Udah tau kan kalo kopi susu itu sedang happening banget, bagi yang gak begitu suka minum kopi mendadak bisa jatuh cinta karena pahitnya kopi dipadu dengan creamynya susu sapi. Kalau masih pahit juga kamu bisa menambah rasa manis dengan gula aren atau gula putih (bebas tsay). Nah, bikin kopi susu sendiri dirumah, kalo bisa kenapa enggak?.

Mendapatkan hasil kopi susu yang nikmat dan syahdu ternyata antara kopi dan susu haruslah dari bahan yang berkualitas agar rasa yang dihasilkan juga maksimal serta manfaatnya juga bisa kita dapatkan. Iya gak. Daripada jajan ngopi diluar setiap hari yang bisa bikin kantong bolong, cobain deh untuk buat sendiri dirumah. Dijamin gak kalah enaknya loh dengan buatan coffee shop.

kopi susu enak

 

Buat Sendiri Kopi Susu Yuk!

Kamu ngerasa gak sih kalau akhir-akhir ini tuh pas di siang hari rasanya panas berkali lipat dari biasanya, bahkan gak hanya aku aja loh kucing dirumah pun pada kepanasan dan bisa berpotensi dehidrasi, duh. Biasanya kalau lagi suntuk dirumah dan kepingin cari ide untuk menulis dan kejar dateline aku suka banget mampir ke coffee shop deket rumah. Berhubung cuacanya kali ini kayak ngajak berantem, mending ngadem dirumah aja deh sembari buat sendiri kopi susu biar makin lancar nulisnya.

Bahannya gak ribet cukup ada kopi dan susu, karena aku gak suka terlalu manis jadinya aku tidak memakai gula. Kopinya kamu bisa pakai berbagai jenis kopi favourite seperti gayo, arabica, kintamani atau flores. Gak usah sedih kalo gak punya grinder kopi, di supermarket ada banyak jenis kopi nusantara yang sudah dihaluskan dengan rasa yang gak kalah enaknya. Selain itu bahan lain yang digunakan yaitu susu, nah susu yang aku pakai ini merupakai susu dari jenis sapi A2, rasanya yang creamy tapi light serta gak bikin eneg yaitu susu Kin Fresh Milk.

kin fresh milk gulanyagulali 4

Cara membuatnya seduh kopi dengan air panas hingga larut lalu tuang diatas cetakan batu es kecil dan masukkan kedalam kulkas hingga mengeras. Setelah itu keluarkan dari cetakan es batu dan masukkan kedalam gelas, tuang susu Kin Fresh Milk kedalam gelas yang berisikan kopi yang sudah dibekukan. Dan kopi susu siap disajikan.

Rasa kopi yang pahit dan strong dipadukan dengan susu KIN Fresh Milk ternyata gak bikin berantem di mulut dan nyaman di perut.  Makanya pas banget dinikmati siang hari untuk teman dateline. Tidak sedikit orang yang ketika minum kopi merasakan tidak nyaman diperut seperti maag, dan begitupula dengan beberapa orang yang ketika minum susu menimbulkan gejala seperti mual, kembung atau diare.

kopi susu

 

Nah, tau gak sih kalau gejala yang ditimbulkan setelah minum susu itu terjadi karena kandungan protein beta casein A1 dalam susu yang bereaksi dengan protein pencernaan di dalam tubuh, sehingga memicu gejala yang menyerupai intoleransi terhadap laktosa, seperti ketidaknyamanan perut, flatulensi (akumulasi gas berlebih dalam perut dari usus besar), kembung dan diare.

Senangnya ketika mengkonsumsi susu sapi aku tidak menimbulkan masalah apapun, hanya saja kalau untuk mengkonsumsi susu cokelat bisa menimbulkan gatal pada area seluruh tubuh dan berkurang semakin bertambahnya usia. Selain saya ada banyak orang yang beranggapan ketidaknyaman yang terjadi setelah mengkonsumsi susu disebabkan oleh lactose intolerant, padahal bisa jadi karena tubuhnya tidak dapat mencerna protein A1 yang terdapat dalam susu.

Ternyata pada era kemajuan penelitian dan teknologi kali ini ada banyak menghadirkan terobosan yang baik untuk kebaikan kehidupan manusia. Beberapa tahun terakhir pengembangan industri susu sapi perah telah menemukan sapi jenis A2 yang dipercaya dapat menghasilkan susu yang lebih baik bagi tubuh manusia. Nah, udah ada yang tau belum susu dari sapi jenis A2.

kopi susu buat sendiri

 

Mengapa Harus Susu Sapi A2?

Jadi, susu sapi pada umumnya memiliki kandungan protein A1 dan protein A2 dengan rasio 40% dan 60%. Awalnya sapi di seluruh dunia hanya menghasilkan protein A2 saja, namun seiring berjalannya waktu dan adanya mutasi genetik, semakin kesini ada banyak sapi yang menghasilkan susu dengan kandungan protein A1.

Gak heran deh kalau susu A2 sedang mendapat perhatian dari dunia kesehatan karena berpotensi menjadikan susu sapi lebih baik dari segi nutrisi hingga segi toleransi oleh sistem pencernaan. Susu yang mengandung protein A2, dipercaya lebih mudah dicerna oleh tubuh dan nutrisinya lebih mudah diserap. Sapi A2 didapat dari proses seleksi alami dengan melalui seleksi tes DNA, tanpa rekayasa genetik.

Melihat hal tersebut, buat kamu yang ketika minum susu lalu terjadinya masalah pencernaan, cobain deh untuk mengkonsumsi susu dari jenis sapi A2. Nah, susu yang berasal dari jenis sapi A2 ini bisa kamu dapatkan didalam produk susu KIN Fresh Milk.

kin fresh milk gulanyagulali 8

Karena susu baik untuk kesehatan serta pertumbuhan, udah saatnya mencoba untuk minum susu guna memenuhi nutrisi dan gizi dalam tubuh. susu KIN Fresh Milk berasal dari jenis sapi A2 yang menghasilkan susu dengan kandungan protein A2 secara eksklusif di Indonesia. Seluruh sapi di peternakan KIN menjalani proses pemeriksaan akurat dan ketat, dimulai dari kualitas kesehatan, kondisi hidup, hingga pemeriksaan DNA untuk memastikan susu yang dihasilkan tidak mengandung protein A1.

Bisa dipastikan ketika minum susu KIN Fresh Milk yang merupakan produk susu segar tidak menimbulkan rasa eneg dan kembung akibat minum susu. Ada 3 rasa varian rasa favourite yang bisa kamu coba yaitu Full Cream, Chocolate dan Coffee.

susu KIN Fresh Milk dikemas dengan botol UV Light Barrier yang menjamin kualitas produk tanpa bahan pengawet dan aman dikonsumsi anak mulai dari usia 2 tahun keatas.

susu kin fresh milk cokelat

 

Dari ketiga rasa susu KIN Fresh Milk rasa yang paling aku suka yaitu coffee, yang bisa dijadikan alternatif untuk menikmati susu sekalian ngopi. Namun, rasanya berbeda dengan menikmati kopi susu ala coffee shop dan kopi susu yang baru saja aku buat. Rasa dari susu KIN Fresh Milk Coffee memiliki rasa dominan susu dengan rasa kopi yang sesekali muncul didalam lidah, tidak terlalu pahit dan tercover oleh creamy serta lembutnya susu full cream.

Menurutku ini satu-satunya susu kemasan yang lebih bernutrisi dari susu kemasan lain serta mempunyai varian rasa yang tidak biasanya. Bahkan rasa susu KIN Fresh Milk Chocolate terasa ringan dan gak bikin nyelekit di tenggorokan. Cokelatnya yang pekat namun masih terasa ringan.

Buat yang penasaran dan kepingin cobain susu KIN Fresh Milk, susu dari jenis sapi A2 bisa membelinya di Indomaret, Alfamart, Ranch Market, Carefour dan lain-lain.

Selamat mencoba

kopi susu kin fresh milk full cream

1 thought on “Bikin Kopi Susu Sendiri Dirumah, Kalo Bisa Kenapa Enggak?”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *