Cooking With Love

Memasak itu gak sesulit yang dibayangkan kok, walau sesekali melihat resep sebelum memasak terasa njelimet. Padahal kalau dijalanin justru malah menyenangkan dan rasanya menjadi tak terhingga ketika hasil karya kita disukai dan banyak yang lahap memakannya.

Tidak hanya soal komposisi resep yang pas untuk menjadikan sebuah masakan itu enak dan enak banget, tapi juga soal bahan makanan yang bagus dan kualitas dari alat masaknya.

Minggu lalu saya bersama dengan pengunjung lain yang beruntung datang ke acara Cooking Experience by Happycall yang dipandu oleh Chef Firdaus di Sogo Plaza Senayan, Jakarta.

cooking experience happycall

 

Memasak Nasi Kebuli dan Pizza Pepperoni dengan Happycall

Mood memasak seakan menjadi lebih baik ketika menggunakan alat masak yang membuat masakan kita menjadi lebih cepat matang, minim penggunaan minyak dan tidak membuang banyak nutrisi makanan saat dimasak.

Salah satu alat masak yang ku maksud adalah Happycall. Sebenarnya ini bukanlah alat masak baru, Happycall terus berinovasi untuk membuat peralatan masak yang berkualitas tinggi serta menjadi wajan dua sisi pertama di dunia.

Happycall Indonesia merupakan subsidiari dari Happycall Co., Ltd. yang berkantor pusat di Korea Selatan. Pada tahun 2019 Happycall Indonesia dikelola oleh PT. Merdis International, semua pembuatan produk dibuat di pabrik Korea Selatan dan selalu mengedepankan kualitas.

happycall indonesia

Pada kesempatan Cooking Experience by Happycall kali ini, sekaligus memperkenalkan produk terbaru dari Happycall yang sebelumnya hanya kita kenal dengan double pan-nya tersebut. Diantaranya ada IH Vacuum Pot, Double Pan – Sandwich dan Double pan 28cm dan Double Pan 30cm.

Resep pertama yang dibuat oleh Chef Firdaus yaitu Nasi Kebuli, umumnya memang dikenal berasal dari Arab, namun ada juga yang berasal dari Betawi. Biasanya menggunakan nasi khusus yaitu nasi brasmati dicampur dengan rempah-rempah dan daging kambing. Tidak jarang pula nasi kebuli lekat dengan sajian sebuah perayaan keagamaan seperti Idul Fitri, Maulid Nabi, Aqiqah dan Qurban.

Memasak nasi kebuli kali ini dengan menggunakan Happycall IH Vacuum Pot yang merupakan sebuah inovasi panci dengan sistem vacuum yang kedap udara hingga dapat menjaga nutrisi masakan. Dilengkapi dengan dua varian lapisan yaitu alumunium dan stainless.

happycall ih vacuum pot sogo indonesia

Technology vacuum yang terdapat pada IH Vacuum Pot dapat mempercepat proses masak, cocok banget nih untuk masak makanan yang berbahan daging seperti daging sapi dan daging kambing.

Pertama kali melihatnya memang udah langsung jatuh cinta dengan IH Vacuum Pot yang berdesain elegan dan mewah, selain digunakan untuk proses memasak dapat juga digunakan sebagai tempat penyimpanan dan penyajian. Wah, jadi bikin gak boros tempat dan cucian piring ya hihihi.

IH Vacuum Pot ini tersedia dalam 3 ukuran yaitu diameter 20cm, 24cm dan 28cm. Selagi memasak dan menuangkan semua bahan, tidak sampai memakan waktu setengah jam nasi kebuli sudah menggoda lidah saya, wangi banget dan terhitung cepat sekali matangnya.

happycall nasi kebuli

Selain memasak menjadi lebih mudah, dagingpun cepat empuknya dan prosesnya pun cepat sekali jadi kepingin langsung beli IH Vacuum Pot.

Buat kamu yang kepingin juga bikin Nasi Kebuli, berikut resepnya yah.

NASI KEBULI

Bahan:
• 300 lamb shoulder
• 4 sdm margarin
• 150 gram bawang bombay
• 10 cm kayu manis
• ½ butir biji pala dan memarkan
• 5 butir cengkeh
• 8 butir kapulaga
• 50 mi air/ kaldu
• 1 kg beras basmati
• 850 ml susu cair atau bisa dengan santan

Untuk bumbu yang dihaluskan:
• 10 butir bawang merah
• 5 siung bawang putih
• 4 cm jahe
• 1,5 sdm ketumbar yang sudah disangarai
• ½ sdt merica butiran yang sudah disangrai
• 2 sdt garam

Bahan pelengkapnya:
• 3 sdm bawang merah goreng
• 2 sdm kismis

Cara membuat:
1. Panaskan mentega hingga meleleh, lalu masukkan bumbu aduk hingga harum dan matang
2. Masukkan kayu manis, cengkeh, kapulaga, aduk hingga tercium aroma wangi
3. Tambahkan daging kambing, aduk sampai kaku
4. Tuangkan air, masak hingga daging kambing menjadi lunak
5. Masukkan beras dalam panci, tambahkan susu atau santan, jerangkan di atas api aduk rata
6. Sajikan nasi kebuli kambing khas arab selagi masih panas dengan bahan pelengkapnya agar aroma masih terasa mantap.

 

Tidak sampai disitu, masih ada 3 resep lagi yang menanti untuk dibuat bersama dengan Happycall, kali ini Chef Firdaus akan membuat Pizza Pepperoni.

Biasanya saya suka gak mau ribet untuk uleni dough pizza dan tidak punya oven juga dirumah untuk memanggangnya. Tapi, dengan menggunakan Happycall Double Pan membuat pizza-pun terasa mudah dan enaknya seperti di Restaurant Italia.

happycall resep pizza pepperoni

Happycall Double Pan memang sempat hits dengan tampilan merahnya yang merona namun sayangnya banyak sekali beredar Happycall palsu dipasaran. Kali ini dengan wajah baru dan kualitas lebih baik Happycall Double Pan nampak lebih mewah dari sebelumnya dan dilengkapi dengan Titanium Nonstick Coating, tersedia dalam dua ukuran yaitu Double Pan 28cm dan 30cm.

happycall double pan sogo indonesia

Kunci membuat Pizza Pepperoni dengan Happycall Double Pan juga terdapat pada adonan dough dan ragi yang dimiliki, adonan bisa didiamkan sekitar 15-30 menit sebelum akhirnya digilas/pipihkan kemudian barulah dimasukkan kedalam double pan dan beri saus serta topping lainnya.

Karena panas dari Happycall Double pan ini sudah merata atas bawah, jadi ketika membuat Pizza Pepperoni tentunya tidak perlu dibolak-balik, meskipun dalam memasak dengan menggunakan Double Pan bisa dibolak-balik tanpa harus membuka tutupnya dan mengaduknya dengan sutil.

happycall pizza pepperoni

Resep ketika yaitu Sandwich Avocado Egg, wah resep ini saya suka banget karena sering buat dirumah dan gampang sekali buatnya. Ternyata dengan menggunakan Happycall Double Pan – Sandwich justru lebih mudah dan membuat isian sandwich rapi tidak berantakan.

Ketika dalam tumis menumis menggunakan alat masak Happycall juga meminimalisir penggunaan minyak ataupun margarin, karena anti lengket, anti karat, dibuat dengan lapisan titanium yang kuat dan tetap membuat masakan menjadi lebih cepat matang.

happycall double pan - sandwich

resep sandwich happycall

Waahh..! jadi makin mupeng untuk memiliki semua produk Happycall yang terbaru. Tapi, sebelumnya aku sempat hampir kejebak untuk membeli Happycall palsu, karena sampai saat ini masih banyak banget Happycall palsu yang beredar dipasaran, untuk itu aku akan kasih tau cara bagaimana membedakan Happycall asli dan palsu.

 

Cara Membedakan Happycall Asli dan Palsu

Happycall pertama kali keluar dengan model double pan-nya memang menarik banyak orang, karena kualitas serta fungsinya yang bisa dibuat dengan beraneka macam masakan dan membuat kue. Agar kamu tidak lagi tertipu dengan Happycall palsu aku akan beritasi cara membedakan Happycall Asli dan Palsu.

 

1. Warna Happycall

Pertama kali Happycall double pan launching mempunyai warna merah yang menggoda, akan tetapi sejak tahun 2017 Happycall doubhle pan yang berwarna merah sudah ditarik dari pasaran. Jadi, bisa dipastikan happycall dengan warna merah yang masih ada dipasaran adalah palsu.

Jika sebelumnya untuk dapat membeli Happycall biasanya dilakukan secara online atau dateng ke store khusus seperti Lejel Home Shopping yang dijadikan sebagai pemasaran resmi. Namun kini sejak tahun 2019 Happycall sudah di manage oleh Merdis International dan kembali dengan inovasi dan tampilan barunya yang elegan, salah satunya Happycall Double Pan yang berwarna cokelat.

double pan happycall

2. Design

Happycall merupakan produk buatan Korea, untuk mematenkan hal tersebut dari Happycall terdapat tulisan embos ‘Made in Korea’ pada bagian gagang atau pegangan pan. Selain itu untuk karet yang mengelilingi pan dan magnetic handle-nya pun kuat dan rapat secara sempurna sehingga tidak terdapat kebocoran.

made in korea happycall

Design yang ketiga bisa dilihat pada dalam pan, terdapat gambar bintang kecil yang tersusun dengan rapi ataupun menyebar.

happycall bintang pan 2

 

3. Berat Happycall

Apakah kamu sudah bisa menebak yang asli itu lebih berat atau malah lebih enteng? Jadi, ternyata Happycall Asli mempunyai berat 5kg, sedangkan untuk Happycall Palsu mempunyai berat sekitar 3kg.

Mengapa yang asli lebih berat? karena teknologi lapisan titaniumnya itu gak main-main, punya kualitas anti gores dan anti lengket yang berkualitas

4. Teknologi Lapisan Titanium

Meskipun Happycall palsu dikatakan dapat mempunyai teknologi titanium seperti halnya pada Happycall asli, namun saat penggunaan tentulah akan berbeda. Happycall asli yang memiliki teknologi lapisan titanium akan membuat masakan matang secara merata, anti gores dan anti lengket meskipun memasak dengan menggunakan minim minyak.

5. Hasil Masakan

Pada hasil masakan akan sangat jelas terlihat seperti memasak daging, kalau dengan menggunakan Happycall Asli kematangan daging dari luar hingga dalam akan matang secara sempurna, sedangkan pada Happycall palsu kematangan daging hanya terlihat matang pada bagian luar saja, dalamnya belum tentu matang. Hal itu bisa terjadi karena lapisan anti lengket yang buruh akan membuat hasil masakan tidak sempurna dan tidak merata.

 

chef firdaus - happycall sogo

Hayoo.. yang sudah punya Happycall seri lama dirumah coba cek terlebih dahulu, apakah Happycall yang kamu miliki asli atau palsu. Nah, jika kamu belum memiliki Happycall dan tertarik untuk membelinya. Kabar baiknya saat Cooking Experience by Happycall yang berlangsung di Sogo Plaza Senayan sedang berbaik hati memberikan promo spesial, semua konsumen yang hadir saat itu mendapatkan promosi spesial potongan harga 20%. Asik banget kan.

happycall ih vacuum pot sogo indonesia

Sekarang kamu gak perlu bingung lagi untuk mendapatkan produk Happycall yang asli dan bisa kamu lihat sendiri barangnya untuk langsung dibawa pulang. Karena semua produk Happycall terbaru ini ada di SOGO Indonesia yang memiliki 18 gerai tersebar secara strategis di delapan kota besar Indonesia.

Tunggu apalagi, jangan sampai kehabisan karena dengan Happycall kamu bisa memasak secara mudah dan menyenangkan.

 

More info:

IG: happycall_id
https://www.instagram.com/happycall_id/

FB: Happycall Indonesia Official
https://www.facebook.com/happycall.id/

Website: Happycall Indonesia
https://www.happycall.co.id/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *