Semakin banyak pilihan transportasi umum seakan memudahkan mobilitas para penggunanya untuk berpindah dari satu tempat ke tempat lainnya. Bahkan semakin banyak kemajuan antara pilihan tersebut. Jujur aku orang yang paling males naik angkutan umum, apalagi kalo sering ngetem, banyak yang usil serta ketidaknyamanan transportasi tersebut.

Itu sebabnya setelah bekerja dan merasa mampu akhirnya aku membeli motor sebagai kendaraan untuk aku gunakan sehari-hari. Saking enaknya naik motor, ketika motorku sedang mengalami trouble mau tidak mau gunakan transportasi umum donk, untungnya sekarang ada transportasi online seperti GRAB yang bisa langsung dipesan, datang kerumah dan tanpa harus menunggu lama.

Nah, sekarang ada Grab For Business yang dapat memisahkan perjalanan pribadi dengan business secara mudah, membuat keuangan pribadi dan pekerjaan menjadi lebih teratur.

Ada yang sudah mencobanya? aku akan share pengalamanku menggunakan Grab For Business.

gulanyagulali grab for business

 

Ngobrol Produktif Bareng GRAB #Kemanapunkamupergi

Seringkali dalam pekerjaan mengharuskan untuk keluar kantor sekedar bertemu klien atau kunjungan lokasi event, soal biaya transport tentu saja harus claim ke perusahaan dengan bukti yang kita punya seperti screen shoot biaya perjalanan pada aplikasi. Akan tetapi itu bisa menjadi sangat merepotkan karena laporan yang ada di email tercampur dengan perjalanan pribadi.

Berhubung saat ini sudah resign kerja kantoran, soal urusan keuangan antara pekerjaan freelance, bisnis dan pribadi seringkali masih dicampur soal laporan. Butuh waktu lama untuk memisahkan akan di-post kemana pengeluaran tersebut.

grab for business

Sampai akhirnya beberapa waktu lalu aku di undang untuk Ngobrol Produktif Bareng GRAB #Kemanapunkamupergi di GIOI, Senayan. Disana gak hanya dapat insight bagus seputar bisnis dan budaya kerja Grab tapi juga ada fitur menarik yang memudahkan bisnis dengan pribadi.

Pertama kali diskusi ini dibuka oleh Ibu Shanti Iriani sebagai Corporate Culture Partner Grab Indonesia. Dalam era bisnis yang saat ini semakin cepat dan terus berkembang, tentunya para pelaku juga harus mempunyai strategi dalam memasuki era VUCA, merupakan singkatan dari Volatile (bergejolak), Uncertain (tidak pasti), Complex (kompleks), dan Ambigue (tidak jelas) merupakan gambaran situasi di dunia bisnis di masa kini. Itu sebabnya para pebisnis dituntut untuk terus adaptif terhadap perubahan yang terjadi.

Shanti Iriani sebagai Corporate Culture Partner Grab Indonesia
Shanti Iriani sebagai Corporate Culture Partner Grab Indonesia

 

Seperti halnya pada GRAB yang melahirkan aplikasi dengan berbagai fitur unggulan bukan hanya sebagai transportasi tapi juga Everyday Super App seperti transportasi online yang kita kenal dengan Grab Bike dan Grab Car tapi juga ada Grab Food dan Grab Express.

Bahkan saat ini juga ada eScooter pada beberapa titik, asiknya pindah dari satu tempat ke tempat lain tanpa harus berjalan kaki maupun naik kendaraan. Kemudian kamu juga bisa isi pulsa pada aplikasi Grab, beli bahan makanan pada Groceries, membayar bill sampai booking hotel lewat aplikasi Grab. Keren kan! satu aplikasi untuk semua.

gulanyagulali grab for business APLIKASI
Grab – The #1 online to offline platform in the region

Bukan hanya menguntungkan dari segi pengguna tapi juga membuka banyak lowongan pekerjaan untuk segala usia (dewasa) dan jenis kelamin tanpa harus memandang dia lulusan sekolah dan universitas mana.

Selain itu juga menjadi jembatan untuk para usaha UMKM dengan para pembeli dimanapun. Benar-benar sebagai salah satu langkah membuat nyata sebuah mimpi.

GRAB memang memudahkan segalanya dalam satu aplikasi dan kamu bisa mengunduh secara gratis di Appstore dan iOS, yang saat ini sudah tersebar di berbagai negara Asia seperti Myanmar, Thailand, Kamboja, Singapura, Vietnam, Filifina dan Malaysia.

 

Memisahkan Perjalanan Bisnis Dan Pribadi Secara Mudah Dengan Grab For Business

Setelah resign kerja dan mulai menjalani pekerjaan freelance dan bisnis kecil-kecilan dengan suami, jujur soal laporan keuangan transportasi seringkali kami lewatkan dan tercampur dengan kebutuhan pribadi, Sampai akhirnya kami memutuskan untuk lebih disiplin.

Dalam acara Ngobrol Produktif Bareng GRAB selanjutnya di isi oleh Olivia Yoviani sebagai Partnership Grab for Business, memperkenalkan fitur terbaru dari Grab yaitu Grab For Business. Tanpa harus install dua aplikasi berbeda dari yang biasanya, kini cukup dengan switch penggunaan pribadi atau bisnis ketika akan digunakan.

Olivia Yoviani sebagai Partnership Grab for Business
Olivia Yoviani sebagai Partnership Grab for Business

 

Laporan keuangan meliputi seluruh biaya yang digunakan dalam usaha apapun termasuk soal transportasi, terkadang biaya kecil yang kita anggap sepele bisa jadi memakan biaya yang cukup besar dari hasil keuntungan yang kita terima.

Dari hal tersebutlah kita tidak hanya dapat mengetahui laba bersih yang kita dapatkan tapi juga sebagai salah satu langkah dalam menyusun strategi bisnis kedepannya.

tag grab for business

 

Lalu, bagaimana sih cara mendaftarkan atau membuat akun Grab For Business?

1. Buka aplikasi Grab lalu klik Account – Edit Profile

2. Pada data profil yang kita miliki terdapat pilihan Profiles lalu klik tulisan Business

3. Masukkan alamat email – pilih frekuensi trip statement dan expense provider yang di inginkan. Jangan lupa untuk verifikasi kode yang dikirimkan ke alamat email yang kamu masukkan ya.

4. Penggunaan profil bisnis-pun cukup mudah, kamu dapat switch pada aplikasi (klik personal atau bisnis) dan bisa langsung mulai perjalanan bisnis kamu.

membuat akun grab for business

 

Tidak hanya sebagai salah satu langkah dalam pemisahan laporan antara transportasi pribadi dan bisnis agar lebih rapi dalam tata administrasi tapi juga keuntungan lainnya seperti Less paper (Go Green) menggunakan dalam satu aplikasi tanpa harus beralaskan kertas.

Semakin sering menggunakan tag bisnis dalam aplikasi Grab kamu juga bisa mendapatkan keuntungan atau reward lainnya, diantaranya:

 

Weekly Reward

weekly rewards grab for business

Menggunakan kode voucher GRAB dengan promosi RabuUntung Pangkal Hemat, yaitu:

  • Kode Promo UNTUNGAJA mendapatkan voucher promo senilai 30ribu yang dapat digunakan 3-4 kali, berlaku sampai 30 September 2019 (Hanya bisa digunakan tiap minggu 2×15 dengan tag bisnis)
  • Kode Promo UNTUNGLUMAYAN mendapatkan voucher promo senilai 60ribu yang dapat digunakan 3-4 kali, berlaku sampai 30 September 2019 (Hanya bisa digunakan tiap minggu 4×15 dengan tag bisnis)
  • Kode Promo UNTUNGBANGET mendapatkan voucher promo senilai 90ribu yang dapat digunakan lebih dari 7 kali, berlaku sampai 30 September 2019 (Hanya bisa digunakan tiap minggu 6×15 dengan tag bisnis)

 

Season Reward

seasonal rewards grab for business

Laporan Grab For Business

Jenis laporan ini dapat kita pilih mau mingguan atau bulanan, sedangkan recipt dapat kita terima melalui email yang kita daftarkan. Lebih enaknya sih kamu bisa buka https://business.grab.com/login dan mencetak keseluruhan laporan yang kamu inginkan, salah satu contoh yaitu aku mencetak laporan Grab For Business dalam bentuk PDF.
tampilan grab for business 1
Tampilan pada web Grab For Business untuk mengunduh laporan perjalanan

 

tampilan grab for business 1 - laporan pdf
Tampilan Unduhan PDF – Grab For Business
Jadi bagaimana, seru kan!
Menggunakan Grab For Business ini bukan hanya untuk pekerja kantoran saja tapi untuk semua pelaku bisnis manapun dan siapapun agar lebih tertib administrasi dengan lebih mudah. Jadi, udah gak ada lagi deh tuh campur antara urusan pribadi maupun bisnis, terlebih dengan berbagai keuntungan yang bisa kita dapatkan secara langsung.
Yuk coba gunakan Grab For Business.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *