Hi moms, bagaimana kabarnya?

Jujur sekarang saya baru paham kalau seorang ibu memang harus selalu menjaga kewarasan dan kesehatannya. Selama menjadi anak yang saya tau salah satunya yaitu berbakti dan menurut sama orangtua.

Tapi, setelah menikah kehidupan berubah 180 derajat. Dari yang gak bisa jadi harus bisa karena terbiasa, bahkan soal mood juga mesti kontrol karena menyangkut harmonisnya rumah tangga.

Walau pacaran udah hampir empat tahun sama suami, tapi berasa kaya baru kenal. Makanya pas udah nikah kita pacaran lagi, emang beda yaa lebih tenang aja gitu hahaha. Selang setahun alhamdulillah aku dan suami langsung dikasih rejeki berupa kehamilan.

Selama masa kehamilan alhamdulillah aku gak mengalami kendala yang berat seperti mual setiap pagi dll akan tetapi semakin besarnya perut menginjak usia semester tiga agak berat karena lebih sering mual dan terasa pegal seluruh badan untuk beraktifitas. Mesti sabar dan tahan karena gak boleh sembarangan minum obat, dan jujur hanya minyak angin yang saya pakai untuk redakan mual namun gak berani untuk pijat pada area perut, punggung dan paha, padahal area tersebut yang terasa pegal sekali.

Berkat kecanggihan internet dan pengalaman para temen blogger saya jadi tau kalau ada minyak pijat yang berbahan toksin dan bisa mengakibatkan bahaya untuk janin. tuh kan..!

Minyak pijat aman yang mana ya untuk ibu menyusui?

Hilangkan Pegal dan Kembali Bahagia Saat Menyusui

Menjadi ibu baru bukan hanya gembira suka cita tapi juga mesti tahan banting dari segala apapun disekitar.

Mom war dari dulu sampai sekarang berputar pada pilihan yang ibu ambil. Padahal setiap pilihan pasti punya kelebihan dan konsekuensinya masing-masing namun tetap aja terlihat salah. Seperti serba salahnya yang baru saja menjadi ibu.

tunda vaksinasi

Mungkin maksudnya baik ingin berbagi, namun bisa bikin sakit hati karena meski sudah menahan tapi kita juga manusia hehehe ada masa dimana hanya butuh di dengar dan support yang ujung-ujungnya bukannya makin nambah informasi tapi malah jadi keki.

Awal kehidupan Naila pada 3 bulan pertama banyak sekali hal yang mengejutkan dan juga menjadi pelajaran berharga. Karena gak setiap orang sama kasusnya. Walau begadang sudah pasti.

Menyusui bayi pada setiap dua jam sekali dan setiap malam yang seringkali menangis terus menerus karena kolik atau demam selepas imunisasi. Bisa membuat imun ibu turun dan mengalami baby blues. Makanya support lebih penting dari sekedar ucapan yang bikin ibu jadi stress.

Menyusui dalam jangka waktu yang lumayan lama dengan intensitas waktu yang sering bisa membuat tengkuk kepala, lengan, kaki atau bisa dibilang hampir seluruh anggota tubuh mengalami pegal, kesemutan dan keram.

Setiap dua jam sekali mesti nyusuin, otomatis kepala agak membungkuk. bikin pegal

Seingatku terakhir di pijat seluruh tubuh itu selepas lahiran aja, selebihnya cuma berasa disentuh sebentar alias pijat asal sebelum tidur, itupun pakai handbody campur minyak kayu putih karena aku gak terlalu suka aroma minyak pijat dan terkadang teksturnya membuat tubuh menjadi terlalu oily, masa tengah malam mesti mandi duh skip aja deh.

Berawal dari rasa lelah dan pegal bisa menjadi tersulutnya emosi sama pasangan yang mengakibatkan suasana dirumah jadi semakin panas alhasil bawaannya senggol bacok sama siapa aja, denger anak nangis melulu karena gak mau jauh dari ibunya juga bikin senewen dan bisa baby blues ditambah dengan kondisi rumah berantakan. Lengkap deh, ini mah bisa stress.

Bisa kali me time dulu.

Bersyukur suami pengertian banget akan kondisi istrinya yang seperti ini jadi bisa saling support. Tentunya ini semua juga berawal dari komunikasi yang harus baik dengan suami.

Baru saja terbiasa soal ritme waktu antara urus anak, suami, rumah dan kegiatan lainnya sekarang sudah mulai dihadapi dengan pembelajaran baru. Soal MpAsi yang berhubungan dengan pentingnya nutrisi anak di 1000 hari pertamanya. Ternyata jadi ibu, bukan hanya anak bayi yang mulai belajar tapi kami orangtuanya juga banyak sekali belajar.

Mengurus rumah dengan segala tetek bengeknya, mengurus bayi dan mengerjakan kegiatan atau kerjaan lain seringkali bikin tepar, terasa kejar-kejaran dengan waktu. Sekujur tubuh rasanya sakit, pegal tiap malam dan ingin sekali istirahat sebentar saja.

Mama superwoman

Solusinya mudah dan murah yaitu cukup punya waktu untuk me time sejenak dengan makan makanan kesukaan, minum kopi sambil ditemani musik kesayangan atau malamnya dipijat secara lembut oleh suami.

Bagian dipijat secara lembut itu hal yang paling saya suka, pokoknya selalu minta extra waktu agak lama hehehe. Biasanya saya dan suami selalu bergantian untuk saling pijat. Kalau pas pacaran makan malam dan nonton diluar itu udah romantis banget, sekarang punya quality time dengan pijat-pijatan itu udah seneng, selain badan jadi fresh kembali kami berdua bisa sekalian tukar cerita juga. Jadi, makin intim dan romantis sama suami.

Baru kali ini saya menyadari bahwa ternyata ada bahan toksin pada minyak pijat yang berbahaya untuk ibu hamil dan menyusui, diantaranya:

Methy Salicilate, Pain killer yang berbahaya untuk ibu hamil dan menyusui (biasanya terdapat di koyo) padahal waktu hamil aku suka banget tempel koyo di punggung, betis dan kepala.

Synthetic Fragrance, pewangi buatan yang mengandung phthalate yang dapat beresiko keguguran atau permasalahan pada kandungan.

Mineral Oil, Dapat menstimulus alergi dan menghambat penyerapan vitamin K pada janin/bayi.

Tapi, don’t worry kok moms ada Minyak Pijat Aman untuk ibu hamil dan menyusui kok yaitu Herbal Massage Oil dari Mama’s Choice

Herbal Massage Oil dari Mama’s Choice jadi produk kesayangan aku sama suami

Herbal Massage Oil Minyak Pijat Yang Aman

Semasa hamil dan menyusui emang jaga-jaga banget untuk gak sembarang menggunakan produk apapun untuk dikonsumsi dan bersentuhan langsung dengan kulit. Salah satunya minyak pijat.

Selama hamil memang aku disarankan oleh dokter untuk tidak melakukan pijatan di area perut dan punggung, takut menimbulkan masalah untuk janin dan bisa merangsang kontraksi saat trisemester tiga. Namun saat menyusui juga malah makin hati-hati karena takut ada produk yang bisa ter-ekstrak ke-Asi.

Herbal Massage Oil dari Mama’s Choice ini salah satu minyak pijat aman untuk ibu hamil dan menyusui karena dibuat dengan bahan 100% natural, halal, “Jamu” Traditional treatment, sudah melalui tes hypoallergenic dan dermatogology tested.

Pertama kali tau tentunya seneng banget dan langsung kepingin coba untuk pijat. Kemasan dari Herbal Massage Oil ini clean dan minimalis, berbahan botol plastik dengan ujung pumping yang memudahkan penggunaan serta biar gak gampang tumpah.

Satu botol berisikan 100ml ini menurutku pas banget, gak terlalu besar dan masih enak untuk dibawa berpergian. Sewaktu dibuka wangi menenangkannya aja udah bikin kesengsem, beneran deh ini gak lebay. Karena Herbal Massage Oil memiliki tiga kandungan utama yaitu:

Minyak Kayu Putih, obat alami untuk masalah pernafasan dan dapat mengobati nyeri otot serta persendian, yang dapat menggantikan kandungan Methyl Salicilate pada minyak pijat lain.

Minyak Biji Anggur, Memiliki tinggi antioksidan, melembabkan kulit tanpa menyumbat pori-pori, yang dapat menggantikan kandungan Synthetic Fragrance pada minyak pijat lain.

Minyak Zaitun, Menghidrasi dan melindungi kulit agar kulit halus dan lembut, yang dapat menggantikan kandungan Mineral Oil pada minyak pijat lain.

Gak heran kalau wanginya itu enak banget dan bikin tenang, jadi selesai dipijat bisa tidur dengan nyenyak deh. Bisa minta tiap malam sama suami nih, karena suka banget dengan wewangian herbal seperti ini yang gak terlalu nyegrak di hidung.

Bagi ibu hamil malah ini wanginya bisa mengurangi rasa mual dan bikin relax juga tentunya.

Beneran enak wanginya, gak boong deh.

Adanya Herbal Massage Oil #kurangiworry meski dirumah aja saat pandemic seperti sekarang yang membuat kerjaan rumah semakin banyak dan tiada henti dapat diatasi dan hilang seketika dan di botolnya juga terdapat aturan pakai cara memijiatnya, apalagi kalau yang mijitin tuh suami jadi hormon oksitosinnya meningkat dan produksi Asi lancar jaya.

Suami saya tuh suka bingung kalau mijitin saya, dengan adanya petunjuk gini bisa langsung dipraktekin sama suami dan terbukti pegal-pegal jadi hilang.

Mama’s Choice memang hadir untuk menjadi pilihan tepat bagi ibu hamil dan menyusui, karena semua produknya aman digunakan dan dibuat dengan bahan alami jadi para ibu bisa #kurangiworry dan fokus pada perkembangan anak dan bahagia.

Pilihan produk lainnya dari Mama’s Choice yang diantaranya juga saya gunakan adalah:

– Pasta Gigi, yang aman jika tertelan oleh ibu hamil dan menyusui dengan kandungan siwak, kalsium, klorofil dan allantoin serta non alcohol. Cocok untuk meredakan mual dan tetap mempunyai gigi sehat.

– Mouthwash, rasanya ringan dan gak bikin mulut terbakar namun bisa mengurangi mual pada ibu hamil dan aman jika cairannya tertelan  serta dapat mengurangi gusi berdarah.

– Relaxing Massage Oil, ini hampir sama dengan herbal oil tapi dengan aroma lavender yang dapat menenangkan tubuh dan fikiran serta tidur jadi lebih nyenyak.

– Stretchmark Cream, Moisturizer Face, Nipple Cream dan Pregnancy Supplement

Gimana tertarik gak moms?

Kabar gembiranya moms atau ayah bisa membeli produk Mama’s Choice di Shopee dan dapatkan potongan 25.000 untuk pembelian minimal 150.000 dengan menggunakan kode “MAMAWNDAP”.

Cara penggunaan voucher saat sudah memasukkan keranjang belanjaan dan pilih voucher shopee lalu masukkan kode voucher, gunakan dan sudah terpotong saat check out. Yuk agar lebih bahagia, aman dan bebas dari rasa khawatir gunakan yang pasti-pasti

1 thought on “Hilangkan Pegal dan Kembali Bahagia Dengan Minyak Pijat Yang Aman Untuk Ibu Menyusui”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *