Hal pertama yang membuat aku akhirnya terjun ke-dapur membuat hidangan manis adalah sewaktu papa ulang tahun. Karena sehari-hari mama yang selalu membuat aneka kue dan bolu lama-lama tergerak kepingin juga bereksperimen sendiri. Brownies tanpa mikser pertamaku sukses untuk surprise orang rumah, tampilannya sih biasa aja bahkan cenderung amburadul huehehe, tapi soal rasa mama kasih acungan jempol buatku. Katanya brownies buatanku enak dan nyoklat abis. Beruntungnya minggu lalu untuk mengasah kembali hobi yang sempat tertunda aku mendapat undangan Cooking Class bareng Putri Habibi pada acara #iLottehangout.

#ilottehangout heavenly blush gulanyagulali 3

 

#iLotteHangout Bersama dengan Heavenly Blush

Bertempat di Noble House 19th Floor, Kuningan aku bersama dengan blogger lainnya gak sabar dengan cooking class-nya, Make a Heavenly Dessert Cheese Cake. Sambil menunggu panitia yang sedang menyiapkan bahan-bahan untuk keperluan cooking class kami nanti, aku menyempatkan diri untuk menyapa teman-teman yang datang. Soalnya udah lama juga gak ikutan event kaya gini.

#ilottehangout heavenly blush gulanyagulali 1

Sebelum acara dimulai dapet bocoran kalau cheese cake yang akan kita buat ini gampang banget, tanpa oven dan tinggal cemplang-cemplung aja. hmm jadi makin penasaran dan mau buru-buru baking deh hihihi.

Acara dibuka dengan sambutan oleh Bapak Ardi Sudarto selaku Chief Marketing Officer iLotte.com. Beliau mengenalkan tentang iLotte.com kepada peserta yang hadir. Melihat kini belanja online lebih banyak diminati karena cenderung bisa dilakukan kapan saja, dengan berbagai keuntungan seperti menghindari macet, menghemat waktu serta mengurangi banyaknya barang bawaan saat berpergian.

#ilottehangout heavenly blush gulanyagulali 2

iLotte.com hadir dengan konsep ecommerce mall online yang menawarkan banyak varian barang branded yang terjamin keasliannya 100% dari peritel besar seperti Lotte Shopping Avenue, Lotte Mart, Lejel Shopping dan Planet Sports.

Belanja online memang selalu menjadi candu apalagi dikala bosen, ya gak sih. Rata-rata perempuan kan suka banget belanja, nah di iLotte.com ada banyak promo serta diskon yang menggiurkan dan point yang dapat ditukarkan, Yang menarik lainnya adalah iLotte mempunyai layanan flash delivery 3 jam sampai dengan tempat tujuan pemesan.

lebih lengkapnya monggo cek iLotte.com aja yah, hati-hati dompet jebol sebelum gajian hehehe.

Selanjutnya ada penjelasan menarik seputar yogurt yang dipaparkan oleh Ibu Tisya Azzahra, perwakilan dari Heavenly Blush.

Ada banyak sekali perempuan ataupun laki-laki yang diet mati-matian demi memiliki berat bada ideal, tapi gak sedikit juga yang menempuh metode diet yang salah. Salah satunya mitos mengenai konsumsi yogurt untuk diet.

Padahal untuk diet yang sehat sangat berpengaruh dengan pentingnya pencernaan yang sehat. Karena kurang lebih 90% sistem imun tubuh terdapat di sistem pencernaan (usus) ditandai dengan Probiotik dan Prebiotik.

Probiotik : Mikroorganisme hidup, memberi manfaat positif untuk pencernaan

Prebiotik : komponen atau asupan untuk pertumbuhan bakteri baik di usus

Terciptanya yogurt ditandai dengan proses fermentasi bakteri asam laktat yang bermanfaat bagi tubuh, diantaranya yogurt merupakan sumber tinggi protein dan calcium, mencegah penyakit infeksi, membantu menurunkan proses berat badan, pencegah diabetes, mengurangi durasi diare serta mencegah kanker kolon dan masih banyak lagi.

#ilottehangout heavenly blush gulanyagulali 4

Bahkan yogurt itu aman jika dikonsumsi setiap hari dan tidak ada batasannya, karena minum yogurt seperti halnya kebutuhan kita akan sayuran dan buah-buahan.

Varian yogurt dari Heavenly Blush itu ada banyak dan dapat dikonsumsi mulai dari anak-anak hingga orang dewasa diantaranya :

  • Heavenly Blush Greek Classic : Yogurt dengan tekstur kental dan creamy, ini tinggin protein dan rendah kalori serta dapat menekan rasa lapar, itu sebabnya buat kamu yang lagi diet, aku rekomendasikan untuk minum yogurt ini. Rasanya pun tidak terlalu manis loh.
  • Greek Flip Yogurt : Yang ini favouritku banget soalnya masih dalam satu kemasan namun dengan tempat yang berbeda, greek flip yogurt terdapat buah-buahan.
  • Yogurto : Yogurt yang satu ini cocok untuk remaja karena tinggi kalsium
  • Yogurt Yo! : Yogurt khusus untuk anak-anak karena didalamnya memenuhi serat sebanyak 30% yang dibutuhkan oleh anak-anak.
  • Tummy Yogurt Drink dan Yogurt Bar : Keduanya yogurt dengan kandungan high fiber dan low fat hanya saja mempunyai dua pilihan yaitu berbentuk bar dan minuman
ilotte web
sumber : www.heavenlyblush.com

Nah, salah satu bahan untuk membuat Cheese Cake kali ini dengan menggunakan Heavenly Blush Greek Classic. Chef Putri Habibie melalui akun instagram pribadinya @ladybakecookingclass senang jika banyak orang yang mulai kembali kedapur membuat suatu hidangan penuh cinta, makanya gak heran kalau chef putri membagikan pengetahuannya mengenai memasak ataupun membuat kue lewat private cooking ditempatnya. mengapa harus private, karena biar lebih intimate dengan pesertanya, dan yang belajar masak juga bisa lebih leluasa bertanya.

 

Make a Heavenly Dessert Cheese Cake bersama Chef Putri Habibie

Cooking class kali ini aku gak sendiria loh, aku bersama dengan mba Nita Lanaf akan membuat sajian penuh cinta bagaikan di surga pokoknya.

Yuk kita mulai

View this post on Instagram

Hari ini bikin unbaked cheese cake dengan @heavenlyblushyogurt greek classic diajarin mba putrie habibie @ladybakecookingclass . Bikinnya gampang banget, ngingetin waktu kecil bikin cheese cake sama nyokap. Di setiap proses baking, bikin kembali inget masa kecil. Apalagi waktu ngekost, jauh dari rumah kemudian nikah. Pengen mengahadiri moment masa kecil lewat kue bersama dengan orang tersayang walaupun gak punya oven tapi tetep bisa bikin sesuatu yang enak dan sehat dirumah. . Btw cheese cake ini tinggal cemplang cemplung gak pake oven loh. Didiamkan semalam didalam kulkas untuk bisa dinikmati. . Aku baking kali ini sama @nitalanaf serruuu 😍 Abis dari sini bikin ulang dirumah ah. . @ilotte_id @istyleindonesia @lottemartindo #iLotteHangout #iLottexHeavenlyblushxLotteMart #iLotteaja #yogurtarian #lottemartindo #CeritaMasakku #LadyBakeCookingClass

A post shared by Wɪɴᴅᴀ & Zᴀʟᴅɪ (@gulanyagulali) on

 

Unbaked Cheese Cake

Bahan :
250gr Cheese Cream
250gr Whipped Cream
1 Bungkus Marie Regal Biskuit
1bh Heavenly Blush Greek Classic
50gr Gula Halus
Vanilla Essence
2 Pack Strawberry

#ilottehangout heavenly blush gulanyagulali 7

Cara Membuatnya :
1. PIsahkan strawberry dari daunya lalu cacah buah strawberry sebanyak 1 ½ pack. Kemudian masukkan 2 sdm gula halus dan aduk rata.
2. Hancurkan setengah bungkus biscuit Marie Regal (bisa pakai biscuit lain, disesuaikan dengan selera masing-masing). Setelah itu tuang remahan biscuit kedalam alumunium foil atau wadah lalu ratakan.
3. Dalam wadah lainnya masukkan whipped cream, cheese cream, setengah porsi Heavenly Blush Greek Classic dan vanilla essece lalu aduk rata searah jarum jam. Jangan terlalu lama mengaduknya karena akan membuat tekturnya mencair.
4. Kemudian masukkan adonan whipped cream dkk kedalam wadah berisikan biscuit yang sudah dihancurkan tersebut. Tips agar ketika diratakan biscuit tidak ikut adonan, maka ketika menuang adonan dibagi beberapa titik lalu ratakan dan rapihkan.
5. Tata cacahan strawberry di atasnya. Dan hias dengan sisa whipcream dan strawberry yang masih utuh.
6. Selesai. Untuk dinikmati, unbaked cheese cake ini sebaiknya dimasukkan kedalam kulkas dahulu selama semalaman agar lebih set dan nyummy ketika akan dinikmati.

 

#ilottehangout heavenly blush gulanyagulali 5

Gimana? gampang banget kan buahnya dan bahan-bahan yang digunakan bisa didapat dengan mudah di iLotte.com. Unbaked Cheese Cake ini punya rasa asam, manis dan krenyes menjadi satu. Jadi siapa bilang kalo baking itu sulit, meskipun gak punya mikser ataupun oven kamu bisa membuat sajian ala cafe dirumah.

Fyi, khusus untuk produk Heavenly Blush ada promo menarik dibulan ini seperti gratis ongkir dll, cobain deh buruan kamu cek dan jangan sampai ketinggalan.

 

Selamat mencoba

 

#ilottehangout heavenly blush gulanyagulali 6

#ilottehangout heavenly blush gulanyagulali

8 thoughts on “Cooking Class Bersama Putri Habibie di #iLotteHangout – Make a Heavenly Dessert Cheese Cake”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *