Masih dalam keadaan setengah sadar bangun dipagi hari sembari mikir akan menghabiskan hari ini dimana dan kemana. Entah dari kapan, tapi ketertarikan ngopi-ngopi cantik itu semakin menjadi arah tujuan dikala bingung mau kemana.

Mumpung di Bali, gw fokuskan untuk explore tempat ngopi yang bisa digunakan untuk kerja. Maksudnya bisa sekalian nulis, browsing, tenangkan diri hingga bosan. Ternyata tidak pernah ada kata bosan ketika sendiri.

Berbekal browsing di malam sebelum tidur, menurut list ini akhirnya mencoba untuk mendatangi satu per-satu coffee shop atau café yang nyaman untuk bekerja. Karena pulau dewata ini sangat cocok untuk liburan, bukan untuk kerja.

Tapi, boleh lah kerja sambil liburan

bootstrap ali cangu gulanyagulali cover

 

Bootstrap Cold Brew Coffee, Quite Place For Work at Canggu

Temen gw sempat histeris dengan wajah iri ketika gw bilang akan menghabiskan waktu di Bali, terutama daerah Canggu. Bukan soal Bali-nya akan tetapi daerah Canggu. Sebuah daerah yang belum pernah ia jamah keberadaannya. (okeh ini agak lebay bilang histeris hahahah).

Apalagi saat ini Canggu sedang mulai berkembang, sudah banyak tempat-tempat yang sudah dan sedang di bangun. Kebetulan tempat kerja adek gw memang berada di Canggu. Itulah sebabnya mengapa mesti jauh-jauh explore. Habiskan saja waktu disini, lagipula jiwa raga juga lagi kepingin menyepi.

 

Salah satu Coffee Shop di daerah Canggu, Bootstrap Cold Brew Coffee. Semula gw pikir kalau Bootstrap Cold Brew Coffee (dari tampak luar) adalah tempat tattoo hanya karena tempatnya mungil dan bernuansa serba hitam. Setelah diperhatikan dengan seksama, siapa mengira kalau si mungil ini adalah tempat ngopi favourite.

Masuk dalam sebuah review yang gw lihat semalam, Bootstrap Cold Brew Coffee menjadi salah satu tempat yang paling pas untuk ngopi sambil kerja. Zaman sekarang, apalagi di Bali banyak sekali bertebaran Nomadic Digital yang udah pasti ada banyak tempat singgah yang bisa dilakukan untuk sembari kerja. Yaa gak… dan itulah salah satu harapan gw untuk selanjutnya. Mau jadi Nomadic Digital.

bootstrap ali cangu gulanyagulali cover
Aku lupa deh ini nama minumannya apa, tapi yang jelas ini bukan kopi hehehe..

 

Bootstrap Cold Brew Coffee sudah ada sejak tahun 2014 dan tersedia juga di Potatohead, Waterbom, Alila Hotel, Bintang Supermarket dan Bali Bunda.

Menggunakan kopi bali, Kintamani. Bootstrap Cold Brew Coffee diproses dengan kadar asam yang rendah dan sugar free, sehat serta organic. Kamu bisa menikmati berbagai macam Bootstrap Cold Brew Coffee yang dikemas dalam bentuk botol sehingga dapat dibawa kemana saja.

bootstrap ali cangu gulanyagulali cover

 

Bootstrap Cold Brew White Coffee

Melihat ada banyak jenis kopi racikan dari bootstrap yang menggoda akhirnya gw menjatuhkan pilihan ke Bootscrap Cold Brew White Coffee dengan pencampuran antara Kopi Kintamani, Coconut Nectar dan Coconut Milk yang dibanderol dengan harga Rp.30.000,-.

Coconut Nectar yaitu cairan manis kaya dengan gula yang diproduksi dari tumbuh-tumbuhan sewaktu mekar untuk menarik kedatangan hewan penyerbuk seperti serangga (Wikipedia) dan tumbuhan tersebut berasal dari pohon kelapa.

Ada banyak pilihan rasa yang menggoda sebenarnya, hanya saja menggunakan wine. Hehehe.. pengen sih tapi kan.. Yaasutralah.

Karena sudah dicampur dengan bahan lainnya, membuat rasa kopi kintamaninya tidak terlalu kuat namun meninggalkan rasa unik dan pahit bersamaan dengan coconut milk diakhir rasa. Menikmatinya secara dingin memang tepat sekali, mengingat Bali dengan mentarinya yang tak bosan menyinari. Halah…

Menggunakan kemasan botol juga tepat, karena setelah dilihat ternyata lebih banyak yang suka stop and go untuk menikmatinya.

 

Kalau kamu minum disana, akan tersaji satu gelas berisikan es batu untuk melengkapi hari yang panas. Biar makin semriwing gitu minumnya. Serta free air putih, hahaha semenjak ngopi sana sini. Gw selalu suka tempat ngopi yang menyediakan free air putih selain WiFi dan Stop Kontak.

bootstrap ali cangu gulanyagulali cover

Sembari menunggu adik gw yang pulang kerja, tempatnya memang sangat mungil dan dengan mudah kamu bisa menemukan banyak stop kontak yang berjajar disetiap tempat duduk. Tersedia toilet juga didalam serta WiFi (ini penting hehehe). Meski mungil ada satu corner yang menarik perhatian yaitu terdapatnya motor tua nan legend parker disana.

Buat yang lagi nyari tempat singgah sambil ngopi, jangan lupa untuk cobain Bootstrap Cold Brew Coffee di Canggu. Nikmati selagi dingin, karena cukup minuman aja yang dingin, perasaan kamu ke-aku jangan ya.

 

Bootsrap Cold Brew Coffee

Jalan Pantai Berawa No.34

Canggu, Kuta Utara

Bali 80361

Instagram @bootstrapcoldbrew

1 thought on “Bootstrap Cold Brew Coffee di Canggu, Bali”

  1. I have 30 Bootstrap bottles or jugs sterilized and clean in perfect condition with caps. Are there ways for your company to pick up the jugs and re-use them so we don’t add to the planets pollution. I live in Ubud Bali and I would be happy to return these jugs but not if I need to spend Rp 500,000 on a taxi to bring the jugs to your shop. Also I bought 6 bottles of cold brew at Pepito’s and didn’t realize that 2 of the 6 bottles had expired. When I drank one of the expired coffees it was off, so I tossed it out but I still have the other bottle. Would you please let me know if there’s a refund is available for your empty jugs, Thanks in advance for your attention to this matter. I can be reached at +6281915600114, Thanks again, Dina Wehn

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *