Kembangkan passion yang kita miliki saat ini gak ada salahnya dan bikin rugi kok, justru bisa membuat kita melambung tinggi bersama dengan hal yang kita sukai. Wah berat banget ya bahasanya, tapi kamu pasti percaya donk kalau melakukan sesuatu berdasarkan passion akan membuat kita selalu senang melakukannya tanpa beban.

Sedari awal yuk coba kenali passionmu dan kembangkan kembali potensi tersebut untuk banyak hal yang berguna di masa mendatang. Tapi, sebelumnya kalian tau gak sih apa yang dimaksud dengan passion?

Menurut Wikipedia,  Passion yang berasal dari bahasa lattin adalah perasaan antusiasme yang kuat terhadap atau keinginan yang kuat untuk seseorang atau sesuatu. Gairah tersebut bisa berkisar dari minat atau kekaguman akan ide, proposal atau tujuan, aktifitas dan banyak hal lainnya pada emosi yang kuat terhadap sesuatu.

Jujur ada banyak keinginan dan hasrat yang tidak saya kerjakan secara konsisten hingga akhirnya merasa terlambat untuk melakukan, padahal jika ditekuni sejak dulu bisa menjadi cuan hihihi mengingat kondisi pandemic seperti saat ini.

winda gulanyagulali

Kenali dan Kembangkan Passion Sejak Dini

Masa remaja adalah masa yang menyenangkan.  Seperti kata bang Rhoma Irama “Darah muda darahnya para remaja, yang selalu merasa gagah tak pernah mau mengalah, masa muda masa yang berapi-api yang maunya menang sendiri walau salah tak perduli darah muda”

Namanya juga remaja yang semakin punya banyak rasa ingin tahu untuk menggali sesuatu lebih dalam, ada banyak keinginan dengan berbagai jalan yang ditempuh.

Namun yang saya sesali saat itu adalah tidak adanya mentor yang menuntun saya ataupun seseorang yang menjadi role model. Sehingga yang saya kerjakan saya hanya sebatas senang mengerjakan tanpa tahu bahwa kedepannya bisa menjadi karir dan cuan.

Hobby

Banyak yang mengira bahwa passion adalah hobby. Menurut saya gak ada salahnya menjadikan sebuah hobby menjadi salah satu passion. Seperti ketika saya menduduki kelas Sekolah Dasar menggambar adalah salah satu hal kesukaan, bahkan ketika beranjak kelas Sekolah Menengah Pertama saya berhasil membuat gambar lainnya dan berani menjual kepada teman.

Sayangnya orangtua kurang mendukung hobby menggambar saya dan menggabungkannya pada mitos, sehingga membuat saya mengurungkan niat untuk terus berlatih menggambar.

Berjalannya waktu saya kembali menemukan hal lain yang membuat saya tertarik untuk kembali menekuni sebagai hobby, bahkan dengan rasa percaya diri dan berani hobby membuat kue yang saya lakukan menghasilkan keuntungan.

Disini saya semakin tertantang untuk terus menggali potensi saya dalam bidang membuat kue, meskipun saat itu tidak terlalu memikirkan keuntungan yang penting hobby saya terbayarkan dan hasilnya dapat saya beli untuk investasi pada alat pendukung.

Lagi-lagi saya berhenti melakukan hobby membuat kue dan beralih pada hobby lain yaitu touring. Menjelajah dengan motor ke berbagai tempat. Memang sedikit aneh dan agak “liar” untuk ukuran seorang perempuan yang suka menjelajah ke berbagai tempat menggunakan motor. Tidak sedikit pula yang melabeli dengan kata nakal karena sifat adventour tersebut.

Baking class bareng bungasari

Hidup Harus Balance

Sesudah bekerja haruslah melakukan hal lain yang menyenangkan, karena melulu melakukan pekerjaan sebagai rutinitas itu memang sungguhlah membosankan serta menyita waktu. Itu sebabnya saya merasa bahwa hidup haruslah balance.

Adanya hobby inilah yang menjadikan hidup menjadi semakin berwarna dan menyenangkan. Karena itu coba untuk melihat dari sisi lain jika belum menemukan passion-mu.

Saya pernah iri dengan orang yang berhasil melakukan pekerjaannya sesuai dengan passion mereka. Tapi, disisi lain saya juga setuju bahwa pekerjaan yang kita lakukan bukan juga harus sesuai dengan passion, kita bisa menjadikan pekerjaan utama dan menjadikannya passion.

Setiap orang pasti mempunyai beberapa keinginan dan kesukaan seperti halnya saya yang menyukai membuat kue dan juga touring.

gunung bromo malang
Jalan-jalan bisa juga jadi passion loh!

Konsisten dan Terus Menggali Skill Yang Kita Miliki

Melakukan secara konsisten dan terus menggali skill yang kita miliki menjadikan kita ahli dalam bidang tersebut.

Akan tetapi menurut saya gak ada salahnya juga memiliki banyak skill meski tidak harus menjadi ahli, karena dimasa mendatang bisa jadi itu akan lebih berguna. Terutama saat pandemic seperti sekarang.

Contohnya ketika aku mendalami sesuatu hingga ahli dalam bidang tersebut dan menjadikannya profesi seperti membuat kue dan fokus pada pastry disamping keahlian tersebut aku juga belajar mengenai food photography, editing video dan photo serta menggambar.

mode photo - food di oppo R17 Pro gulanyagulali
Food Photography bisa dengan handphone juga kok, gak harus dimulai dengan kamera dslr

Jikalau semuanya disatukan bisa menjadi punya nilai jual tersendiri dan punya ciri khas. Asalkan tidak puas sampai disatu titik saja dan terus merasa haus untuk ilmu pengetahuan dan informasi terutama belajar mengenai skill, kegiatan atau apa saja yang berkaitan dengan minat, bakat, passion yang dimiliki agar mempunyai nilai jual itu sebabnya selalu konsisten dan persisten untuk melakukannya. Yuk semangat!

Sheryl Sheinafia
“Ada banyak cara untuk bisa membangun kepercayaan dan kecintaan diri, aku misalnya, melalui musik. Ketika aku bermain musik, aku merasa ada percikan dalam diriku yang membuat aku merasa lebih bersemangat. Aku merasa lebih percaya diri saat mengekspresikan diri melalui musik. Dan kepercayaan diri ini ternyata terpancar dan diapresiasi oleh orang-orang di sekitarku. Seperti mutiara yang untuk bisa dilihat kecantikannya, diperlukan upaya untuk membuka cangkangnya terlebih dahulu, maka passion kita pun seperti itu, perlu untuk digali terlebih dulu agar dapat terpancar. Gali terus passion kalian dan pancarkan #SparksinYou“

Bersinar Bagai Mutiara

Jika investasi dari leher keatas dengan menggali dan kembangkan passion menjadi modal untuk masa depan sebagai seorang perempuan tentunya jangan sampai lupa akan merawat diri. Bagaimana –pun good looking itu perlu loh.

Eits, tunggu dulu good looking gak melulu harus putih, mata belo, tinggi semampai, kulit mulus dan hidung mancung kok. Akan tetapi kita dapat merawat tubuh yang diberikan oleh Allah sang Pencipta sebagai salah satu bentuk syukur.

NIVEA-Sparkling-Bright-2

Mempunyai kulit bagai mutiara juga dapat dimiliki oleh semua orang apapun jenis kulitnya dengan melakukan perawatan kulit dari Brand terpercaya selama bertahun-tahun dari NIVEA dalam merawat kencantikan dan kesehatan kulit keluarga. Produk yang satu ini tentunya sudah tidak asing lagi.

Menemani para remaja yang kini sedang mencari jati diri dan menggali serta mengembangkan passion mereka, NIVEA menghadirkan NIVEA Sparkling Bright Facial Foam. Produk baru Nivea hadir diperuntukan bagi mereka yang saat pandemic seperti sekarang terkadang lengah untuk tidak merawat wajah dan stress karena terlalu lama dirumah.

NIVEA Sparkling Bright 5

Lalu, apa aja istimewa dari NIVEA Sparkling Bright Facial Foam:

– Salah satu sabun pembersih wajah pertama dari NIVEA yang diperkaya dengan Pearl Micro Serum yang bekerja dalam lapisan kulit untuk menjadikan kulit cerah alami, lebih mudah menyerap ke dalam pori-pori kulit sehingga dapat membersihkan wajah secara maksimal dan 10x lebih efektif dalam mencerahkan kulit wajah.

– Memiliki formula yang ringan dan lembut di kulit sehingga cocok untuk pemakaian sehari-hari dan tidak bikin kulit terasa kering

– Cocok untuk semua jenis kulit

– Melembabkan serta menjaga kulit tetap kenyal

– Kombinasi Rucinol, Licorice dan Pearl yang terdapat pada NIVEA Sparkling Bright Facial Foam mencegah terbentuknya melanin penyebab kulit kusam pada wajah

Bertepatan dengan peluncuran produk terbaru NIVEA Sparkling Bright Facial Foam yang mengadakan kampanye #sparksinyou mengajak para generasi muda untuk menggali dan mengembangkan passion mereka untuk membawa perubahan positive bagi diri sendiri dan sekitarnya.

NIVEA Sparkling Bright 4

Seperti yang diungkapkan oleh Brand Ambassador NIVEA Face yang juga seorang penyanyi, Sheryl Sheinafia Dengan kulit yang sehat aku dapat tampil percaya diri dalam melakukan berbagai hal, aku ingin mengajak teman-teman untuk terus semangat dalam membangun kepercayaan dan rasa cinta terhadap diri.”

Produk NIVEA Sparkling Bright Facial Foam bisa kamu dapatkan di e-commerce, supermarket ataupun toko favourite lainnya dengan harga Rp.26.900,-

Tunggu apa lagi yuk bersinar bagaikan mutiara denga passion yang kamu miliki #SparksinYou.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *