Biasanya restoran yang mengusung tema tradisional dengan sentuhan Jawa, memiliki interior serta design yang sedikit gelap atau remang-remang. Terlepas dari image tersebut, Pasangan selebriti Indonesia, Ussy Sulistiawati dan Andika Pratama ingin memberikan pengalaman berbeda dengan sentuhan masakan tradisional modern. Restoran yang terletak di Lippo Mall Kemang tersebut diberi nama Lurik Coffee & Kitchen.

lurik coffee kitchen gulanyagulali kemang village lippo

 

Lurik Coffee Kitchen Hadir Berawal dari Hobi Memasak

Tidak banyak yang tahu, selain menyanyi. Ussy senang sekali berkutat didapur untuk mencoba berbagai macam resep. Mulai dari resep turun temurun keluarganya hingga resep andalan sang mertua. Itu sebabnya tidak hanya ingin disimpan sendiri, Ussy ingin juga membagikan kenikmatan disetiap suapan masakannya kepada orang banyak. Bahkan belum banyak juga yang tau kalau ternyata Ussy pernah membuka restoran makanan Jepang. Kini ingin kembali membuka usaha kuliner dengan mengenalkan masakan tradisional dari resep keluarga didukung sepenuhnya oleh sang suami, Andika.

Pengambilan kata Lurik untuk nama restorannya, tidak hanya sekedar nama melainkan punya arti sendiri yaitu lurus, sederhana dan berkualitas. Dengan harapan Lurik Coffee & Kitchen yang ingin tampil sederhana namun berkualitas, serta andika menginkan setiap orang yang makan di Lurik Coffee & Kitchen punya pengalaman yang membekas mulai dari tempatnya hingga rasanya, jadi makan dengan kenangan indah.

lurik coffee kitchen gulanyagulali kemang village lippo

 

Nuansa Tradisional Modern Yang Instagramable

Lurik Coffee Kitchen bernuansa biru muda, dengan sentuhan tradisional yang bisa dilihat dari design interior disetiap sudutnya. Seperti penggunaan kandang ayam yang kemudian dijadikan hiasan untuk lampu, serta beberapa pajangan jadoel lainnya yang terpampang di dinding. Ada salah satu sudut yang dipenuhi dengan photo Ussy, Andika dan anak-anaknya disertai dengan sepeda onthel sebagai penghias unik lainnya.

lurik coffee kitchen gulanyagulali kemang village lippo

Melihat perkembangan social media yang cukup tinggi serta peminat penggunanya yang seringkali ingin mengabadikan berbagai moment, nuansa tradisional modern yang di design cantik bisa memuaskan pelanggan dari segi visual yang instagramable. Lurik Coffee & Kitchen, tidak hanya memanjakan lidah pelanggannya tapi juga memberikan rasa nyaman, senang seperti berada dirumah.

lurik coffee kitchen gulanyagulali kemang village lippo

 

Menu di Lurik Coffee & Kitchen

Masakan tradisional Indonesia memang tak lekang oleh waktu, rasanya yang khas dengan memakai banyak bumbu dan rempah-rempah membuat lidah merasakan cinta disetiap suapannya. Itu sebabnya resep rahasia turun temurun dari keluarga tidak hanya soal rasa enak tapi juga kenangannya seperti menu yang disajikan di Lurik Coffee & Kitchen.

Menu pertama yang saya coba yaitu Sop Iga tersaji bersama dengan sambal dan jeruk nipis. Berisikan potongan wortel, kentang serta pastinya daging iga yang banyak, satu porsi ini sih menurut saya bisa dinikmati oleh dua orang. Kuahnya gurih dan light, lemaknya tidak mengendal dan tertinggal di tenggorokan, daging iganya juga empuk dan lepas begitu saja ketika akan dinikmati. Oiya seporsi sop iga ini harganya Rp.128.000,- dan sayangnya disajikan tidak sepaket dengan nasi, jika mau kamu dapat memesannya secara terpisah.

lurik coffee kitchen gulanyagulali kemang village lippo

lurik coffee kitchen gulanyagulali kemang village lippo

 

Menu selanjutnya yang aku coba yaitu menu western, Fish and Cips. Dipresentasikan dengan cantik dan disajikan bersama dengan french fries serta mayonase dan saus sambal. Daging ikan dorinya lembut banget, seperti terasa tidak makan ikan. Oiya yang saya paling suka dari menu ini yaitu mayonasenya yang terdapat potongan bawang bombay cacah terasa legit dan light, saus yang cocok buat fish and chips. satuporsi seharga Rp.62.000,-

lurik coffee kitchen gulanyagulali kemang village lippo

 

Disini juga terdapat menu modifikasi yang bernama Mie Merah, seporsi dihargai Rp.58.000,-. Mienya berkuah merah segar, awalnya saya kira pasti akan terasa sangat pedas membara di lidah, dan ternyata rasanya justru gurih, pedasnya pas dan enak dinikmati ketika panas. Satu mangkok Mie Merah berisikan, sayur-sayuran danĀ  udang. Kalau kamu mengetahui makan korea yaitu Mie Ramyun, nah Mie Pedas yang satu ini memang dimodifikasi dari mie ramyun tersebut.

lurik coffee kitchen gulanyagulali kemang village lippo

 

Menu lainnya yang hadir disini yaitu Nasi Rames Lidah Sapi Mercon Oma, seporsi dihargai Rp.68.000,- berisikan dalam satu piring begitu banyak lauk pauk diantaranya yaitu daging oseng mercon, acar, tempe mencoan, kerupuk, sambal dan sayur lodeh yang disajikan dalam mangkuk terpisah.

lurik coffee kitchen gulanyagulali kemang village lippo

 

Nasi Dori Sambal Matah, ikan dori lembut disiram dengan sambal matah diatasnya, nasi butter gurih yang nikmat berpadu pas. Btw saya suka banget sambal matahnya. Segar, bikin mata melek. Seporsi harganya Rp.68.000,-

lurik coffee kitchen gulanyagulali kemang village lippo

 

Buat yang cuma mau ngemil dan gak mau makan berat, kamu bisa pilih Sandiwch Neng Ussy seharga Rp.58.000,- Roti khas bandung yang dipotong empat bagian berisikan selada, daging asap, keju, mentimun dan sauce. Disajikan bersama dengan french fries dan saus sambal.

lurik coffee kitchen gulanyagulali kemang village lippo

 

Minuman populer disini yang wajib kamu coba yaitu Es Mumuw Pupuw yang berisikan kesegaran dengan potongan buah naga, nata de coco, guava juice dan ice cream. Segelas kesegaran ini dihargai Rp.40.000,- Nama Mumuw Pupuw merupakan nama panggilan sayang Ussy dan Andika.

lurik coffee kitchen gulanyagulali kemang village lippo

 

Selain menu diatas masih ada banyak menu lainnya yang tak kalah aduhai dan wajib dicoba. Karena makanan yang enak dan tempat yang nyaman salah satu hal mutlak untuk menciptakan kenangan dengan rasa. Jadi, buat kamu yang lagi mencari restoran keluarga yang menyediakan masakan Indonesia dan masakan Western dibalut suasana tempat tradisional modern di daerah Jakarta Selatan, mampir yuk ke Lurik Coffee Kitchen di Lippo Mall Kemang Village.

 

1 thought on “Lurik Coffee & Kitchen – Restoran Tradisional Modern di Lippo Mall Kemang”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *