Seiring dengan bertambahnya sajian kuliner modern di Indonesia tidak menyurutkan peminat hidangan tradisional. Terbukti banyak sajian kuliner tradisional yang masih dicari dan tetap menjadi favourite banyak orang.

Pada hari jadinya yang ke-9, Atria Hotel Gading Serpong mengadakan Pasar Tumplek dengan menyajikan hidangan nusantara sebanyak 99 jenis aneka makanan yang akan disuguhkan untuk para pelanggan setianya. Wah, kira-kira ada apa saja yah di Pasar Tumplek ini, jadi semakin penasaran karena menantikan jajanan serta hidangan nusantara tradisional yang saat ini menjadi sulit ditemukan.

 

Hidangan Nusantara Lewat Pasar Tumplek di Atria Hotel Gading Serpong

Atria Hotel Gading Serpong adalah salah satu Hotel Favourite saya di Tangerang, karena lokasinya yang sangat strategis yaitu berada di CBD (Central Business District) Gading Serpong. Selain itu juga memiliki akses mudah melalui 2 pintu tol yaitu pintu tol Jakarta-Merak dan lingkar luar (JOR) dengan akses dari TB Simatupang dan hanya cukup dengan waktu sekitar 45 menit dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

aneka makanan pasar tumplek atria hotel

Buat yang suka main golf dari Atria Hotel Gading Serpong juga deket banget loh. Apalagi area hiburan seperti pusat perbelanjaan yaitu Summarecon Mall Serpong, deket banget kamu tinggal jalan kaki saja dan masih banyak area hiburan lainnya disekitar Hotel.

Baca: Staycation Nyaman di Atria Hotel Gading Serpong

Menyambut hari jadi ke-9 Atria Hotel Gading Serpong mengadakan Pasar Tumplek yang berada di Mezzanine Restaurant, Lt.M Atria Hotel Gading Serpong. Disini ada banyak sekali citarasa kuliner nusantara yang tersaji, ada sekitar 99 jenis makanan tradisional khas nusantara yang dihidangkan.

kerupuk pasar tumplek atria hotel
Aneka Kerupuk

Sebelum acara pre-launching Pasar Tumplek dimulai, ada tarian tradisional pembuka untuk memeriahkan acara ditambah beberapa sambutan. Setelah itu kami semua bebas untuk makan sepuasnya di Pasar Tumplek, tentu saja ini yang aku nantikan donk hehehe.

tarian pembuka pasar tumplek atria hotel
Tarian Tradisional Pembuka

Makanan tradisional khas nusantara yang tersaji ada Seblak khas Bandung, Nasi Liwet beserta lauk pauknya yang sangat lengkap seperti Soto Bandung, Es Campur, Aneka Sambal, Buah-Buahan, Jajanan Pasar, Gorengan, Toge Goreng, Rebusan, Wedang Jahe, Aneka Kerupuk, Aneka Sambal hingga Salad dan Asinan juga tersedia.

sambal pasar tumplek atria hotel

sambal pasar tumplek atria hotel serpong

Laksa Bogor

Belakangan ini beberapa daerah Jabodetabek mulai diguyur hujan, akhirnya setelah sekian lama dilanda kemarau yang lumayan panjang. Emang paling pas dan nikmat untuk makan laksa bogor. Kamu cukup mengantri saja karena akan ada petugas hotel yang dengan sigap membuatkan pesanan kamu.

laksa bogor pasar tumplek atria hotel

Laksa Bogor berkuah bumbu kuning yang terpengaruh oleh gaya elemen tionghoa dan melayu, isiannya ada potongan daging ayam, telur, tahu dan mie. Pelengkap lainnya seperti bawang goreng, daun bawang, jeruk limo dan sambal bisa kamu ambil dan racik sendiri. Soal rasa sih gak usah diragukan lagi, satuan bumbu yang didalamnya terasa sangat pas sekali, gurih tapi gak terlalu over.

laksa bogor pasar tumplek atria hotel serpong

 

Nasi Liwet

Nasi liwet ini agak mirip dengan nasi uduk, gurihnya santan yang dinikmati dengan berbagai macam lauk pendukung. Hanya saja bedanya nasi liwet ini ketika akan dimasak atau setelah dimasak dicampur dengan ikan teri serta bumbu lainnya.

Lauk pauk yang tersedia cukup beragam diantaranya ada ayam goreng kalasan, telur balado, sate telur puyuh, sate hati dan ampela ayam, perkedel, tahu goreng, tempe orek, ayam kuning, sayur kacang panjang dll. Rasanya juga enak, gurihnya pas sekali.

Mau tambahin pakai sambal, tenang aja disini tersedia 6 macam sambal berbeda beserta beberapa jenis kerupuk yang bisa kamu pilih. Mantap.

nasi liwet pasar tumplek atria hotel
Nasi liwet beserta lauk pauknya

 

lauk nasi liwet pasar tumplek atria hotel
Perkedel dan Tahu Goreng

Jajanan Pasar

Rasanya udah lama gak menemukan jajanan pasar seperti cenil, kueku, pukis, lupis, bolu ketan hitam hingga serabi. Rasanya enak-enak seakan flash back kembali ke jaman sewaktu kecil hehe.

jajanan pasar pasar tumplek atria hotel
Kueku dan Bolu Ketan Hitam

kue pasar pasar tumplek atria hotel

Soto Bandung

Soto Bandungnya enak deh, tersaji dengan kuah bening dan potongan lobak sebagai ciri khas serta juga ada potongan daging sapi, tetelan dan kacang kedelai. Dinikmati bersama nasi ataupun tidak tetap tidak menghilangkan kesyanduan rasanya.

soto bandung pasar tumplek atria hotel

kondimen soto bandung atria hotel
Condiment Soto Bandung yang bebas kamu ambil dan racik sendiri

 

Buah-Buahan Nusantara

Biasanya kalau di Hotel selalu terdapat buah potong seperti semangka, nanas, pepaya dan melon namun pada Pasar Tumplek kali ini tidak hanya buah potong saja ada aneka buah-buahan yang tidak biasanya seperti jeruk, belimbing, jambu biji, pisang dan mangga. Mungkin kalo mangga dan belimbing kamu bisa minta tolong petugas hotel untuk mengupas atau memotongnya ya.

buah potong pasar tumplek atria hotel
Buah Potong

buah nusantara pasar tumplek atria hotel

buah nusantara pasar tumplek atria hotel serpong

 

Aneka Gorengan Rebusan

Rasanya emang kurang lengkap kalau sajian khas nusantara itu gak ada gorengan, wah tau banget kalau aku lagi kepingin makan pisang goreng sejak lama hihihi. Disini tersedia cireng, ubi dan pisang goreng. Bukan hanya itu saja ada juga sajian rebusan pisang, kacang dan ubi rebus, minumnya mau dengan teh atau wedang hangat juga ada disini. Ah, nikmat.

cireng pasar tumplek atria hotel
Aneka Gorengan – Cireng

 

gorengan pasar tumplek atria hotel
Aneka Gorengan – Ubi Goreng

Buat kamu yang penasaran dan ngiler dengan Pasar Tumplek Atria Hotel Gading Serpong, kamu bisa langsung datang atau reservasi. Pasar Tumplek ada setiap hari Sabtu selama bulan November 2019 dengan harga Rp.99.000,-nett/orang pada jam 18.00-21.00 wib. Best deal banget kan, yuk ajak keluarga, pacar, suami atau istri, gebetan atau rekan kerja dan teman se-geng untuk kumpul-kumpul disini. Karena biasanya kalau malam minggu itu waktunya quality time dengan yang tersayang.

lauk pasar tumplek atria hotel

Selepas menikmati Pasar Tumplek mau lanjut staycation di Atria Hotel Gading Serpong atau Atria Residence juga seru loh, karena disini terdapat total 297 kamar dengan type untuk kamar hotel ada Superior, Deluxe dan Suite. Sedangkan untuk residence terdapat pilihan kamar satu kamar tidur, satu kamar tidur dengan kitchenette, dua tempat tidur dan tiga tempat tidur yang dilengkapi dengan pantry dan bath tub.

Baca: Kembali Mesra dengan Pasangan di Atria Residence

Selagi ada promo dan program menarik dari Atria Hotel Gading Serpong, jangan sampai kamu ketinggalan ya. Sayang banget kalau sampai gak cobain, karena kapan lagi dalam satu tempat bisa menikmat aneka macam hidangan khas nusantara.

 

Atria Hotel Gading Serpong

Gading Serpong, CBD

Jl. Boulevard Raya Gading Serpong

Web: Parador Hotels

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *