“The beauty of woman is not in the clothes she wears, the figures that she carries or the way she combs her hair”   

-Audrey Hepburn-

Tapi, bagaimana bisa jika rambut yang merupakan mahkota bagi setiap perempuan itu mempunyai masalah tersendiri seperti kering, rusak, bercabang dan susah di atur. Sela-sela sisir yang melewati setiap helaian rambut tidak akan mendarat dengan sempurna, apabila terdapat masalah kerusakan yang terjadi pada rambut. Kemungkinan rambut akan menjadi patah dan rontok ketika di sisir.

Eksperimen dalam hal penampilan merupakan hal yang paling disukai setiap perempuan, dengan dalih untuk mempercantik diri. Terlebih untuk tampil sempurna dan menarik perhatian lawan jenis. Karena ingin tampil sempurna tersebut, sering kali banyak yang mengabaikan pentingnya perawatan rambut sehabis styling. nah, saya salah satu korbannya yang mengabaikan hal-hal penting seputar rambut untuk menjaganya agar tetap indah.

Bermula pada saat saya menginjak SMA kelas 3. Saat itu mulai centil untuk masalah penampilan, padahal mulanya saya yang terkenal cuek dan masa bodo untuk masalah perawatan terutama rambut. Terlahir dengan tipe rambut lurus yang kemudian berubah menjadi bergelombang, itu disebabkan setiap hari selalu menguncir rambut. Rasanya senang melihat rambut keriting secara alami dengan cara mengkepangnya dimalam hari dan membawanya tidur. Sehingga ke-esokan harinya ketika mulai berangkat untuk ke-sekolah, kepang-an rambut saya lepas dan membiarkan rambut tergerai bebas. Semua itu rutin dilakukan tanpa perawatan sama sekali. Cuma cuci rambut saja. Alhasil rambut malah menjadi keriting permanen. Ketika Bad Hair Datang salah satu hal yang biasa saya lakukan adalah menguncir rambut terlalu kencang dan menggulungnya seperti “konde”. Biar ringkes tapi terlalu sering dan lama malah membuat rambut semakin rusak.

Sumber : Hair Quotes

Karena perempuan tak pernah puas untuk mengagumi satu penampilan saja. maka, saya pun mencari cara untuk membuat rambut lurus kembali. Bermula dari mencoba alat catok punya teman dan kemudian mencobanya, membuatku merasa paling cantik sedunia. hahahaha.. sayangnya Ibu gak mau membelikannya. Walau gak punya kantong Doraemon, saya masih punya banyak akal. Alhasil pernah juga mencoba untuk meluruskan rambut dengan setrikaan. iyaaa. Setrikaan.. sebuah alat yang biasa dipakai untuk merapikan pakaian yang kusut. ternyata ampuh untuk membuat rambut lurus tegang tak sempurna. hahahha.. Tapi, sayang kalau dipikir-pikir malah membuat penampilan makin aneh. Kepala seperti memakai topi berbentuk rambut, mengembang keriting bagian atas dan lurus bagian bawah. hahahha…!. Bahkan konyolnya telingaku sempat lecet ketika mulai menyetrika rambut. Yang mengakibatkan rambut bercabang, memerah dan kering. salah satu yang kulakukan adalah mengguntingnya. Tapi, dengan kejadian itu malah membuatku tidak jera, melainkan terus melakukannya lagi..lagi..dan lagi. 

Hingga mulai memasuki Kuliah. tapi, kini bedanya saya memiliki alat Catok dan Hair Dryer sendiri. yeayy..! Tidak puas sampai disini saja, saya pun sering melakukan Rebonding dan Smoothing di salon. Bahkan juga pernah melakukan beberapa percobaan mewarnai rambut sendiri dirumah. Alhasil rambut semakin kusam, kering, bercabang, dan kaku seperti sapu ijuk. Proses perawatan yang dilakukan pun hanya sebatas mencuci rambut dan memberinya conditioner. Yang mana ternyata itu kurang membantu mengatasi rambut yang semakin rusak parah. 

Photo semasa kuliah..

Kanan : rambut sehabis di rebonding kemudian di warnain cokelat
Kiri : Setelah agak panjang terlihat sangat jelas bagian bawah rambut kecoklatan bukan hanya sisa dari pewarnaan rambut akan tetapi juga karena pecah-pecah dan bercabang 🙁

Dan saya pun baru tau kalo proses kimia seperti pelurusan dan pewarnaan yang pernah saya lakukan, memberi efek melemahkan untaian keratin.
Apa itu Keratin?
Keratin merupakan salah satu protein rambut yang berserat, memiliki sifat keras, tidak berwarna dan dapat larut dalam air. Keratin atau yang bisa kita sebut dengan protein mengandung sulfur yang terkandung asam amino. Keratin banyak terdapat pada lapisan terluar rambut yang disebut kutikula.
Jika keratin melemah maka kutikula rambut-pun ikut melemah. Untuk memperbaiki kutikula alami rambut yang rusak, penggunaan pelembap yang kaya akan keratin (hydrolized keratin) sangatlah membantu untuk Perawatan Rambut Sehat. 
Solusinya?
Untuk mencegah kerusakan rambut yang berlanjut, kini aku menemukan solusi tepat untuk mengatasinya. yaitu Vitamin Rambut dari Ellips yang diperkaya oleh Pro-Keratin Complex  yang mampu merawat, menutrisi dan melindungi rambut rusak. Hadir dengan tiga varian sekaligus, yaitu :

1. Ellips Silky Black with Pro-Keratin Complex
Mengandung kemiri dan aloe vera. Kemiri yang dipercaya khasiatnya untuk mengembalikan warna hitam alami, serta protein dan mineral yang tinggi pada kemiri mampu membantu kerontokan pada rambut, mengatasi rambut uban dan membuat rambut menjadi lebih tebal. Kandungan Aloe Vera atau yang biasa kita kenal dengan Lidah Buaya mampu mencegah kebotakan. 
2. Ellips Smooth & Silky with Pro-Keratin Complex
Mengandung aloe vera oil. Kandungan Oil pada Vitamin Smooth & Silky mampu menjaga kelembaban rambut kita untuk tetap lembut, halus dan ternutrisi dengan baik. Selain itu kandungan aloe vera juga mampu mencegah rambut dari ketombe.
3. Ellips Hair Repair with Pro-Keratin Complex
Mempunyai khasiat ekstra untuk mengatasi rambut kering dan pecah-pecah. Didalamnya mengandung Jojoba Oil untuk berfungsi untuk merawat, menutrisi dan melindungi rambut dari kerusakan. Varian Vitamin Rambut yang satu ini cocok untuk masalah rambut yang saya alami.

Selain kemasannya yang imut dan mudah untuk dibawa kemana saja, cara penggunaannya pun sangatlah mudah yaitu :

Cukup dengan satu kapsul yang di balurkan secara merata pada rambut usai mencuci rambut yang telah dikeringkan. Kemudian rapikan dengan sisir bergigi jarang.

Penggunaan Vitamin Rambut untuk Perawatan Rambut Sehat merupakan syarat mutlak untuk menjaga
dan melindungi rambut dari kerusakan. Bahkan setelah rutin pemakaian vitamin
rambut saya merasakan perubahan
drastis yang membuat Rambut Bagai Terlahir Kembali, sehat, menjadi lebih bervolume dan tumbuh subur. Namun
kebiasaan saya yang suka men-styling rambut masih tetap saya lakukan. tapi,
kini tanpa rasa khawatir sama sekali terjadinya kerusakan rambut yang pernah
dialami beberapa waktu lalu. Tidak hanya itu, wangi yang dihasilkan Vitamin
Rambut Ellips cukup tahan lama dan harum sekali. Mirip sehabis perawatan di salon. ^_^
Selfie bareng vitamin rambut kesayangan 🙂

Kesehatan rambut sangatlah penting. Karena dari
rambutlah bisa terpancar kecantikan sang pemiliknya. Selain itu bisa untuk
mencegah hari-hari mengalami Bad Hair Day. Rambut yang kotor, tidak
terawat dan terlalu berminyak, bisa menjadi salah satu penyebab kulit wajah
berjerawat. Dikarenakan kotoran-kotoran yang menempel pada helaian rambut tanpa
kita sadari ikut membelai wajah yang kemudian mengendap dan muncul-lah jerawat.
untuk menghindari hal-hal tersebut saya punya tips-tips
apa saja yang harus diperhatikan dalam merawat kesehatan rambut, antara lain :
1. Mencuci rambut dua hari sekali.
2. Apabila ingin mengeringkan rambut seusai mencuci
rambut dengan menggunakan hair dryer usahakan untuk selalu menggunakan suhu
terendah selagi mengeringkan rambut dan dengan jarak yang jauh (antara hair
dryer dan rambut). Tetapi, pengeringan rambut secara alami dengan cara di-angin
anginkan merupakan cara terbaik untuk mengeringkan rambut.
3. Hindari untuk mengucek kasar rambut dengan handuk
ketika selesai mencuci rambut. Sebaiknya dengan cara membalut rambut dengan
handuk kemudian tekan-tekan dan mendorong handuk searah ujung rambut.
4. Selalu menggunakan Vitamin Perawatan Rambut Ellips
seusai mencuci rambut.
5. Jika ingin menggunakan alat catok rambut selalu
gunakan Vitamin Rambut Ellips terlebih dahulu untuk tetap melindungi keratin
rambut.
6. Hindari paparan sinar matahari secara langsung
terlalu lama.
7. Hindari Stress, karena stress merupakan salah satu
penyebab rambut rontok. Enjoy your life girs..!
Kalo abis pake Vitamin Rambut Ellips bawaannya cantik aja, pengen selfie terus..dan tanpa harus pake camera 360 untuk membuat rambut berkilau :))

Tidak hanya itu

Tidak hanya itu, untuk melakukan hair treatment
lainnya seperti hair mask, sekarang sudah bisa melakukannya dirumah tanpa harus
repot-repot pergi ke-salon. Selain Vitamin Rambutnya yang ciamik, Ellips juga
mengeluarkan produk Hair Mask Hair Treatment. Guna melengkapi rangkaian
perawatan.

Ellips membuat perawatan rambut semakin mudah dan
menyenangkan. Jadi, makin suka cium-ciumin rambut sendiri. hihihi..

48 thoughts on “Cara Tepat Mengatasi Rambut Rusak, Bye..Bye..Bad Hair Day..!”

    1. ooo jadi untuk agar rambut saya ngga tambah botak, selain shampo juga setres harus dihindari sangat ya, padahal sangat sulit bagi saya menghindari setres, makanya ngga aneh jika kemudiankepala saya botak ditengah…hadeuh perlu memakai ellips untuk solusi kebotakan saya teh kan?

  1. Foto-fotonya lucu…… gemes jadinya. hihi….
    Bukan komentar OOT kok. pembuka saja.
    Meski harga terjangkau, kualitas memang tetap harus dijaga. Dan si mungil kapsul Ellips ini bisa mencegah bad hair day.

  2. aduh hurufnya imut sekali >.<
    ohya, dulu pas nguli, sebelum berkerudung saya juga pake elips, harumnya enak dan berguna banget pas rambut lagi susah diatur,,
    sukses ya buat lombanya 😀

  3. Rambut adalah bagian mahkota bagi perempuan yang harus di rawat dengan baik dan benar. Dan rambut itu adalah anugerah dari yang maha kuasa yang harus di rawat. Bener iya mbak? salam kenal 🙂

  4. Kemarin aku udah bacaaa, mau klik publish komen eh mati internetnyaaa… sedihhh. Aku ngebayangin keriting di atas, bawahnya lurus. Dulu temenku banyak yang gitu wkwkwk. Sekarang udah jarang liat, teknik pelurusan makin canggih sih yaaa…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *