Di tengah beragamnya kuliner di Jakarta, masakan nusantara tetap menjadi tuan rumah di hati setiap orang. Masakan rumahan bukan hanya membuat selera nafsu makan tapi juga meninggalkan kenangan pada sajian yang dibuat ibu setiap harinya. Makanya gak heran kalo restoran, cafe atau rumah makan yang menyajikan masakan Indonesia tidak pernah sepi pengunjung.

Tanggal 26 September 2018 lalu, telah resmi dibuka sebuah rumah makan yang menyajikan masakan Indonesia di Jl.Dewi Sartika, Cawang, Jakarta Timur yaitu Bakoel Ussy. Mengusung konsep warteg dengan suasana restoran dan cafe yang nyaman, apakah masakan yang di hidangkan bisa seenak masakan rumah? hmmmm..

bakoel ussy - gulanyagulali 1

 

Masakan Rumahan Yang Bikin Kangen di Bakoel Ussy, Cawang

Tidak seperti selebriti lainnya yang kini berbondong-bondong untuk membuka usaha penganan oleh-oleh khas daerah, pasangan selebrity tanah air Ussy Sulistiawati dan Andhika Pratama untuk kesekian kalinya membuka usaha kuliner. Berbeda dari usaha kuliner sebelumnya yaitu Lurik Coffee Kitchen di Kemang.  Bakoel Ussy mengusung konsep warteg kekinian, menghidangkan aneka masakan tradisional dengan harga terjangkau, 50 ribu bisa makan sepuasnya.

bakoel ussy - gulanyagulali 12

bakoel ussy - gulanyagulali 8

Menu yang tersedia ada beraneka macam seperti Daging Kecombrang, yang dibuat dengan aneka rempah nusantara, rasanya yang khas dengan sedikit asam dan bunga kecombrang menambah gairah untuk menikmatinya. lalu ada Empal Gepuk yang merupakan masakan khas sunda, Jawa Barat. Terbuat dari daging sapi dengan tekstur yang empuk dan sedikit garing dan rasa manis serta gurih karena dibuat dengan resep rumahan favourite keluarga Ussy.

bakoel ussy - gulanyagulali 5

Apalah arti masakan Indonesia tanpa ada Pete dan Jengkol, kedua bahan makanan ini memang mempunyai hubungan love and hate, selain rasanya yang khas, aromanya ketika dimasak menggoda dan khas banget, Kalau kurang lihai memasaknya dijamin aromanya yang semerbak dapat bertahan seharian penuh. Meski Ussy mengakui tidak menyukai jengkol namun ia harus tetap mencoba menikmatinya, gak heran kalau sampai belajar mengetahui cara mengolah jengkol agar tidak meninggalkan bau dan tekstur jengkol yang enak itu seperti kentang gempur. Hidangan jengkol balado menjadi salah satu menu favourite di Bakoel Ussy, Makanya kalau mampir makan disana, jangan lupa cobain ya.

bakoel ussy - gulanyagulali 11

Masih ada udang pete balado, cumi lombok ijo, sayur asam, bakwan jagung, dan gabus pete jelotan. Selain lauk pauknya yang beragam ada juga berbagai macam sambal seperti sambal bawang dan sambal kencur.

bakoel ussy - gulanyagulali 2

Udang petenya enak, masih terasa segar dan dagingnya renyah, selain itu sayur asemnya bikin makin gurih hidangan, bahkan aku baru kali ini makan gabus pete jelotan. Kalau dirasa-rasa semua makanannya memang terasa pedas tapi jangan sampai gak nyobain sambal bawang dan sambal kencurnya yah. Karena sambal bawangnya seger banget.  Semua makanan tersebut dapat kamu pilih dan nikmati sampai kenyang seharga Rp.50.000,-. Jika ingin menikmatinya ala carte juga bisa kok.

bakoel ussy

bakoel ussy

Tempatnya cukup luas dengan interior sederhana yang indonesia banget, selama menikmati akan ada live music yang akan mengiringi. Mau request atau menyumbang suara untuk bernyanyi juga bisa kok, bahkan untuk setiap harinya Ussy akan datang ke Bakoel Ussy untuk melayani langsung  dan tidak segan segan menyumbang suaranya menghibur para pengunjung.

bakoel ussy - gulanyagulali 6

 

bakoel ussy - gulanyagulali 3

Bakoel Ussy terlihat dari depan memiliki posisi agak sedikit menjorok kedalam dan dapat menampung banyak kendaraan didalamnya. Selain Bakoel Ussy kamu dapat menemui coffe shop dengan nama Coffee Tingwe Bakoel Ussy yang meracik aneka minuman kopi nusantara mulai dari Espresso, Matcha Latte, Coffee Latte, Ice Coffee Tingwee hingga Bubble Gum.

bakoel ussy - gulanyagulali 10

Daripada penasaran mending langsung aja ajak keluarga, teman dan saudara untuk nyicipin menu yang ada di Bakoel Ussy, letaknya berdekatan dengan Kantor Pajak Kramat Jati.

Selamat Mencoba

 

 

Bakoel Ussy

Jl. Dewi Sartika No. 192, Jakarta Timur

0822-6100-5757

Instagram : @BakoelUssy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *