Halo moms apa kabar hari ini? Semoga baik dan bahagia ya.

Memasuki bulan Desember aku udah siap stok herbadrink karena cuaca semakin tidak menentu, sebentar hujan deras lalu tidak lama kemudian ada terik sinar matahari. Artinya tiada cara lain selain selalu menjaga kondisi tubuh agar tetap fit. Karena ibu gak boleh sakit.

Tidak terasa sebentar lagi anak perempuanku menginjak usia satu tahun, ada rasa haru tak percaya bahwa Allah menitipkan dia ditengah keluarga kecil kami. Menjadi salah satu pelipur lara yang menghibur hati.

Apalagi dengan kondisi sekarang yang memasuki kehidupan new normal, hampir selama kurang lebih delapan bulan lebih banyak dirumah dan was-was ketika keluar rumah. Mungkin pada awal pandemi saya lebih banyak khawatir dan takutnya akan virus tersebut, dan memilih berdiam dan menjaga diri dirumah karena sudah memiliki bayi yang imunitasnya belum sekuat orang dewasa.

Dilema memang, disamping sudah dilanda kebosanan karena tidak bebas berpergian dan bertemu dengan saudara dan teman lainnya. Hanya saja kini saya yakin untuk bisa menjaga diri, lebih tenang dari sebelumnya dan bisa keluar berpergian asalkan tetap mematuhi protokol kesehatan.

new normal

Karena Ibu Gak Boleh Sakit

Seperti sebelumnya yang saya bilang kalau ibu gak boleh sakit karena ibu adalah kapten dalam rumah tangga. Ketika ambruk maka ambyar sudah. Perbedaan besar saya rasakan ketika berstatus sebagai seorang anak dan kini menjadi istri sekaligus ibu dari satu anak.

Kebayang gak sih kalau ibu sakit rumah berantakan dan beberapa hal jadi terbengkalai. Mungkin saat ini kita sudah banyak dimanjakan dengan berbagai tekhnologi. Kalaupun ibu sakit dan gak bisa masak maka tinggal order makanan online, satu keluargapun terselamatkan dari rasa lapar.

Akan tetapi kalau ibu sakit dan rumah semakin berantakan terlebih gak ada yang bantu-bantu, sekarang juga banyak jasa bebersih rumah tinggal pencet di aplikasi maka masalah-pun beres. Tapi, akan lebih hemat dan romantis jika suami juga ikut serta membantu dalam pengurusan rumah dan anak.

Terdengar mudah namun tidak semudah kenyataannya, karena semua kembali kepada kondisi masing-masing.

Saat mengetahui kehamilan saya memutuskan untuk resign dan fokus menyambut buah hati hingga lahir nanti, dikarenakan saat itu pekerjaan saya memiliki load dan traffic yang cukup padat bahkan tidak ada toleransi pada ibu hamil. Daripada membahayakan kesehatan saya dan juga bayi terutama pada trisemester pertama maka resign adalah keputusan yang tepat.

hamil

Kita Tetap Bisa Kok Berkarya Plus Dapet Cuan Meski Dirumah Aja

Tidak bekerja dan menjadi ibu rumah tangga bukan berarti gak bisa ngapa-ngapain ya, tentunya hal ini tidak menghentikan saya untuk tetap berkreatifitas,berkarya dan yang lebih menyenangkannya bisa menghasilkan uang sendiri.

Saat tahu hamil aku langsung ajukan resign karena pekerjaanku yang punya load tinggi serta kurangnya toleransi terhadap ibu hamil, demi keselamatan serta kesehatan aku dan calon bayi makanya aku resign dan melakukan segala kegiatan dirumah.

Diem dirumah aja juga gak bikin aku bosen banget kok, karena aslinya aku adalah anak rumahan. Selama kehamilan juga bukan berarti aku bebas ngapain aja, meski kegiatan menjadi Blogger dan Content Creator masih ku jalankan dengan menulis dirumah serta datang ke-event, aku masih bisa tetap bugar dan fit.

content creator
Wisata kuliner sekaligus menjadikannya konten

Jikalau masih pada ingat saat hamil aku  membagikan tujuh rahasia agar tetap sehat dan fit beraktifitas selama hamil, tau sendiri donk saat hamil selain lebih mudah capek juga banyak pantangan seperti mengurangi kafein, tidak makan makanan yang belum matang dan lain-lain, serta yang tidak kalah pentingnya adalah kesehatan mental.

Read : https://www.gulanyagulali.com/7-rahasia-agar-tetap-sehat-dan-fit-beraktifitas-selama-hamil/

Mungkin sebelumnya tanggung jawabku pada diri sendiri dan juga suami, begitupun sebaliknya dengan suami. Namun, ketika anggota keluarga bertambah kami berdua masing-masing punya tanggung jawab baru.

ayah dan anak
Ayah juga turut serta membantu urus rumah dan anak

Namanya juga pertama kali mengurus anak dengan segala pengalaman yang baru dan penyesuaian, bahkan sempat terkena baby blues tapi untungnya gak parah banget kok.

Sempat merasa kalau menjadi ibu rumah tangga dan punya anak bayi membuat hidup berputar pada anak bayi dan suami aja, selama tujuh hari – dua puluh empat jam itu serasa cepat dan sempit sehingga gak bisa melakukan aktifitas lainnya.

Ternyata saya salah, engga juga kok.

Ini cuma soal bagaimana bisa mencari celah dari setiap kondisi serta manajemen waktu. Karena metode apapun yang kita lakukan belum tentu cocok dijalankan oleh orang lain, dengan kata lain seiring waktu kita pasti tau bagaimana mengaturnya.

Menjadi seorang Istri dan Ibu sekaligus sebagai Blogger, Content Creator dan Entrepreneur memanglah cukup menyita banyak waktu, pikiran, tenaga dan materi tapi selama dijalankan dengan senang hati dan ikhlas tentunya bukanlah menjadi beban.

Selagi ada kesempatan maka disitulah peluangnya untuk dapatkan cuan, yaa selagi bisa kenapa engga. Setelah melahirkan aku butuh waktu sekitar tiga bulan untuk kembali pada aktifitas kerjaan biar bisa beli popok anak bayik hehehe.

food blogger photo dengan oppo R17

Blogger, Content Creator dan Entrepreneur

Ternyata hampir tiga bulan lamanya setelah melahirkan gak menulis di blog cukup bikin buntu dan kewalahan sendiri sih, mungkin karena saking lamanya dan terbuai dengan aktifitas baru jadi tenaga dan pikiran sudah terkuras disana.

Namun karena saya suka menulis jadi seneng-seneng aja ketika melakukannya, begitu pula dengan membuat konten. Memang gak mudah tapi menyenangkan.

Pada media sosial terutama instagram @gulanyagulali konten yang saya buat seputar makanan, memang cukup spesifikasi karena hal tersebut yang paling saya sukai. Biasanya saya membuat review makanan dari restoran, café atau tempat jajanan. Karena pandemi dan masih mengurus bayi maka kegiatan review makanan dilakukan dengan cara dikirim kerumah.

Di sela anak tidur kurang lebih selama dua jam barulah saya bisa ‘bekerja’ untuk membuat konten mulai dari photo makanan hingga membuat video untuk di instagram stories.

mode photo - food di oppo R17 Pro gulanyagulali

Oiya gak semua makanan yang saya ulas berasal dari permintaan untuk di review kok ada beberapa diantaranya adalah makanan yang saya beli dan buat sendiri untuk kemudian share dan ulas di media sosial.

Kegiatan ini meski cukup merepotkan karena bersamaan dengan mengurus anak bayi, yang sewaktu-waktu bisa rewel dan ingin terus digendong, kalau sudah begitu buyar sudah aktifitas photo saya. Karena setiap prosesnya saya sangant menyukai untuk itu saya terus bertahan dan menggali banyak informasi serta belajar untuk meningkatkan kualitas, hingga akhirnya saya kembali membuka Jasa Photo Produk.

photo produk

Sebelumn menikah saya sempat membuka Jasa Photo Produk khusus untuk UMKM namun terlupakan begitu saja dikarenakan belum bisa mengimbangi waktu untuk aktifitas lain dan bekerja.

Tahun ini mungkin terasa berat untuk kebanyakan orang dikarenakan pandemic. Banyak orang yang kehilangan pekerjaan dan mulai bekerja dari rumah karena hal tersebut tak menutup kemungkinan saya juga ikut memutar otak untuk dapat pemasukan tambahan.

Singkat cerita, karena tidak memungkinkan untuk berjualan makanan dan memproduksinya sendiri saya memutuskan untuk menjual jasa kepada para UMKM agar produk yang dijual dapat menarik banyak minat yang melihatnya yaitu jasa photo produk dengan mengirimkan produk mereka ke rumah saya.

Dalam jeda rutinitas harian dari mengurus rumah, anak dan kegiatan lainnya memang seringkali bikin sakit kepala, gak enak badan dan masuk angin. Kalau sudah begitu Cuma satu senjata saya yaitu mencoba mengambil waktu sendiri untuk beristirahat dan membuat minuman herbal.

jahe
Rempah favourite yang dapat menghangatkan tubuh

Juju ragak repot dalam mengolah bahan rempah untuk minuman, belum lagi gak setiap saat bahan-bahan selalu ready di dapur, terkadang malah sudah habis duluan untuk dimasak, kalau tengah malam ingin minuman herbal atau jamu yaa agak susah sih.

Untungnya di jaman serba modern seperti saat ini ada minuman herbal yang siap diminum dan praktis, kemasannya juga cantik dan bisa dibawa kemana aja namanya Herbadrink.

wedang uwuh

Gak masalah kalau jamu gendongan udah gak mampir lagi di depan rumah tapi sekarang masih bisa menikmati khasiatnya dengan Herbadrink. Minuman herbal alami yang dibuat berdasarkan resep dan dari bahan alami tradisional kemudian diproses melalui teknologi modern.

Variannya juga banyak banget mulai dari Herbadrink Sari Jahe, Beras Kencur, Sari Temulawak, Kunyit Asam, Kunyit Asam Sirih Plus Madu, Chrysanthemum dan Wedang Uwuh.

Namun kali ini saya lagi suka varian terbarunya yaitu Wedang Uwuh. Biasanya saya mengenalnya dengan nama wedang sampah, karena dalam satu gelas terdapat banyak rempah-rempah yang justru terlihat seperti sampah.

herbadrink wedang uwuh

Mesti beli secara online atau harus pergi ke-tempat khusus, karena yang jual wedang uwuh ini memang jarang banget. Untungnya ada Herbadrink Wedang Uwuh yang komposisinya juga lengkap diantaranya jahe, kayu secang, kulit kayu manis, biji pala, minyak cengkeh dan minyak sereh.

Cara penyajiannya juga cukup mudah karena berbentuk bubuk jadi bisa langsung seduh aja dengan air panas atau dingin. Praktis dan seketika badan jadi terasa enak kembali, kalau aku biasanya minum secara hangat sebelum tidur agar esok hari badan mulai segar dan fit kembali.

bekerja sambil urus anak

Setiap Hari Selalu Ada Tantangan

Namanya juga hidup makanya selalu ada aja tantangan setiap harinya. Setelah melewati struggle-nya dalam pengenalan MpAsi, kini Naila sudah bisa makan makanan keluarga tanpa harus aku mengolah kembali makanan khusus untuknya.

Itulah sebabnya aku mulai kembali untuk membuka peluang usaha lainnya yaitu usaha dibidang makanan dengan brand @naibakehouse beberapa makanan memang tidak aku buat sendiri tapi ke-depannya aku mau launching menu baru yang aku develop sendiri.

naibakehouse

Paling bikin mood naik turun saat pms dan melakukan semua kegiatas secara beruntun dihari yang sama sungguhlah bikin emosi. Tau sendiri donk kalau cewe lagi PMS itu udah kaya macan karena semua bisa jadi serba salah.

Suami pasti suka ngelus dada kalau aku kaya gini, hal pertama yang ia lakukan biasanya langsung pegang peranan untuk mengasuh anak dan membuatkanku minuman hangat agar emosi kembali stabil. Minuman hangat perayu itu adalah Herbadrink Kunyit Asam.

Mungkin setiap wanita mengalami siklus datang bulan secara berbeda ada yang teratur ada juga yang awal mula datang bulan begitu sakit menyiksa bahkan sampai ada yang pingsan. Nah, kalau aku tipe yang normal-normal aja dengan kadar sakit yang medium alias masih bisa aku tahan. Kalau soal mood emang hormonnya jadi bikin sensi abis. Deuuhh..hormon terus salahin.

Herbadrink Kunyit Asam ini rasanya enak banget karena dibuat dari bahan alami pilihan yaitu kunyit, asam dan gula, manisnya pas dan bisa disajikan dengan air dingin atau air hangat. Diketahui mempunyai khasiat melancarkan haid serta membantu mengurangi bau badan.

herbadrink kunyit asam

Dua masalah yang gak bisa dianggap sepele untuk para wanita. Alhamdulillah minum minuman herbal yang hangat dikala membutuhkan justru makin nikmat dan insya allah akan dapat khasiatnya juga. Kalau udah begini kerjaan jadi lancar.

Buat semua wanita diluar sana, semangat terus ya dan jaga kesehatan dengan Herbadrink.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *