Kalian lagi demam share path stories kalian di instagram dan lini media sosial lainnya gak sih. Berhubung udah uninstall kemarin aku jadi install hanya karena pengen liat udah nyampah apa aja selama ini di path, ceritanya ala-ala throwback gitu kan. Salah satu postingan aku merujuk pada perjalanan kuliner bersama 5 orang teman di daerah Cikini. Salah satu tempat yang aku datangi dua tahun lalu yaitu Iceberg Pizza dan Gelato. Seingetku dulu namanya itu cuma Iceberg Gelato saja deh, karena saking udah lamanya gak kesini aku jadi penasaran kembali dengan cafe ini. Kayaknya menu pizza-nya wajib dicoba, apalagi alat pemanggangnya di datangkan langsung dari Italia.

iceberg pizza gelato - gulanyagulali 3

 

Iceberg Pizza and Gelato di Cikini

Untuk urusan kuliner daerah Cikini emang gak ada matinya, ada kuliner legendaris yang letaknya gak jauh dari Iceberg Pizza dan Gelato namanya Gado-Gado Bonbin. Mau makan fast food, italian food, jajanan kaki lima alias street food, chinese food dan lain-lainnya bisa kamu dapatkan di daerah Cikini dan sekitarnya. Tapi, kali ini aku mau makan makanan Italian Food di Iceberg Pizza dan Gelato.

iceberg pizza gelato - gulanyagulali 11

Tempatnya semakin cozy, modern, nyaman, berwarna dan tentunya instagramable. Ada tempat outdoor maupun indoor, keduanya enak buat dijadikan nongkrong sama teman atau keluarga. Bahkan beberapa acara seperti workshop dan seminar bisa juga di lakukan di Iceberg loh. Pada main area bisa memuat hingga 60 orang sedangkan smooking area atau terrace bisa memuat hingga 25 orang. Soal fasilitas selain itu ada WiFi terdapat juga toilet yang menurutku bersih, buat kamu yang muslim Iceberg menyediakan ruangan khusus untuk sholat. Ini sih jempol banget menurutku heheh.. karena gak semua resto dan cafe punya mushola sendiri.

iceberg pizza gelato - gulanyagulali 2

Iceberg bermula dari keinginan Pak Eddy Saputra selaku CEO Ohlins dalam memberikan pelayanan serta kepuasan untuk pelanggannya. Karena biasanya-kan kepada orang yang memiliki hobi yang sama selain bertukar informasi tentunya membutuhkan tempat untuk kumpul-kumpul donk, nah dari situlah lahir cafe dengan industrial concept ini.

iceberg pizza gelato - gulanyagulali 13

Asal usul nama Iceberg yang berarti gunung es ternyata merupakan nama pemberian dari Matteo Guerinoni, salah satu juri Master Chef Indonesia season empat.  Ice yang berarti merujuk pada menu andalan yang dijual yaitu GELATO, dan kata Berg berarti merujuk pada kota asal Row Material Gelato, di kota BERGAMO, Italia.

Tidak sah rasanya kalau sudah menikmati tempatnya yang nyaman tanpa mencicipi hidangan yang tersedia di Iceberg Pizza dan Gelato.

iceberg pizza gelato - gulanyagulali 1

 

Menu di Iceberg Pizza dan Gelato

Bicara soal western food, sekarang sudah banyak orang yang mulai concern dengan ke-halal-an suatu hidangan. Yang penting gak minum-minuman keras, yang penting gak ber-alkohol atau yang penting kan makannya ayam (walau di menu tersedia makanan non halal). Seperti namanya, Iceberg mempunyai dua menu spesial andalannya yaitu Pizza dan Gelato serta makanan Italia lainnya. Ternyata ada banyak jenis Gelato yang memakai bahan beralkohol untuk rasanya, hal ini justru membuat Pak Eddy Saputra selaku owner Iceberg tidak memasukannya dalam jajaran menu, daripada harus menghilangkan atau mengganti salah satu bahan pembuatannya, karena rasanya akan berbeda.

iceberg pizza gelato - gulanyagulali 4

Pizza dan Pasta menjadi salah satu makanan Italia yang sangat populer di Indonesia. Itu sebabnya untuk menjaga aroma serta rasa Pizza seperti dari negara Asalnya. Ketika mulai masuk cafe Iceberg kamu akan melihat oven besar disebelah kiri, yang jauh-jauh didatangkan langsung dari Itali meski dengan menunggu selama 8 bulan. Walaupun begitu dijamin kamu gak akan nyesel deh menikmati setiap gigitan pizza di Iceberg.

iceberg pizza gelato - gulanyagulali 5

Disini aku dan teman-teman gak hanya menikmati menu andalan dari Iceberg tapi juga melihat secara langsung proses pembuatan pizza yang dilakukan oleh Chef Andri, Pizza pertama yang dibuat adalah Gioiosa yang berisikan saus tomat  yang dibuat secara fresh, slice beef, bayam, jamur, keju mozarella dan keju parmesan. Dibutuhkan waktu memanggang sekitar 5 menit untuk mendapatkan tekstur serta rasa yang pas.

iceberg pizza gelato - gulanyagulali 12

Pada saat proses pembuatan mengadonin dough untuk di beri topping bisa menggunakan tangan ataupun rolling pin. Rotinya tipis dan tidak tebal, makanya ketika dimakan memang lebih enak saat panas-panas selain terasa crispy, aromanya juga sangat khas dan menggoda bisa bikin kamu gak rela buat dibagi-bagi deh,

Selanjutnya ada Pizza All Americana yang yang berisikan saus tomat, seledri, jamur, black olive, keju mozarella, kuning telur dan daging tenderloin. Rasanya tentu saja enak dan menggiurkan, Doughnya yang crispy, lembut dan tidak alot merupakan perpaduan yang pas dengan toppingnya. Cocok dinikmati bersama dengan gelato rasa buah yang menyegarkan.

iceberg pizza gelato - gulanyagulali 6

Eits tunggu dulu, kamu udah tau Vulcano Pizza belum? Tidak seperti kedua pizza diatas, vulcano pizza berisikan smoke beef, jamur, saus tomat, dan dried chili lalu atasnya diberi adonan dough lagi lalu dipanggang. Ketika keluar dari oven pizza akan menggelembung ditengahnya. Rasanya juga gak kalah enak kok dari kedua pizza yang saya coba, meski presentasinya memang cukup menarik. Cobain deh.

iceberg pizza gelato - gulanyagulali 8

Menu lainnya juga ada french fries yang diberi daging giling bolognese dan saus keju, cocok banget buat dijadiin cemilan sambil ngobrol nih.

iceberg pizza gelato - gulanyagulali 9

Selanjutnya yang ditunggu-tunggu adalah Gelato. Gelato di Iceberg punya rasa yang creamy, segar, gak bikin eneg dan tentunya enak banget. Meluncur bebas ditenggorokan ketika kamu mencicipinya, tanpa sadar eh gelatony udah abis, yaaa kalo kaya gitu bisa pesen lagi dong hehehe.

iceberg pizza gelato - gulanyagulali 17

Kemarin aku cobain banana sliced dengan chocolate, strawberry dan vanilla gelato. Dari ketiga ice scoop gelato yang dipadukan dengan whipcream, potongan buah pisang, buah cherry serta whipcream aku sangat suka banget dengan cokelat gelato. Rasa cokelatnya pekat, enak dan tidak terlalu manis malah jadi kepingin makan lagi dan lagi.

iceberg pizza gelato - gulanyagulali 7

Selanjutnya yang bisa dijadikan pilihan dessert penggugah selera makan yaitu Copa Fragola. Presentasinya cantik deh, kalo kamu punya ide untuk melamar pacar kamu dan teknik lawas ala-ala film kamu bisa banget tuh benamkan cincinya kedalam Copa Fragola, asalkan jangan sampe cincinnya tersedak sang calon ya, hehehe..

Gelato strawberry dengan potongan buah strawberry, saus strawberry dan whipcream. Eits..tenang aja whipcreamnya light dan gak bikin eneg kok. Hanya saja memang sausnya sedikit manis sekali sih untuk ku.

iceberg pizza gelato - gulanyagulali 10

Gak suka yang manis? kamu bisa kok mencicipi secangkir kopi selagi menunggu macet yang tak berkesudahan atau sekedar baca buku dan meeting bersama kolega. Berbagai kopi dari nusantara bisa kamu dapatkan disini. Semua kopi yang tersedia di Iceberg didapatkan dari Tanamera Coffee, sudah pasti enak karena berasal dari biji kopi pilihan.

iceberg pizza gelato - gulanyagulali 10

iceberg pizza gelato - gulanyagulali 16

Nah, buat yang mencari cafe untuk hangout disekitar Cikini dan Jakarta Pusat, cobain deh mampir di Iceberg Pizza dan Gelato, karena selain aroma rasa juga bisa membangkitkan kenangan loh. Kapan lagi menikmati makanan enak dengan suasana nyaman.

 

Iceberg Pizza dan Gelato

Jalan Cikini Raya No. 70, Jakarta Pusat 10330

Telp (021) 3904616

Instagram : @iceberg_gelato

 

Oiya satu lagi, aku sempet juga bikin video vlog ala-ala lucu dua tahun lalu bareng temen-temen di Iceberg, di tonton yaa..huehehe..

 

 

3 thoughts on “Iceberg Pizza and Gelato – Gelato dan Pizza Halal di Cikini”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *