Sadar betul bahwa kesehatan itu penting setelah kita menyadari ketika sakit datang. Menjelang hari bersejarah beberapa hari ini saya terkena flu,batuk,radang dan demam. Walau banyak yang bilang sekarang lagi musimnya sakit tersebut. Duh, sakit ternyata bisa musiman. Lalu mulai banyak orang yang mengkaitkan dengan cuaca yang berubah setiap saat dengan cepat kayak mood cewe lagi pms. Salah satu solusi untuk mengatasi itu semua dengan menambahkan yogurt dalam menu makanan sehari-hari.

Salah satu minuman yogurt favourite saya dengan segudang manfaat serta rasanya enak yaitu Kin Bulgarian Yogurt, minuman yogurt Bulgaria pertama di Indonesia. Bulgarian Yogurt sendiri ternyata sudah dikenal oleh dunia sebagai ‘makanan ajaib’ yang bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan.

 

kin bulgarian yogurt

 

Mengapa yogurt Bulgaria yang satu ini beda dari yang lain?

Alexandrina Guigova selaku Wakil Duta Besar Bulgaria untuk Indonesia menjelaskan bahwa masyarakat Bulgaria sendiri dikenal sebagai Negara yang mengangkat yogurt di mata dunia, selain itu mampu menjalani hidup modern tanpa menghilangkan sisi tradisional. Itu sebabnya masyarat Bulgarian dikenal berumur panjang karena udara disana yang bersih dan segar serta asupan makanan sehat dan minum yogurt setiap hari. Makanya gak heran kalau penduduk di pegunungan Rhodope di Bulgaria memiliki jumlah penduduk berusia 100 tahun terbanyak di dunia.

Beberapa hari yang lalu aku datang ke acara launching Kin Bulgarian Yogurt di Rumah Maroko. Selain Mrs.Alexandria disana juga dihadiri oleh Nadine Chandrawinata yang berbagi rahasia bugarnya dan Dr. Diana F.SUganda.Kes, SpGK selaku dokter spesialis gizi dari RSPI Bintaro Jaya yang ikut memberikan tips serta menjelaskan aneka manfaat yogurt untuk kesehatan.

Biasanya banyak orang yang khawatir dengan dengan yogurt karena rasanya asam, terutama bagi mereka yang mempunyai riwayat penyakit maag. Padahal itu tidak mempengaruhi loh. Kin Bulgarian Yogurt dibuat dengan kultur bakteri asli dari Bulgaria dengan bahan baku susu segar yang dihasilkan dari peternakan sapi Kin sendiri. Dalam kandungan kultur bakteri yogurt tersebut dapat membantu proses fermentasi dengan mengubah laktosa menjadi asam laktat sehingga yogurt juga dapat dikonsumsi oleh mereka yang alergi terhadap laktulosa atau tidak bisa mengkonsumsi susu.

Bulgarian Yogurt atau susu fermentasi telah terbukti menyehatkan saluran pencernaan dan membantu meningkatkan kesehatan dengan mengaktifkan sel-sel kekebalan tubuh. Dr. IIya Mechnikov, seorang pemenang hadiah nobel, bahkan mendedikasikan karirnya untuk membuktikan khasiat yogurt dan mengkaitkannya dengan banyaknya penduduk di pegunungan Bulgaria yang hidupnya hingga lebih dari seratus tahun.

 

kin bulgarian yogurt gulanyagulali

 

Kin Bulgarian Yogurt Halal Gak?

Alhamdulillah halal sist, sudah ada logo halal MUI juga yang terpampang nyata di kemasan Kin Bulgarian Yogurt. Packaging Kin Bulgarian Yogurt juga handy banget, tidak terlalu besar dan gampang dibawa kemana-mana serta designnya yang modern dan gampang dikenali.

Kemasan Kin Bulgarian Yogurt diproses dengan teknologi aseptic filling untuk kemasan botol PET sehingga dapat menjaga produk tetap fresh tanpa bahan pengawet dan tersedia dalam kemasan 200 ml.

 

kin bulgarian yogurt ORIGINAL

 

Minum Kin Bulgarian Yogurt Bikin Awet Muda

Banyak cara yang bisa kita lakukan untuk bisa menjadi lebih cantik dan terlihat awet muda. Berdasarkan online survey yang dilakukan tim Kin Bulgarian Yogurt diantaranya 9% mengkonsumsi suplememen kecantikan, 45,1% Olahraga, 12,3% melakukan perawatan di klinik kecantikan, 14,9% memakai make-up dan sisanya 18,7% belum melakukan apa-apa.

Dari hasil tersebut saja sudah menunjukkan bahwa masih banyak yang ingin terlihat awet muda tapi masih dalam angan-angan dan masih senang mengandalkan aplikasi filter beauty di handphone untuk terlihat cantik secara kamuflase #eh.

Sebagai manusia yang sudah hidup dari lahir di Jakarta tentunya tuntutan pekerjaan, sosial dan lain-lain kalau tidak pandai memfilter dan memanage bisa mengakibatkan stress, ditambah kian hari Jakarta yang sedang berkembang dengan pembangunan dimana-mana mengalami kemacetan dan polusi yang semakin meningkat.

Itu sebabnya kalau kesadaran akan kesehatan bukan dari sendiri tentunya berbagai penyakit luar dalam akan menghantui di setiap harinya. Pentingnya berolahraga haruslah di imbangi dengan menjaga asupan pola makan sehat, salah satunya dengan mengkonsumsi Bulgarian Yogurt yang merupakan rahasia orang Rhodope. Selain itu agendakan untuk berpergian mengunjungi tempat wisata alam yang bisa menjernihkan hati, pikiran serta diri. Seperti gunung, pantai, air terjun dll.

 

cover kin bulgarian yogurt

 

Rasa Kin Bulgarian Yogurt

Kin Bulgarian Yogurt memiliki kandungan dengan tinggi kalsium, tinggi Vitamin D, sumber Vitamin A, B2 & E memiliki 3 rasa yaitu Original, Strawberry dan Orang. Kin Bulgarian Yogurt mempunyai tekstur yang sedikit kental namun cair, manis dan tidak terlalu asam seperti minuman yogurt pada umumnya. Aku lebih suka dimasukkan ke freezer hingga beku dan dinikmati seperti ice cream. Cara lainnya lagi aku suka mencampurkan Kin Bulgarian Yogurt dengan berbagai macam buah dan oat.

Bagi yang pengen coba juga cara menikmati Kin Bulgarian Yogurt ala aku akan aku tuliskan resepnya dibawah ini ya, bisa dijadikan varian lain dalam menikmati yogurt.

 

 

Oat Overnight with Kin Bulgarian Yogurt Recipe

Oat Overnight ini sebenarnya adalah rendaman oat dengan susu namun kali ini aku ganti dengan Kin Bulgarian Yogurt lalu dicampur dengan berbagai macam buah, madu, kacang, kelapa kering, selai, granola dll.

Sesuai namanya Oat yang dibuat pada malam hari lalu diinapkan dalam kulkas dan dinikmati esok paginya sebagai sarapan. Sebenarnya, dinikmati secara langsung juga enak kok. Usahakan ketika akan diinapkan Oat Overnight yang disimpan dalam kulkas ditutup dengan rapat agar oat yang sudah dicampurkan dengan yogurt tidak terkontaminasi dengan udara. Untuk buahnya sendiri bisa kamu gunakan buah yang disukai.

 

kin bulgarian yogurt strawberry

 

oat overnight kin bulgarian yogurt 1

Oat Overnight Dragon Fruit with Kin Bulgarian Yogurt Strawberry

Bahan :
Oat
Almond
Kin Bulgarian Yogurt Strawberry
Buah Naga
Madu

Cara Membuatnya :
Campur oat dengan Kin Bulgarian Yogurt Strawberry aduk rata, lalu masukkan kedalam mason jar. Kemudian isi dengan potongan buah naga, almond lalu tumpuk campuran oat dan yogurt, terakhir potongan buah naga. Lalu oat siap dinikmati.

Untuk diinapkan sebaiknya potongan buah naga dicampur ketika akan dinikmati esok paginya. Kecuali Almond dan Madu.

oat overnight kin bulgarian yogurt 1a

 

oat overnight kin bulgarian yogurt 3

Oat Overnight Kiwi with Kin Bulgarian Yogurt

Bahan :
Oat
Almond
Kin Bulgarian Yogurt Original
Kiwi
Madu
Oreo

Cara Membuatnya :
Campur oat dengan Kin Bulgarian Yogurt Original aduk rata, lalu masukkan kedalam mason jar. Kemudian isi dengan potongan buah Kiwi, almond, Madu, Oreo lalu tumpuk lagi dengan campuran oat dan yogurt, terakhir potongan buah Kiwi, Almond, Oreo. Lalu oat siap dinikmati.

Untuk diinapkan sebaiknya potongan buah dicampur ketika akan dinikmati esok paginya. Kecuali Oreo, Almond, dan madu.

oat overnight kin bulgarian yogurt 3a

 

oat overnight kin bulgarian yogurt 2a

Oat Overnight Orange with Kin Bulgarian Yogurt Orange

Bahan :
Oat
Almond
Kin Bulgarian Yogurt Orange
Orange
Madu
Cara Membuatnya :
Campur oat dengan Kin Bulgarian Yogurt Orange aduk rata, lalu masukkan kedalam mason jar. Kemudian isi dengan potongan buah orange, almond dan madu lalu tumpuk lagi dengan campuran oat dan yogurt, terakhir potongan buah orange dan almond. Lalu oat siap dinikmati.

 

oat overnight kin bulgarian yogurt 2

Untuk diinapkan sebaiknya potongan buah dicampur ketika akan dinikmati esok paginya. Kecuali Almond, dan madu.
Dari ketiga varian oat overnight diatas selalu aku masukkan kacang-kacangan atau granola karena aku lebih suka ada tekstur crunchy ketika dinikmati apalagi pas dingin-dingin keluar dari kulkas, hmm yummy. Rasa asam, segar dan manis menyatu menjadi satu.

Mason jar yang aku gunakan berukuran kecil (tidak terlalu kecil sih) tapi makan satu porsi Kin Bulgarian Yogurt Oat Overnight saja sudah cukup mengenyangkan untuk sarapan. Enak dan sehat, bonusnya kalau dimakan setiap hari Kin Bulgarian Yogurt bikin Awet Muda.

Selamat Mencoba

1 thought on “Kin Bulgarian Yogurt Bikin Awet Muda dan Sehat (Bonus Resep Oat Overnight)”

  1. Sehat bugar dan sllu tetap vit adalah impian setiap wanita.. awet muda adalah bonus nya.. Slma ini sllu konsumsi juice aja.. tetapi skrg pengen kasih yugurt + juice

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *