas pendukung yang cukup lengkap seperti ketersediaan villa dan resort.

 

Pantai Pasir Putih Florida

 Sudah menjadi hal yang tak asing lagi, bahwa Pantai Florida menjadi spot favorit untuk menikmati keindahan sunset. Pantai ini juga mempunyai pesona pasir putih yang indah dan bersih dengan bibir pantai yang lebih luas. Untuk mengunjungi pantai ini akan dikenakan biaya sekitar Rp.10.000,-.

Pantai Sambolo

Tak jauh berbeda dari pantai Pasir Putih Florida, Pantai Sambolo juga mempunyai pasir putih yang indah ditambah dengan fasilitas yang cukup lengkap. Kita bisa menikmati keindahan alam pantai ini dan merasakan tiupan angin laut yang menyejukkan. Anda juga bisa menikmati suasana tersebut sembari menyantap makanan yang

dijajakan di sekitar pantai.

Jalan-jalan di pinggir pantai, jangan sampai terlewat untuk menikmati segarnya es kelapa muda di siang hari ditemani nyiur melambai dari pepohon yang tertiup angin pantai.

Wisata Kuliner dan Jelajahi Pantai Anyer di Banten
sumber : www.masdonie.blogspor.com

 

Pantai Jambu

Pantai Jambu cukup dikenal dengan pasir putihnya yang cukup halus dan bersih serta masih alami. Cukup berbeda dengan pantai lainnya yang ada di Anyer. Lokasinya cukup sulit untuk dicapai karena terletak di bagian yang lebih mendalam.

Tidak ada biaya masuk ketika kalian ingin mengunjungi Pantai Jambu. Menariknya lagi di sekitar pantai juga tersedia gazebo sederhana yang terbuat dari bambu. Meskipun sederhana, cukup nyaman untuk sekedar beristirahat dan berlindung dari cuaca panas.

Serta terdapat ayunan dari kayu di tepian pantai. Kita bisa duduk menikmati indahnya Pantai Jambu sambil bersantai di ayunan ini.

 

Wisata Kuliner dan Jelajahi Pantai Anyer di Banten
sumber : www.pantaianyer.net

Cara Menuju Pantai

Untuk menuju ke lokasi pantai-pantai tersebut, ada beberapa jalur yang bisa ditempuh. Jika kita melalui jalur darat dan mengawali keberangkatan dari Jakarta, maka bisa melalui tol Jakarta menuju Merak dengan waktu tempuh sekitar 2 jam. Lalu, dilanjutkan dengan arah menuju Tol Cilegon Barat hingga ke Anyer.

Apabila perjalanan ditempuh menggunkan kereta api, maka dapat memilih kereta dengan tujuan akhir di Merak, dan dilanjutkan dengan transportasi umum lainnya.

Sebelum memasuki Pantai Anyer, kita harus membayar biaya masuk pantai. Bagi pengunjung dengan kendaraan pribadi berupa mobil, akan dikenakan biaya sebesar Rp50.000, sedangkan sepeda motor sebesar Rp15.000. Adapun biaya untuk kendaraan transportasi masal seperti bus akan menjadi semakin mahal, yaitu antara Rp250.000 sampai dengan Rp500.000 masing-masing untuk bus kecil dan bus besar.

baca juga : Touring ke Sawarna Naik Motor

Selain pantainya yang menarik dan cocok sekali untuk berakhir pekan, travelling atau piknik bersama dengan keluarga dan kerabat. di daerah Anyer juga terdapat banyak wisata kuliner yang bisa dijadikan rekomendasi.

Meski seringkali banyak beredar berita untuk berhati-hati makan di daerah Anyer, Banten. Karena salah-salah tempat bisa mendapatkan harga yang tidak wajar pada sebuah hidangan.

 

Nah, ini dia beberapa Wisata Kuliner Anyer di Banten yang bisa kamu coba :

1. Seafood Muaro
Olahan seafood memang sangat mengundang. Apalagi bahan utama yang dibuat berasal dari seafood yang segar. Rumah Makan Muaro bisa dijadikan salah satu alternatif untuk menyantap seafood di daerah anyer. Letaknya berada di seberang mercusuar Anyer.

Wisata Kuliner Anyer di Banten
sumber : www.nurulnoe.com
2. Nasi Bakar Sumsum
Kuliner yang satu ini memang khas-nya kuliner Banten, tidak heran nasi bakar sumsum yang terbilang unik menjadi banyak favourite yang mengunjungi daerah Anyer. Nasi yang telah di bumbui lalu diberi sumsum sapi kemudian di bungkus dengan daun pisang dan dibakar. Hmm.. siapa yang akan tahan sih dengan aroma yang begitu menggoda. Hati-hati yang sedang diet..! hehehe.

Wisata Kuliner Anyer di Banten
sumber : www.nurulnoe.com



3. Rumah Makan Tatakan Sup Ikan
Sup Ikan di daerah Anyer ini memang sudah populer dengan kuahnya yang pedas, asam, asin serta manis dan gurih menjadi satu. Kebayangkan betapa nikmatnya disajikan bersama dengan nasi hangat dan segelas es kelapa muda.

 

Wisata Kuliner Anyer di Banten
sumber : www.infomakan.com

 

Pesona wisata Pantai Anyer memang selalu ada di hati pengunjungnya. Begitupun dengan keberagaman kulinernya yang menggugah selera. Meskipun kita pernah beberapa kali mendatangi, Asiknya Wisata Kuliner dan Jelajahi Pantai Anyer di Banten membuat siapa saja mempunyai alasan untuk datang kembali ketempat ini.

Selamat berlibur!

4 thoughts on “Asiknya Wisata Kuliner dan Jelajahi Pantai Anyer di Banten”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *