Bakmi mempunyai sejarah yang cukup panjang hingga akhirnya menjadi makanan ter-favourite oleh banyak orang dan sudah banyak berbagai makanan yang dimodifikasi dengan olahan dari bakmi. Dijaman yang semakin modern dan bertekhnologi tinggi. Kini, bakmi bisa dinikmati dimana saja, kapan saja dan langsung membuatnya sendiri tanpa harus repot. Yap, Bakmi Mewah, Bakmi Ayam Instan Semewah Restoran.

Bakmi Mewah, Bakmi Ayam Instan Semewah Restoran

Katanya mie instan kerap kali bagai sahabat untuk anak kost. Tapi, nyatanya ehm.. gak cuma anak kost yang doyan banget mie, mie instan atau bakmi. Tetapi semuanya, seluruh lapisan masyarakat Indonesia.

Mie instan keluaran PT.Mayora ini pun membuat saya penasaran. Sesuai dengan namanya, Bakmi Mewah mempunyai kemasan karton berwarna hitam yang elegant dan mewah. Berdimensi kokoh dan agak besar, tidak seperti kemasan mie instan pada umumnya yang hanya berbalut kemasan plastik saja.
Mungkin itu juga sebabnya mengapa mie yang satu ini dinamakan Bakmi Mewah. Selain kemasannya lalu apa yang membuat Bakmi Mewah berbeda dan special dari mie instan lainnya?

Bakmi Mewah, Bakmi Ayam Instan Semewah Restoran

Mari mulai kita bedah isi kemasannya satu persatu.

Terdapat mie, kecap, minya, daun bawang kering, daging ayam dan jamur serta saus sambal.

Setelah lebih teliti untuk melihatnya. Bakmi Mewah tidak mempunyai 2 varian seperti mie instan lainnya yaitu mie rebus dan goreng. Bakmi mewah memang dinikmati tidak dengan kuah layaknya mie rebus dan juga tidak menggunakan kecap manis seperti mie goreng, yang akan membuat warnanya menjadi terlihat lebih pekat.

Hanya saja Bakmi Mewah tidak memakai kecap manis dan minyak sayur, melainkan kecap asin dan minyak wijen sebagai “pelumasnya. Sebagai taburan pelengkap lainnya Bakmi Mewah terdapat irisan daun bawang kering.

Bakmi Mewah, Bakmi Ayam Instan Semewah Restoran

Dikemas secara baik pada setiap bumbu-bumbunya, Semakin terasa special setelah saya mengetahui bahwa ada potongan ayam dan jamur ASLI pada bungkus terpisah di Bakmi Mewah. Saya berkali-kali mengecek kemasan hitam yang sudah ber-logo halal tersebut untuk mengetahui adakah bumbu bubuk yang tertinggal.

Bakmi Mewah, Bakmi Ayam Instan Semewah Restoran

Namun, tidak ada. Itu sebabnya Bakmi Mewah bebas MSG. Karena alasan lainnya mengapa kemudian saya semakin jatuh cinta dengan bakmi instan satu ini. Makan makanan instan tanpa harus khawatir.

Didalam kemasan ada tata cara pembuatannya. Memang sih simple tapi beneran deh jangan sampai salah. Meski hari-hari selalu membuat mie instan tanpa harus membaca buku panduan dan dapat melakukan dengan mata terpejam (eh serem amat).

Jangan lupa jikalau daun bawang kering dimasak bersama dengan bakmi instan. Karena saya juga sering terlewat untuk part sehingga menjadikan daun bawang terbuang sia-sia hehehe..

Bakmi Mewah, Bakmi Ayam Instan Semewah Restoran

Seringkali untuk menikmati semangkuk bakmi panas dengan topping daging ayam dan jamur haruslah pergi ke restoran favourite dekat rumah atau di ujung jalan hingga melintasi kemacetan ibukota.

Bakmi Mewah dengan inovasinya yang mewah menghadirkan Bakmi Instan yang bisa dinikmati dan langsung dibuat sendiri dirumah, hanya dengan waktu 3 menit saja. Bisa didapatkan di Supermarket, Minimarket atau warung terdekat, dimana saja udah ada kok dan harganya cukup terjangkau sekitar Rp. 7.500,-an.

Kalau gak mau repot lagi Bakmi Mewah juga bisa di pesan secara onlineĀ Blibli.com

Bakmi Mewah, Bakmi Ayam Instan Semewah Restoran

Kita bisa menambahkan sayuran dan juga kerupuk pangsit sendiri untuk membuat Bakmi Mewah makin terasa lezatnya. Mie pada Bakmi Mewah memang berbeda, bentuknya yang lebih keriting dan lebih pipih dari mie instan pada umumnya. Rasanya kenyal dan enak. Asal jangan sampai masak mie-nya terlalu matang juga ya, karena terlalu matang membuat mie terasa lembek dan kurang menggoda.

Bakmi Mewah menyediakan daging ayam dan jamur ASLI sebagai tambahan specialnya. Dipotong kotak mirip dengan Bakmi restoran dan berasa aroma ayam alami. Bisa langsung dimakan tanpa harus dimasak. Hanya saja saya lebih suka menghangatkannya kembali dengan cara merebus sebentar daging ayam yang terdapat pada kemasan. Kalau gak, yaa…gak apa-apa sih.

Tidak usah terlalu lama juga, keburu mie-nya ikut dingin. Awalnya wangi daging ayam dan jamur ketika dituangkan ke-atas mie intan membuat saya agak terganggu, tapi selang beberapa waktu ketika mie mulai diaduk dengan rata bersama dengan kecap dan minyaknya. Itu gak menjadi masalah lagi kok. Malahan kok makin menjadi nafsu makan ya, Aromanya menggoda banget mirip sama bakmi-bakmi lainnya.

Bakmi Mewah, Bakmi Ayam Instan Semewah Restoran

Bagi lidah pecinta gurih, ketika baru pertama kali mencoba Bakmi Mewah. Rasanya memang tidak sekuat mie instan. Tapi, gak masalah untuk saya, rasanya masih tetap enak dan saya suka. Mungkin itu juga sebabnya mengapa Bakmi Mewah bebas MSG karena tidak ada bumbu bubuk didalamnya, jadi tidak terlalu nyelekit ditenggorokan.

Bakmi Mewah, Bakmi Ayam Instan Semewah Restoran. Terbukti citarasanya yang berbeda dengan mie instan. Kayaknya mulai sekarang kalau makan bakmi bisa langsung buat sendiri kapan saja.

Makanya pas setelah coba, kok jadi pengen lagi ya. Dan stok Bakmi Mewah aman sampai akhir bulan hihihi..

Jangan lupa juga ya, tonton video Unboxing dan Review Bakmi Mewah, gak hanya pembuatannya yang juga bikin ngiler tapi ada guest review dari temen #gulanyagulali yang konon doi emang doyan banget bakmi ayam. Dan ternyata dia lebih dulu tau Bakmi Mewah dibanding saya. heheh..

Kalau lo udah coba belum Bakmi Mewah?..

5 thoughts on “Bakmi Mewah, Bakmi Ayam Instan Semewah Restoran”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *