Bulan lalu aku main ke daerah Jakarta Selatan untuk mencoba mencicipi makanan direstoran baru (gak baru banget sih, udah lama dan berganti konsep malahan katanya), selain itu konsep terbarunya itu beda dan bisa bikin betah plus seger. Setelah aku lihat instagramnya kok malah makin penasaran karena sekelilingnya itu tanaman, persis dengan gambar yang aku save di pinterest. Jujur setelah nikah kepingin banget menghijaukan rumah, punya banyak tanaman meski kemampuan buat merawat masih sangat minim dan angot-angotan.

Untuk itu selain pengen mencoba kuliner dengan rasa baru, mau juga ngerasain atmosfer makan ditemenin penghijauan ditengah kota. Ternyata rasanya cihuy, wajib banget di coba.

palang nama lof plants kitchen

 

L.O.F (Plants and Kitchen) Penuh Dengan Tanaman

Sesuai dengan namanya Plants and Kitchen, sesampainya disana tempatnya memang dipenuhi segala macam tanaman hingga menutupi dinding cafe tersebut. Ada berbagai spot disini yang bisa kamu pilih, mau indoor atau outdoor.

Bagian dalam LOF Plants and Kitchen designnya unik banget, pas buka pintu aja kita udah disambut dengan berbagai tanaman super gemes yang segar, selain tanaman juga ada banyak pernak-pernik mendukung, kebetulan saat itu aku datang di bulan Oktober, dimana sedang happening banget menyambut datangnya hari Halloween.

makan di lof plants and kitchen

Tempat dalam ruangannya memang tidak terlalu besar ada sekitar 8 meja yang memuat 20 orang (kalo aku gak salah hitung ya). Selain tanaman besar seperti monstera, mohon maaf taunya cuma jenis tanaman ini aja soalnya lagi hits banget sih hahaha.. ada juga tuh tanaman lainnya. Yang kecil-kecil seperti kaktus juga banyak banget, bahkan pot nya juga gemes, bikin mempercantik ruangan deh pokoknya.

 

kaktus

suasana lof plants kitchen

Ada beberapa diantaranya pot yang digantung atau bukan merupakan hasil buatan sendiri, jadi memang benar-benar eksklusif hanya ada di LOF Plants and Kitchen saja, keren yah. Soal harga bervariasi, kamu bisa lihat di tag harga yang menempel di badan pot tanaman tersebut. Kalo suka dan tertarik silahkan ambil tapi jangan lupa bayar.

tanaman lof plants

lof plants kitchen

Biasanya gak lengkap rasanya kalau tempat makan gak ada ruangan outdoornya ya, buat yang suka nongkrong sambil ngopi dan ngerokok pas banget nih habiskan waktu disini, tempatnya ada disamping, untuk siang hari sudah pasti sih panas banget ya, meski ada atapnya untuk menghalangi jatuhnya sinar matahari. Namun, hawa panasnya kan gak bisa ditolak #kemudiankipas-kipas.

outdoor lof plants kitchen

Gak nyangka ternyata ada spot tersembunyi loh disini, ada outdoor dilantai dua, untuk bikin acara seru-seruan bareng dengan kapasitas maksimal 10 orang cocok banget deh gunakan area diatas, selain bisa lihat pemandangan dibawah tentunya lebih private hehehe, bahkan tangga menuju lantai dua sekeliling dindingnya dipenuhi tanaman merambat, kalau menjelang malam dan lampu mulai dinyalakan suasana lebih romantis lagi. Pokoknya setiap sudut yang ada di LOF Plants and Kitchen itu instagramable banget.

Udah selesai ngomongin tempatnya sekarang kita beralih ke makanannya yuk..

lantai dua lof

 

Makan di Tengah Penghijauan

 

LOF Plants and Kitchen menyediakan menu yang beragam diantaranya masakan Indonesia dan Western dan aku memesan menu rekomendasi disini diantaranya yaitu

menu lof plants and kitchen

 

Korean Chicken Burger, 55.000

Tertarik pesan ini karena melihat deskripsinya yang menarik dan ternyata memang rasanya unik. Isian burger ini ada crispy chicken lalu kimchi dan juga gochujang mayonase serta keju. Pendamping lainnya terdapat kentang goreng dan salad. Rasa burgernya unik dan enak, unik karena rasa asam serta sayurannya didapat dari kimchi, udah tau donk ya kalau kimchi yaitu fermentasi sawi putih dengan saus gochujang. Selain itu dressing saladnya punya rasa unik ada rasa asam, sedikit asin. Jadi pas dimakan mengejutkan sih buatku. Satu porsi gini bikin kenyang dan puas.

korean chicken burger

burger korea

kentang goreng

Cheese Curry Baked Rice, 50.000

Kayaknya kali ini aku pesan menu yang berbau jepang semua ya. Cheese Curry Baked Rice yaitu nasi yang dimasak dengan bumbu kari jepang lalu untuk menjaga kehangatannya menggunakan skillet pan. Diatas nasinya disiram dengan cheese sauce lalu diberi potongan daging ayam crispy, kalau kamu gak suka ayam bisa pilih dorry crispy. Rasanya enak karena semuanya menyatu secara sempurna, cieelah. Selain itu untuk yang tidak suka pedas cocok banget pesan ini karena pedasnya masih bisa diterima, bahkan buatku sih gak terasa pedas sama sekali.

cheese baked curry rice

suapan pertama cheese baked curry rice

 

Martabak Nano-Nano, 40.000

Kalau dilihat dari tulisannya kamu akan menyangka kalau ini adalah martabak manis yang biasa kita nikmati, eits ternyata presentasi yang dibuat adalah tiga tumpukkan pancake dengan lapisan ovomaltine dan keju. Lalu ditopping dengan potongan pisang, ice cream vanilla, strawberry serta madu. Pancakenya tebal-tebal banget, meski begitu rasanya ternyata enak tidak terlalu manis, mengimbangi selai isian dan toppingnya. Selain itu gak bikin seret, makan satu porsi saja kayaknya cukup untuk 2 orang deh, bikin kenyang soalnya.

pancake

 

Ice Lychee Tea, 30.000

Seperti lychee tea kebanyakan, enak dan bikin seger

Green Lime Pineaple, 25.000

Aku tertarik karena melihat pencampuran minuman didalamnya yaitu nanas dengan sayuran (yang ini aku lupa tanya sayuran enis apa) rasanya tidak terlalu asam namun juga segar selain itu gak terlalu manis, cocok deh.

minuman lof plants kitchen

 

Hario V60, 25.000

Buat yang suka ngopi wajib deh cobain kopinya disini, apalagi ditemani tanaman ijo royo yang membangkitkan semangat, kopi yang dipakai robusta.

v60 arabica

LOF Plants and Kitchen ini merupakan konsep baru dan ingin menawarkan pengalam berbeda untuk penikmat kuliner, karena biasanya jika ada pasangan datang untuk melihat aneka tanaman disini pasti salah satunya menunggu, apalagi kalau menunggu perempuan belanja wah bisa lama tuh pilih-pilihnya. Untuk itulah disediakan juga aneka hidangan makanan dan minuman, selagi menunggu bisa minum kopi kan seru juga, dipastikan bisa mengusir kebosanan.

Cobain deh sensasi makan ditengah penghijauan daerah Jakarta, untuk informasi lengkapnya kamu bisa kepoin di instagram @livingwithlof

bengong gulanyagulali

 

LOF Plants and Kitchen

Jl. H. Junaedi No.2A, RT.3/RW.4,

Cilandak, Kota Jakarta Selatan 12410

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *