Chin Ma Ya ramen halal yang enak di Gading Serpong menjadi salah satu tujuan aku sama adi untuk berwisata kuliner di akhir pekan. Sedari pagi kepingin yang gurih dan juga pedas tapi aku agak malas kalau harus masuk keluar mall yang super ramai kalau weekend. Ternyata didaerah sekitar rumah kami ada ramen halal dan ter-enak yang cocok banget dengan lidah indonesia namanya Chin Ma Ya.

Jujur kadang suka takut kalau mau makan makanan Jepang, takut kalau halal hanya karena pilihan menu dengan topping ayam dan juga pork, sedangkan memasak, mencuci serta alat makannya dijadikan satu. Disini outlet non halal dan halalnya jelas memiliki tempat yang berbeda.

chin ma ya ramen enak dan halal gading serpong

Outlet Chin Ma Ya lainnya di daerah Springs (masih dalam area Gading Serpong) nah, kalau yang disana itu ramennya non-halal, untuk membedakannya cukup lihat dari logonya saja. Chin Ma Ya dengan Logo warna merah artinya non halal sedangkan Chin Ma Ya dengan logo warna hijau artinya halal artinya aman sentosa untuk makan ramen enak disini.

Lokasi Chin Ma Ya – Green sangat mudah, letaknya berada di area Pom Bensin Gading Serpong lalu sebrang Mitra 10 Bangunan, selain itu juga tidak terlalu jauh dari Atria Hotel Gading Serpong. Pilihan kuliner disini memang banyak, tapi aku jamin deh setelah kamu coba Ramen Chin Ma Ya ini pasti akan langsung terngiang dan berpaling dari tempat ramen lainnya.

Baca juga: Staycation di Atria Hotel Gading Serpong

chin ma ya ramen halal

 

Design Bergaya Jepang Yang Cozy

Bergaya Jepang sangat kental diwarnai dengan design dan interior dari keseluruhan restoran yang memiliki dua lantai tersebut. Pada area lantai 1 kamu bisa melihat para koki serta waitress dalam menyiapkan makanan yang dipesan, suasana dan tempatnya juga nyaman sekali untuk dinikmati bersama keluarga.

chin ma ya ramen gading serpong

chin ma ya ramen enak dan halal

Sedangkan di lantai dua ternyata lebih keren lagi terdapat tatami dengan beberapa ruangan eksklusive khusus untuk pelanggan yang memesan makanan minimal Rp.300.000,- untuk 4-8 orang, selain itu juga ada ruangan meeting untuk kapasitas 8-12 orang yang juga dilengkapi dengan papan dan proyektor, kemudian untuk ruangan dalam kapasitas besar juga ada yaitu function hall yang dapat memuat hingga 50 orang dilengkapi dengan fasilitas sound, proyektor dll.

chin ma ya ramen enak

chin ma ya ramen lantai 2

chin ma ya tatami

meeting room chin ma ya 2

meeting room chin ma ya

 

Menu Chin Ma Ya – Green

Chin Ma Ya terkenal dengan menu ramennya yang enak dan halal, maka aku akan memesan beberapa ramen. Saking banyak menu ramen yang tersedia di buku menu sedikit membuatku bingung untuk memilihnya, selagi menimbang beberapa pelanggan yang sedang datang dan memesan menu berkali-kali aku mendengar mereka memesan satu varian menu ramen , wah jadi penasaran deh.

Coconut Spicy Paitan Ramen – Rp.50.000,- (small)

Ini dia salah satu menu yang berkali-kali aku dengar para pelanggan disini memesannya dan semua ramen disini tersedia dua size yaitu small dan regular. Aku pilih small karena lagi kepingin cobain nasi curry-nya juga hehehe. Balik lagi ke Coconut Spicy Paitan Ramen dalam satu mangkuk isiannya terdiri dari setengah telur, pokchoy, daging ayam dan potongan cabai merah, soal rasa benar-benar tidak mengecewakan sama sekali alias enaaak banget!.

Rasa kuah kaldunya gurih sekali selain itu mencatut nama pedas dalam nama menu yang satu ini ternyata tidak main-main alias pedasnya beneran pedas bahkan saya makan tanpa tambahan condiment yang ada di meja. Wah ini recomended sekali!

spicy coconut paitan ramen chin ma ya 2

spicy coconut paitan ramen chin ma ya

 

Smoked Paitan Ramen – Rp.59.000,- (small)

Smoked paitan ramen berisikan potongan daging, sayuran, jagung, roasted chicken dan setengah telur, untuk rasa kuah sebenarnya tidak jauh beda dari coconut spicy paitan ramen, hanya saja buat kamu pecinta gurih yang tidak mau pedas menu yang satu ini juga wajib dicoba. Kebetulan suamiku memang gak suka pedas, untuk menambahkan rasa sensasi sedikit pedas dengan tingkat yang diinginkan bisa juga ditambahkan dengan condiment yang tersedia. Recomended!

smoked chiken paitan ramen chin ma ya 2

smoked chiken paitan ramen chin ma ya

 

Chicken Katsu Curry Rice – Rp.

Rasanya belum sah kalau hanya mencoba menu ramennya saja tanpa mencoba menu lainnya, kali ini saya mau cobain curry ricenya. Chicken katsunya meski sudah sedikit berlumur dengan kuah kari masih terasa garing dan dagingnya juga cukup tebal, rasa gurih dari karinya juga balance, cocok juga untuk dinikmati anak-anak.

chiken curry chin ma ya

 

Yaki Gyoza – Rp.51.000 (reguller)

Setelah datang pesanan Yaki Gyoza aku langsung gak sabar pengen coba, soalnya bentuknya besar dan menul-menul. Yakin banget kalau isiannya itu banyak dan tebal, bener aja setelah digigit makin berasa jatuh cinta karena isiannya ada sayuran dan daging. Makan dua aja kenyang beb!

yaki gyoza chin ma ya

yaki gyoza chin ma ya 2

 

Hojicha Hot Tea – Rp.39.000,- (refill)

Tidak jauh berbeda dari matcha, hojicha hot tea juga merupakan teh hijau yang dilalui dengan proses pemanggangan itu sebabnya warnanya juga sedikit pekat. Bahkan tidak seperti matcha kandungan alkohol pada hojicha juga sedikit, jadi cocok banget dinikmati oleh anak-anak dan penderita maag.

Pertama kali minum Hojicha Tea aku langsung jatuh cinta, makanya pas disini tersedia minuman tersebut bahkan refill aku langsung pesa hehehe. Wanginya itu menenangkan banget, rasa tehnya juga pekat, pahit dan terasa sekali roast-nya.

hojicha hot tea chin ma ya

 

Tsubu Parfait – Rp.55.000,-

Sebagai pecinta matcha aku gak mau melewatkan untuk menikmati matcha parfaitnya. Sungguh the real matcha parfait yang disajikan di Chin Ma Ya, pasalnya rasa matchanya memang enak banget buat kamu yang suka rasa pahit dari teh hijau tersebut, Tidak seperti sajian dessert matcha yang biasa saya coba, sedikit manis dengan rasa pahit yang bikin nagih. satu porsi isiannya terdapat seperti sagu mutiara, crispy rice, dango (rasanya seperti mochi yang dilapisi dengan gula aren) dan biskuit.

tsubu parfait

Aku sempat tanya dengan waitressnya kalau biasanya mereka punya pilihan untuk ice creamnya yaitu matcha dan hojicha, sayangnya saat kami kesana hojicha tidak available. Hojicha ice cream merupakan salah satu favourite dengan rasa yang unik. Kemarin saya sempat melihat update di instagram Chin Ma Ya, kalau Hojicha ice cream sudah tersedia, wah mesti balik lagi kesana nih.

Makanya jangan lupa untuk follow instagram Chin Ma Ya yaitu @chinmayaramen.green untuk dapat terus info terupdatenya. Rasanya puas sekali makan di Chin Ma Ya, ramen halal di gading serpong aku pasti akan balik lagi untuk menikmati menu lainnya, Kapan lagi bisa menikmati ramen halal dan enak di gading serpong

 

Chin Ma Ya
Jl. Gading Serpong Boulevard Blok B4
(di area pom bensin CBD)
Gading Serpong, Tangerang

1 thought on “Chin Ma Ya – Ramen Halal Yang Enak di Gading Serpong”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *