Tidak bisa dipungkiri kalau sekarang banyak sekali bemunculan  aneka kuliner nusantara yang digawangi oleh artis ibukota. Tidak jarang makanan tersebut begitu banyak digemari hingga diserbu oleh para fans seseartis tersebut. Ada yang mengantri sedari subuh hingga rela berjam-jam antri ditengah hari bolong.

Melihat hal tersebut saya mengira bahwa artis tersebut tidaklah harus terlalu capek untuk memasarkan bisnis kulinernya, karena dengan memanfaatkan popularitasnya tentu saja akan akan dicari dan menarik minat banyak orang, terutama para fansnya.

Terlepas dari hal tersebut tentu saja saya agak skeptis, ah.. palingan makanan yang dijajakan para artis tersebut hanyalah mencatut nama mereka saja demi boomingnya usaha tersebut. Apalagi soal rasa, pasti akan terasa biasa saja.

Itulah sebabnya saya menyambutnya dengan biasa saja, tidak terlalu mengejar ingin mencoba. Bahkan cenderung melewatkannya, hingga euphorianya mereda barulah mencoba untuk membuktikan dengan lidah sendiri.

Hingga minggu lalu, saya sengaja untuk mencoba sendiri kuliner para artis tersebut.

 

Kuliner Yang Mendulang Nama Artis Dibaliknya

Weekend biasanya diwarnai dengan kegiatan wisata kuliner baik sendirian atau bersama dengan teman-teman. Tapi, khusus kali ini saya benar-benar akan berburu kuliner artis yang berkumpul pada suatu tempat. Sabtu hari yang ceria saya mulai menjelajah ke daerah cipondoh.

One Parc Puri, salah satu apartemen yang sedang dibangun didaerah Cipondoh, Tangerang. Kirain tuh Cipondoh jauh banget, ternyata tempatnya lebih dekat dengan kosan saya dahulu di meruya, Jakarta Barat.

Meski awalnya agak ogah, namun terbesit rasa penasaran untuk membuktikan rasa kuliner Artis tersebut. Apakah rasa akan sama dengan kepopulerannya.

Terlihat banyak sekali food truck yang bertengger dekat dengan kantor pemasaran One Parc Puri, selagi menunggu food truck tersebut saya mulai melihat-lihat apa saja yang ditawarkan oleh One Parc Puri. Karena saat ini banyak sekali apartemen yang sedang mulai dibangun. Mungkin saja, jika cocok dan ada rejeki, saya bisa meminang satu unit apartemen disini.

Beberapa food truck sudah siap untuk melayani pelanggan, jadi marilah petualangan wisata kuliner artis ini kita mulai.

Siap mencicipi aneka kuliner artesss

 

Food Truck

Makanan pembuka yang saya coba hari ini adalah Hot Dog, ini bukanlah makanan yang heboh karena nama yang mendulang artis tersebut. Dua roti panjang yang mengapit sosis sapi yang sudah dibumbui oleh blackpepper sauce serta mayonase serta saus sambal. Untuk rasa tentu saja enak namun tidak terlalu special.

Food Truck kini juga sudah menjadi bagian pemasaran mobile bisnis kuliner. Dimana sebuah acara diadakan pasti akan berjajar aneka kuliner yang dijajakan dengan kendaraan. Pertama kali tertarik dengan food truck, sewaktu melihat acara Food Truck NYC di televisi dan film berjudul Chef.

Selain hot dog, ada juga kebab, coffee serta olahan nasi dan mie. Saya juga sempat mencoba kebab daging sapi dari Doner Kebab yang banyak dijumpai di Food Court mall.

 

Mencoba Berbagai Macam Kuliner Sang Artis

Sebagai salah satu pemasaran untuk apartemennya, One Parc Puri memang menyajikan aneka kuliner yang bisa dinikmati oleh yang ingin mencari hunian apartemen sekaligus memanjakan lidah. PT.Metropolitan Karyadeka Ascendas (MKA) adalah pengembang dari One Parc Puri, yang dibangun diatas lahan seluas 9,7 hektar ini sedang dilakukan dalam 4 tahap pembangunan. Dua tower pertama yang akan dipasarkan yaitu Orchidea dan Olea.

Orchidea Tower merupakan hunian dengan empat tipe yaitu studio, one bedroom, two bedroom dan two bedroom+. Ukuran terkecil dari tower ini yaitu 27 meter persegi dengan ukuran terbesar 71 meter persegi.

Sedangkan Olea Tower merupakan perpaduan antara hunian dan perkantoran. Tower ini hadir dengan konsep Work Office Home Office (WOHO), sebuah konsep yang baru pertama kali diperkenalkan di Indonesia.

Sekarang saatnya mencicipi aneka kuliner yang mendulang nama artis dibaliknya. Sekitar 10 booth kuliner artis yang dijajakan di One Parc Puri yaitu : Brittatoes, Bakmi Wong (Baim Wong), Martabucks (Uya Kuya dan Luna Maya), Nasi Goreng Radas (Tyas Mirasih), Bakso Barbel (Agung Hercules),  Es Krim Pan Hulala, Ayam Geprek Bensu (Ruben Onsu) dan Warung Besar (Ruben Onsu dan Sarwendah), Pempek Tanliz (Thomas Djorghi), Bakmi RN (Raffi Ahmad dan Nagita Slavina).

Karena perut sudah terisi oleh Hot Dog dan juga Kebab, maka agak sedikit mengalami kekenyangan sebelum mulai mencoba kuliner yang lainnya. Setelah menunggu beberapa saat sembari menikmati live music saya mulai mencari kuliner artis mana dulu yang saya coba pertama.

 

Bakmi Wong by.Baim Wong

Demi mengurangi asupan karbo berupa nasi maka pilihan jatuh pada sajian dengan olahan mie / bakmi (sama saja ya  :p) Ada dua kedai yang menjajakan sajian mie disini, akan tetapi melihat berbagai macam bumbu yang tersaji, booth Bakmi Wong mempunyai magnet tersendiri bagi saya.

Hanya ada dua jenis bakmi yang ditawarkan yaitu Bakmi Original dan Bakmi Yamin. Saya memilih untuk mencoba Bakmi Yamin dari Bakmi Wong. Setelah mulai mencicipi, ternyata rasanya Enak banget..! Serius, bakmi yaminnya enak.

Bumbunya terasa pas sekali dan sambal ebi yang disajikan juga lezat, bahkan saya bebas mengambil sambalnya sesuka hati. Huehehehe…  mungkin terasa makin asoy kalau Baim Wongnya yang melayani. EHEM.

 

Bakso Barbel by. Agung Hercules

Berbadan kekar dan juga binaragawan membawa agung ke pentas hiburan. Dikenal dengan otot yang menonjol nyata pada badannya membuat Agung Hercules terinspirasi membuat kuliner dengan tampilan yang berbeda. Bakso Barbel, Bakso yang berbentuk sebuah barbel.

Membuat bakso dengan tampilan bulat saja membutuhkan perjuangan bagaimana dengan membuat satu persatu menyerupai barbel. Silahkan bayangkan sendiri. Hahahhaha…

Keindahan dari semangkuk bakso menurut saya bukan hanya rasa serta kualitas dari Bakso daging tersebut tapi juga harus didukung oleh kuahnya yang gurih dengan rasa yang passs. Semangkuk Bakso Barbel ternyata porsinya cukup banyak. Rasanya juga enak, dan saya sempat tidak ‘ngeh’ dengan bakso yang menyerupai barbel tersebut jika bukan teman saya yang menunjukkannya. Benar-benar imut dan lucu. Hehehe..

Martabucks by. Uya Kuya dan Luna Maya

Kalau dengar Luna Maya pasti saya ingatnya dia itu mantan Ariel Peterpan dan Ehem skandal videonya yang menyebar hahahaha.. sedangkan Uya Kuya yang melejit berkat acaranya yang suka hipnotis para pasangan. Sampai sekarang saya pun masih bertanya, itu beneran terhipnotis atau hanya acting depan kamera belaka. Hmmm…

Martabucks yang disajikan kalian varian manis, ada banyak jenis yang ditawarkan mulai dari original hingga rasa yang kekinian. Namun, pada hari tersebut hanya dijajakan mini martabak dengan topping utama nutella.

Berhubung saya suka sekali dengan martabak makanya sampai beli 2 mini martabak dengan rasa Nutella Keju dan Nutella Oreo.

 

Pempek Tanliz by.Thomas Djorghi

Siapa sih yang gak suka olahan ikan yang terkenal di Palembang ini. Pempek Tanliz dari Thomas Djorghi ini juga menarik perhatian saya. Rasa pempeknya enak, hanya saja porsinya sangat imut sekali. Mungkin lain cerita jika yang layani adalah Thomas Djorghi, maka porsi imutnya akan termaafkan dengan senyumannya. Halah…

Kuliner Artis selanjutnya saya hanya mencicipi dari punya teman saja, karena kalau menikmatinya sendiri tentu saja tidak bisa, kenyang banget bok. Hahahah..

 

Seharian mencicipi kuliner yang mendulang dari nama artis ternyata asik juga, dari sekian banyak yang saya cicip, Bakmi Yamin dari Bakmi Wong adalah juaranya. Ternyata mematahkan statement saya selama ini, bahwa sajian kuliner dengan nama artis dibaliknya tidak melulu biasa aja tapi juga memiliki rasa enak serta harga yang terjangkau.

Warung Besar by. Ruben Onsu dan Sarwendah

 

Brittatoes

 

Hula Ice Cream Pan

 

Ayam Geprek Onsu by. Ruben Onsu

Sama terjangkaunya dengan hunian apartemen One Parc Puri. Lokasinya yang strategis serta penawarannya yang menggiurkan sudah pasti banyak orang yang ingin segera memilikinya.

 

 

1 thought on “Kuliner Yang Mendulang Nama Artis Dibaliknya”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *