Melengkapi sebuah acara tentunya harus tersedia hidangan enak, lengkap dan nikmat donk. Kamu sadar gak sih, seringkali kita kebingungan untuk memesan hidangan baik dalam bentuk prasmanan, catering atau nasi kotak. Biasanya kita percaya kualitas serta rasa dari rekomendasi teman, keluarga ataupun kerabat. Hanya saja, rekomendasi saja tidak cukup menurut gw, karena selera orang tentu saja berbeda-beda.

Memenuhi kebutuhan para pecinta masakan nusantara, Dapur Panglima hadir dengan produk terbarunya yaitu Prasmanan. Dengan begitu pilihan yang disediakan pada Dapur Panglima semakin komplit saja tidak hanya Dapur Panglima Nasi Box dan Dapur Panglima Nasi Tumpeng.

 

Dapur Panglima Prasmanan Hadir Untuk Pecinta Masakan Nusantara

Dapur Panglima salah satu dari Culture Royal Group yang merupakan unit bisnis yang mengkhususkan diri pada jasa penyedia makanan tradisional khas Indonesia dari berbagai daerah. Itu sebabnya ada banyak sekali sajian yang ditawarkan oleh Dapur Panglima dengan rasa yang enak dan otentik.

Serta ikut turut serta melestarikan masakan tradisional khas Indonesia dan meningkatkan kecintaan masyarakat Indonesia pada masakan tradisional lewat olahan Dapur Panglima.

 

Derrick Buntaran selaku Managing Director Culture Royal Group menceritakan bahwa dibalik nama Dapur Panglima yaitu nama PANGLIMA adalah inspirasi seorang jendral panglima yang gemar berpetualang ke seluruh daerah Indonesia dan mencicipi berbagai makanan khas asli setempat. Hal tersebutlah yang membuat sang panglima akhirnya memutuskan untuk membuat ulang seluruh masakan yang meninggalkan kesan mendalam baginya.

 

Menu Andalan Dapur Panglima

Sebelum mencicipi menu apa saja yang disajikan, kami semua ikut serta mengelilingi dapur dari Dapur Panglima. Sama halnya dengan para pekerja yang memasuki Dapur, masker serta penutup kepala diberikan satu persatu sebelum memulai tour.

Terlihat para pekerja sedang melakukan pembuatan sesuai dengan standar kualitas serta kebersihan yang diberlakukan. Bahwa makanan enak memang tersaji dari Dapur yang higienis, bersih serta memakai bahan-bahan yang berkualitas.

 

Terdapat 11 pilihan menu atau olahan dari masakan daerah yaitu :

1. Masakan Ayam yang terdiri dari 6 jenis masakan.

2. Masakan Daging yang terdri dari 6 jenis masakan.

3. Masakan Ikan / Daging terdiri dari 6 jenis masakan.

4. Masakan Tumisan / Sayur terdiri dari 6 jenis masakan.

5. Aneka Nasi yang terdiri dari 6 jenis.

6. Masakan Telur yang terdiri dari 6 jenis masakan.

7. Sambal yang terdiri dari 10 jenis. (yaitu, sambal bajak, sambal bawang, sambal kecombrang, sambal balado, sambal hijau teri, sambal terasi tomat, sambal matah, sambal cumi, sambal kemangi, sambal dabu-dabu).

8. Sup/Soto yang terdiri dari 6 jenis masakan.

9. Aneka Dessert yang terdiri dari 5 jenis.

10. Minuman / Buah yang terdiri dari 4 jenis.

11. Tambahan ada 4 jenis yang tersedia.

Saking banyaknya menu hingga tak bisa menolak untuk tidak mencoba berbagai menu lainnya, favourite saya dari menu prasmanan yang disajikan saat itu adalah sambal cumi, sambal matah, sambal kemangi, dendeng serta empalnya. Semua menu yang disajikan JUARA enaknya. Lembut dan bumbunya meresap sempurna, recomended banget.

Setelah selesai berkeliling, kami semua-pun mulai mencicipi aneka hidangan dari Dapur Panglima Prasmanan. beberapa diantaranya yaitu :

Buat kalian yang tertarik untuk memesan Dapur Panglima Prasmanan , Menu prasmanan Dapur Panglima mulai dari harga Rp. 85.000,- hingga Rp. 100.000,- per-pax. Bagi kalian yang tertarik untuk memesan Dapur Panglima Prasmanan atau produk lainnya dari Dapur Panglima, mereka siap melayani mulai dari hari Senin sampai Jumat pukul 09.00 WIB – 19.00 WIB. Keterangan lebih lanjut kalian bisa mengunjungi website www.dapurpanglima.com.

Selamat mencoba 🙂

2 thoughts on “Dapur Panglima Prasmanan Hadir Untuk Pecinta Masakan Nusantara”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *