Seakan jeli melihat peluang usaha pasangan selebriti Ussy Sulistiawati dan Andhika Pratama kembali membuka gerai kulinernya yang ketiga di daerah Cipete, Jakarta Selatan. Jika sebelumnya mereka sudah membuka resto Lurik Coffee & Kitchen lalu Bakoel Ussy, kali ini dengan tema yang berbeda dari sebelumnya. Ada sentuhan masakan chinese didalamnya.

Tepat tanggal 01 Maret 2019 lalu, Ussy dan Andhika kembali meresmikan usaha kulinernya bersama yang diberi nama Yummieeh Ussy. Restoran yang menjual menu khusus bakmi serta menu lainnya itu memang beda dari resto bakmi pada umumnya.

 

Yummieh Ussy Restoran Baru Ussy Sulistiawati dan Andhika Pratama

Alasan utama mengapa mie ayam menjadi salah satu sajian utama dalam restorannya kali ini selain mie ayam merupakan makanan favourite ussy, mie ayam juga menjadi salah satu makanan yang tak lekang oleh waktu bagi sejumlah masyarakat Indonesia. Lihat saja baik di hotel bintang lima hingga kaki lima mie ayam selalu punya tempat.

Tidak hanya menyediakan mie ayam saja ada sejumlah menu lainnya yang disajikan yaitu ada berbagai macam dimsum dan aneka minuman yang menyegarkan.

ussy sulistiawaty dan andhika pratama

Bernuansa merah dengan logo ussy mengenakan cheongsam, salah satu pakaian tradisional cina lengkap dengan hiasan kepalanya. Selain itu terdapat beberapa mural ala kota cina yang menambah ramai seisi ruangan.

Baca Juga : Restoran Tradisional Modern Lurik Coffee & Kitchen

Tempatnya memang tidak terlalu besar, pada area dalam kira-kira bisa menampung sekitar 30 orang sedangkan area di luar sekitar kurang lebih 20 orang. Buat yang mau mampir ke Yummieeh Ussy, kayaknya lebih nyaman jika menggunakan motor untuk masuk kedalamnya, dikarenakan lahan parkirnya tidak terlalu besar, hanya muat sekitar 4 mobil.

Selepas mata memandang menjelajah seisi ruangan, saatnya saya mencoba hidangan bakmi ala Yummieh Ussy yang mempunyai enam topping pilihan berbeda, apa saja yaa?

dimsum yummieeh ussy

 

Aneka Mie Ayam dan Menu Lainnya di Yummieeh Ussy, Cipete – Jakarta

Mie Ayam salah satu signature di Yummieeh Ussy yang memiliki enam topping berbeda seperti original, ayam jamur, ayam rica-rica, kecombrang, ceker dower dan ceker lada hitam. Selain mie ayam, disini kamu juga bisa memiliki kwetiaw yang juga dikemas seperti mie ayam. Semua hidangan yang ada di Yummieeh Ussy bebas MSG dan 100% Halal.

Bentuk mie ayam disini itu kecil-kecil beda dari mie ayam abang-abang yang sedikit besar dan bulat. Tekstur mienya lembut dan kenyalnya pas,

Mie Ayam Original, 15.000

Berisikan potongan sayuran, tauge, daun bawang, suiran ayam kampung dan kerupuk pangsit. Untuk kuah disajikan secara terpisah. Suiran ayamnya memang terlihat putih tidak seperti potongan ayam kecap yang dijadikan topping pada mie ayam yang seringkali kita temui.

mie ayam original yummieeh ussy

 

Mie Ayam Ceker Lada Hitam, 24.000

Buat yang suka ceker dengan rasa pedas, cocok jatuhkan pilihan kamu untuk mencoba Mie Ayam Ceker Lada Hitam. Cekernya lembut, dan kenyal jadi makin gampang di makannya, selain itu jika mau menambah ekstra pedas kamu bisa tambahkan potongan cabai rawit atau sambalnya.

mie ayam ceker lada hitam

 

Mie Ayam Kecombrang, 21.000

Semenjak tahu bahwa ada kedai mie ayam dengan enam topping berbeda salah satunya kecombrang, saya sudah penasaran banget mau mencicipinya. Soalnya unik dan belum pernah ditemui di tempat manapun. Meski rasanya sudah pedas, sah-sah saja kalau kamu mau menambahkan chili oil, aroma kecombrangnya yang kuah, rasanya yang endeus dan gurih. Cobain deh.

mie ayam kecombrang yummieeh ussy

 

Siumay, 22.500

Somay atau dimsum biasanya kita menyebutnya, disajikan dengan saus kental atau dimakan begitu saja sudah enak. Daging isiannya mantap dan tebal.

siumay yummieeh ussy

 

Hakau Udang

Menu yang satu ini juga gak kalau enak dan populernya dibanding dengan ceker dan siumay. Kulitnya yang transparan dan kenyal didalamnya berisikan udang utuh dan daging giling lainnya. Enaknya dinikmati dengan saus kental atau chili oil.

hakau yummieeh ussy

 

Bakpau dan Mantao Goreng

Ada yang manis-manis juga kok, mau yang kukus seperti bakpao atau yang di goreng seperti mantao goreng. Sebenarnya mantao juga bisa disajikan kukus. Keduanya masih terasa lembut ketika dimakan apalagi saat panas-panas. Enak banget!

mantao yummieeh ussy

bakpao yummieeh ussy

Selain menu diatas ada banyak menu lainnya yang gak kalah enak seperti nasi goreng dan aneka minuman yang segar sebagai pelepas dahaga. Buat kamu penggemear Mie Ayam, wajib banget untuk cobain sendiri Mie Ayam di Yummieeh Ussy, kayaknya sih gak cukup sekali datang karena disini punya mie ayam dengan enam topping berbeda.

Baca Juga : Bakoel Ussy Masakan Rumahan Yang Bikin Kangen

 

Yummieeh Ussy

Jl. Cipete Raya No. 11C

Jakarta Selatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *