Menikmati sajian masakan timur tengah dalam balutan yang berbeda namun tetap dengan citarasa yang sama. Minggu lalu, gw bersama dengan teman lainnya mencicipi fast food halal yang memberikan sentuhan rasa unik khas timur tengah serta tanpa tambahan MSG yaitu Chicking Resto Indonesia, Ayam Top Dubai.

Chicking adalah Jaringan International Resto Halal di Dubai, Uni Emirat Arab yang secara historis dikonsepkan di Dubai. Pada tahun 2000, gerai pertama Chicking didirikan, sejak saat itu Chicking semakin populer di 10 negara dengan lebih dari 100 gerai diantaranya Dubai, Oman, India, Afghanistan, Maldives, Ivoy Coast, Pakistan, Malaysia, United Kingdom dan Indonesia.

Memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia dalam keberagaman citarasa kuliner pada tanggal 26 Oktober 2017 Chicking membuka gerai keduanya yang terletak di Mall Bassura, Jakarta Timur dan pada tanggal 27 Oktober 2017 di Qbig Bumi Serpong Damai, Tangerang.

Saat itu gw pertama kalinya mencoba Chicking Resto yang berada di Mall Bassura lt.2 persis berdekatan dengan XXI. Bernuansa merah ceria, Chicking menawarkan begitu  banyak menu yang wajib kalian coba, melewati gerainya saja aroma semerbak dari kapulaga memanggil.

Chicking Resto, Ayam Top Dubai Citarasa Timur Tengah Bebas MSG

Ini bukan kali pertama gw mencoba sajian citarasa Timur Tengah yang kaya akan rasa dan rempah. Itu sebabnya setelah mengetahui adanya Fast Food Ayam Top Dubai yang baru saja dibuka di Jakarta Timur, tentunya membuat gw sangat antusias ingin segera mencicipinya.

Selagi menunggu pesanan, ada Teh Arab sebagai pembuka untuk menemani. Gw pikir hanyalah sebuah nama yang berbeda, untuk rasa namanya teh pastilah sama. Ternyata, enggak donk.. Teh Arah atau Kopi Arab yang bisa kalian pilih sebagai pendamping menu lainnya dicampur dengan “geprek-an” dari kapulaga. Aromanya yang manis serta kuat mengepul membelai indera penciuman dan menenangkan ketika diminum. Sungguh rasanya enak dan nikmat. Ini baru tehnya loh, belum menu lainnya.

chicking indonesia gulanyagulali 1

Pak Bambang Wahyu selaku Presiden Direktur PT.Ayam Top Sukses, Ibu Angelia Merry  selaku PR Chicking  Indonesia serta Ibu Fifie selaku Top Management PT.Ayam Top Indonesia turut hadir dan berbagai kepada kami semua mengenai citarasa dibalik Chicking Resto.

chicking indonesia gulanyagulali 21

Setiap harinya menu Chicking Resto dibuat secara fresh when ordered serta menggunakan bahan, rempah-rempah maupun bumbu yang berkualitas. Itu sebabnya rasa yang dihasilkan akan serupa jika mencoba Chicking Resto ditempat / negara lainnya, yang membedakan sedikit dari rasa tersebut disesuaikan dengan citarasa lidah setempat.

kongkow asik bareng temen emang paling pas di Chicking Indonesia – Photo by.Arisman

Soal halal tentunya sudah tidak diragukan lagi, Chicking Resto terjamin kehalal-annya yang sudah didapat dari Dubai. Untuk pengurusan ijin halal MUI tentunya sedang dalam pengurusan perijinan agar lebih paten lagi.

chicking indonesia gulanyagulali 16
siap makan enak di chicking – with ibu Nefertite Fatriyanti

Selain itu yang membedakan fast food ini dari lainnya juga terdapat dari salah satu penggunaan bahan yang tidak digunakan. Sajian dari Chicking Resto bebas dari MSG, menimbang untuk membuat masyarakat tanpa rasa khawatir lagi dalam mengkonsumsi fast food.

Mari kita uraikan menu khas timur tengah dari Chicking Resto.

 

Flamming Grilled Chicken with Chicking Rice

Flamming Grilled Chicken merupakan menu unggulan yang memikat sejak hari pertama diluncurkan. Potongan ayam yang dibumbui dengan berbagai macam rempah-rempah hingga meresap lalu dikukus dan kemudian dipanggang, itulah mengapa rasa yang disuguhkan berbeda.

Klop dinikmati dengan Chicking Rice yaitu nasi kuning yang terbuat dari beras arab atau beras basmati dimasak dengan rempah-rempah khusus. Sekilas memang nampak seperti nasi biryani dengan aromanya khas, wangi berwarna kuning dan rasanya light dan gurihnya pas.

 

Original Fried Chicken

Ayam goreng crispy pastinya sudah tidak asing lagi, berbeda dari ayam goreng crispy lainnya. Original Fried Chicken dari Chicking resto memiliki rasa rempah serta sedikit spicy, bagi yang tidak suka pedas tersedia rasa non-spicy kok. Tekstur renyah yang pas dengan dagingnya yang masih juicy dan lembut.

 

Tandori Nugget

Chicking mempunyai dua varian nugget yang bisa dicoba yaitu original dan spicy, gw sendiri langsung cobain yang spicy. Karena kepingin tau campuran antara bumbu tandori yang dibalut pada nugget tersebut. Alhasil pas sekali pedasnya, dan rasnya enak. Garing diluar, empuk di dalam.

 

Tandori Fries

French Fries yang ditabur dengan bubuk tandoori masala, dengan rasa sediki spicy. Renyah dan nikmat, bisa jadi pilihan camilan selain tandori nugget.

 

Big Burger

Serta masih banyak sekali menu lainnya yang menggugah selera seperti Big Beef Burger, dengan daging tebal nan juicy serta campuran rempah-rempah khas timur tengah membuat kombinasi burger ini sangat unik.

 

Royal Wrap

Bosan dengan roti, yuk cobain nih kebabnya timur tengah asli dari Chicking. Dengan roti totilla yang berisikan sayuran serta crispy chicken dan juga saus yang nyummy.

Selain itu terdapat juga Crunchy Supreme dan Chick Pops alias chicken pop.

 

Passion Fruit Breeze dan Green Apple Breeze

Manis dan segarnya meledak dimulut, kira-kira itu pilihan yang tepat untuk menggambarkan sensasi meledaknya saat dinikmati disiang hari. Ternyata cocok juga disandingkan dengan original crispy chicken dan chicking rice, sodanya gak bikin kembung. hehehe…

Sekali coba dijamin bikin pengen balik lagi, menurut gw Chicking Resto memberikan warna berbeda untuk resto Fast Food di Indonesia. Biasanya mempunyai rasa yang seperti itu saja, namun dengan citasrasa unik khas timur tengah yang ditawarkan malah membuatnya semakin nikmat dan berbeda.

credit : bozzmadyang
credit : bozzmadyang

Sebelum pulang, ternyata ada lomba pengumuman instagram post dan alhamdulillah #gulanyagulali menjadi salah satu pemenangnya. hehehe… plus jangan lupa untuk photo bersama dengan yang lainnya. ^_^

 

Chicking Indonesia

Mall Basura City Lt.2

Jl.Jendral Basuki Rahmat No.1

Jatinegara, Jakarta Timur

 

Instagram : @chicking.indonesia

Facebook : Chicking Indonesia

Website : www.chickingglobal.com

 

 

9 thoughts on “Chicking Resto, Ayam Top Dubai Citarasa Timur Tengah”

  1. Aku akhirnya nyobain sama suamiku dan langsung jatuh cinta sm grilled chicken, nasi arab, teh dan kopinya,hahaha. Sayangnya belum ada di go food yaaaa.. Btw ada yg nanya ga kenapa grilled chickennya ga pke kulit? Supaya lebih sehat dan awet bukan ya? *sotoy * hihi

  2. Aku akhirnya nyobain sama suamiku dan langsung jatuh cinta sm grilled chicken, nasi arab, teh dan kopinya,hahaha. Sayangnya belum ada di go food yaaaa.. Btw ada yg nanya ga kenapa grilled chickennya ga pke kulit? Supaya lebih sehat dan awet bukan ya? *sotoy * hihi

  3. Aku akhirnya nyobain sama suamiku dan langsung jatuh cinta sm grilled chicken, nasi arab, teh dan kopinya,hahaha. Sayangnya belum ada di go food yaaaa.. Btw ada yg nanya ga kenapa grilled chickennya ga pke kulit? Supaya lebih sehat dan awet bukan ya? *sotoy * hihi

  4. Aku akhirnya nyobain sama suamiku dan langsung jatuh cinta sm grilled chicken, nasi arab, teh dan kopinya,hahaha. Sayangnya belum ada di go food yaaaa.. Btw ada yg nanya ga kenapa grilled chickennya ga pke kulit? Supaya lebih sehat dan awet bukan ya? *sotoy * hihi

  5. Aku akhirnya nyobain sama suamiku dan langsung jatuh cinta sm grilled chicken, nasi arab, teh dan kopinya,hahaha. Sayangnya belum ada di go food yaaaa.. Btw ada yg nanya ga kenapa grilled chickennya ga pke kulit? Supaya lebih sehat dan awet bukan ya? *sotoy * hihi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *