Apakah ada efek berarti ketika mematikan lampu 60 menit pada satu hari?

Sebuah Hotel Berbintang Lima di daerah Jakarta Timur, Best Western Premiere The Hive menawarkan acara seru pada akhir bulan Maret 2017 lalu. Sebuah kegiatan yang dirancang dengan nama Earth Hour 2017. Tidak hanya itu saya dan juga beberapa blogger lainnya juga sekaligus bermalam dan menikmati berbagai fasilitas yang ada disini.

Earth Hour 2017 di Best Western Premiere The Hive

Earth Hour salah satu kegiatan global yang diorganisir oleh World Wide Fund For Nature (WWF) diadakan setiap sabtu terakhir di bulan Maret setiap tahunnya. Kegiatan berupa pemadaman lampu yang tidak diperlukan di rumah maupun perkantoran selama satu jam ini ditujukan untuk meningkatkan kesadaran akan perlunya tindakan serius terhadap iklim. (sumber : Wikipedia)

Ini pertama kalinya saya mengikuti kegiatan pemadaman lampu serentak selama satu jam. Makanya ketika tahu akan undangan acara ini, tentu saja membuat saya excited untuk mengikuti segala rangkaian acaranya.

Pada Tahun ini Earth Hour 2017 diadakan pada tanggal 25 Maret.

Setelah sampai di Hotel Best Western Premiere The Hive, kami semua diajak berkumpul di Heather Restaurant yang letaknya bersebelahan dengan lobby. Dengan pemandangan dua kolam renang yang Nampak menggiurkan untuk diselami.

Acara dimulai dengan sambutan dari Bpk.Adriantomo selaku Marcom Best Western The Hive yang memberikan beberapa penjelasan dan sejarah mengenai Best Western The Hive.

Nama The Hive dari Best Western The Hive memiliki filosofi tersendiri yaitu bagaikan sebuah sarang lebah, diharapkan semua pengunjung hotel dapat merasakan kenyamanan beristirahat di The Hive dan selalu ingin kembali lagi.

Itu sebabnya berbagai hiasan maupun design pada hotel terdapat bentuk sarang lebah (The Hive). Tidak hanya sampai disitu aja, berbagai cake cantik yang dihadirkan pada acara tea time-pun cukup beragam dan unik-unik semua bentuknya. Tentunya tidak lepas dari ornamen lebah dan sarangnya.

Sarapan di Best Western Premier The Hive

 

Tea Time di Heather Restaurant

Heather Restaurant yang berdekatan dengan Miele Lounge & Bar di Best Western The Hive. Sore itu semakin teduh dengan angin semilir yang menyapu lembut air kolam renang. Semua tampak sumgringah dan semakin tidak sabar ketika satu per-satu cake beserta healthy juice datang.

Premiere Verde
Minuman hijau dengan hiasan cherry dan nanas diatasnya adalah pencampuran antara buah nanas dengan sayuran sawi. Soal rasa jangan khawatir meski dicampur dengan sayuran namun rasa dari Healthy Drink – Premiere Verde ini sangat segar, bahkan gak ada sama sekali rasa dari sayuran sawinya, padahal dari warnanya saja sudah hijau mentereng hehehe.. Btw, kalian juga bisa request untuk mengurangi atau menambahkan takaran ice dan gulanya.

 

Premiere Verde best western premiere the hive

 

Selagi asik menikmati Healthy Drink, cake berbentuk cantik dan unik datang di meja masing-masing. Dimana semua cake yang disajikan tidak semuanya sama, ada yang mendapatkan chocolate cake, cheese cake ataupun pandan vanilla roll cake.

Seperti namanya “The Hive Cake yang disajikan tentu saja bertemakan dengan lebah dan juga sarangnya. Saya mendapatkan roll cake vanilla pandan yang diatasnya di hiasi dengan cokelat warna cokelat dan kuning lalu terdapat icon lebah dan juga sarangnya.

 

cake lebah best western premiere the hive

 

Cakenya lembut dan enak, yang paling berkesan selain bentuknya yang lucu serta sayang sekali untuk dimakan. Rasa cokelat pada sekeliling cake mengingatkan saya akan cokelat semasa kecil. Jadi, sekali suapan membawa saya terbang ke-masa lalu, Dan itu enak..!

cake heather restaurant best western premiere the hive

Oiya, saya juga sempat mencicipi cake milik Lia, dia mendapatkan cheese cake. Dan rasa cheese cakenya juga enak. Aahhh..semuanya disini enak-enak. Apalagi kalo makannya sama kamu beb… #eeaaa.

Setelah selesai menikmati aneka hidangan manis dan segar, saatnya untuk menyaksikan demo pembuatan shaker salad.

 

Demo Pembuatan “Shaker” Salad

Demo pembuatan salad kali ini cukup berbeda dari yang biasanya dilakukan, bahkan cukup simple dan tidak banyak menggunkan tempat. Demo yang akan disampaikan oleh Chef Sriyanto dan juga assistennya Chef Arnold.

Semua bahan sudah ada di meja seperti selada, irisan paprika hijau dan juga merah, buah zaitun dll. Selain itu bahan dressing yang digunakan juga gampang ditemui. Pembuatannya sangat simple yaitu dengan mencampurkan semua bahan-bahan ke dalam toples lalu di shake hingga tercampur dengan rata dan salad siap dinikmati.

Salad in the jar, bisa langsung dinikmati ketika masih didalam toples dan sangat handy untuk dibawa-bawa. Mudah kan, pasti kalian sama deh kaya saya. Tidak terpikirkan untuk membuat salad dengan metode seperti ini hihihi…

 

Makan Malam Earth Hour 2017

Lepas dari menikmati rangkaian demo pembuatan salad beserta tips dan tricknya yang ciamik plus aneka hidangan manis dan segar.

sepiring kebahagiaan…

 

Kami semua bersiap untuk Dinner Buffet All You Can Eat di Heather Restaurant dengan harga berkisar Rp.200.000++ per-pax. Aneka sajian yang dihidangkan cukup beragam mulai dari nasi putih, nasi goreng, pasta, sayuran, ayam panggang, daging sapi, soto dan juga aneka dessert dan buah-buahan.

best western premiere the hive

Semua tamu hotel berkumpul di area dekat kolam yang sudah dipersiapkan untuk acara Earth Hour 2017 Best Western The Hive. Bebagai sajian sudah dipersiapkan dan tersaji bagi seluruh tamu dalam acara tersebut. Tidak hanya itu saja, berbagai hiburan juga disediakan seperti live music dan juga atraksi sulap dll.

Meski terlihat gelap namun hiasan lilin kecil dengan tulisan 60+ berkobar menyala sebagai penanda mendukungnya kegiatan positive tersebut, dan ini adalah ketiga kalinya Best Western The Hive mengadakan Earth Hour.

Selain Heather Resto ada juga Miele Pool and Bar yang letaknya di lt.5 masih tidak jauh dari lobby dan bersebelahan dengan Heather Resto. Lalu ada Imago Casual Dining yang bisa digunakan untuk acara private party. Ahey…

Imago Casual Dining – (sumber : Best Western Premier The Hive)

 

Nyaman Menginap di Best Western Premiere The Hive

Best Western Premiere The Hive hotel berbintang lima yang terletak di Jalan D.I Panjaitan Kav.3-4 daerah Cawang. Merupakan salah satu hotel Bussiness, itu sebabnya hotel ini seringkali full book ketika weekdays.

 

Letaknya memang cukup strategis, hanya berjarak sekitar 7 km perjalanan untuk mencapai Bandara Halim Perdana Kusuma dan dekat juga ke tempat rekreasi seperti TMII yang bisa ditempuh dengan jarak 9 km saja.

 

 

Ketika pertama kali datang memang agak bingung untuk mencari Lobby dari Best Western The Hive, yang ternyata terletak di lantai 5. Setelah selesai melakukan check-in dan menaruh barang. Sebelumnya saya memang sudah request kepada mba Rifka yang juga selaku marcomm dari Best Western Premiere The Hive dan seorang beauty blogger di www.bulepoitan.com untuk sekamar dengan Yessi dari www.yesiintasari.com.

 

 

Di Best Western Premiere The Hive sendiri secara keseluruhan memiliki 191 kamar dengan 7 type yang tersedia, yaitu :
– Superior Twin
– Deluxe Twin
– Deluxe Double
– Super Deluxe
– Corner Suite
– Junior Suite
– Premiere Suite

 

 

Kamar menginap saya kali ini mendapatkan type Superior Twin. Dengan pemandangan jalanan kota, berasa pengen dadah-dadah sama yang lagi macet deh.. hehehe.. Meski begitu, balkon pada jendela memang sengaja tidak bisa dibuka, demi keamanan.

 

superior twin best western

 

Sedangkan untuk fasilitas di dalam kamar sangat lengkap seperti : Mini Bar (aneka minuman soft drink dan makanan ringan) tersedia dua botol air mineral, teko listrik beserta kelengkapan lainnya seperti gula, teh dan kopi.

 

 

Selain itu ada Telephone, WiFi-nya cukup kencang sekali disini jadi makin betah deh, International Cable Tv, Safe Deposit Box. Untuk toiletrisnya juga lengkap seperti Hand Body, Shampoo, Conditioner, Body Soap, Sikat dan pasta gigi dll.

Seperti biasa yang paling suka adalah terdapatnya Hair Dryer. Karena beberapa hotel seringkali tidak menyiadakan fasilitas ini. Soalnya, bagi yang berhijab seperti saya ketika selesai berenang atau keramas dan agar tidak lepek serta rusak ada baiknya keringkan rambut terlebih dahulu donk. Ahaaa..!.

 

 

Kenyamanan yang diberikan oleh Best Western The Hive kali ini benar-benar terasa hingga rasanya sulit untuk beranjak pulang. Soalnya aku sama yesi yang jarang sekali ketemu apalagi ngobrol banyak udah langsung nyaman ketika kami sekamar, ngobrol dan curhat panjang kali lebar.

Selain di kamar ada beberapa fasilitas yang bisa kamu gunakan, yaitu :

 

Fasilitas Lainnya di Best Western Premier The Hive

Nah, untuk yang suka berolahraga kamu bisa gunakan beberapa fasilitas yang tersedia disini diantaranya ada kolam renang untuk dewasa maupun anak-anak yang terletak berdekatan dengan lobby. Selain itu juga ada Fitness Centre yang terletak dekat Bhuvana Spa.

Biar makin nyaman stacationnya, Bhuvana Spa menyediakan beberapa pilihan yang bisa kamu nikmati bahkan jika kamu tidak ingin keluar kamar. Layanan spa tersebut bisa dilakukan call to room. Asik yaa…

Fasilitas Untuk Berbagai Acara

Nah, ada beberapa kantor yang mungkin seringkali kesulitan mencari tempat yang cocok untuk melaksanakan rapat atau kegiatan kantor dll. Di Best Western Premier The Hive menyediakan banyak tempat atau ruang yang bisa kamu gunakan.

Seperti Mellifera, Dorsata, Trigona, Florea, Laboriosa dan Cerana. Dimana penamaan unik dari Meeting Room tersebut diambil dari nama-nama lebah. Untuk kapasitasnya sendiri bervariasi hingga kurang lebih 100 orang.

Trigona Meeting Room

 

Mellifera Meeting Room

Keseruan staycation kali ini bermakna banget, selain bisa ikut berpartisipasi dalam kegiatan Earth Hour 2017 yang diadakan Best Western Premier The Hive, lalu juga bertabur hadiah bagi seluruh tamu hotel yang mengikuti acara tersebut. Asik banget kan… pasti kalian nyesel deh gak dateng hihihi.

Buat yang penasaran ingin merasakan juga kenyamanan yang ditawarkan oleh Best Western Premier The Hive atau yang sedang mencari-cari tempat untuk melangsungkan acara special pernikahan. Nah, cocok banget nih disini.. Heather Resto bisa disulap jadi tempat standing party pool gitu. Asiikk…

Cuss coba menginap di Best Western Premier The Hive
Tonton juga keseruan aku dan teman-teman dalam Vlog ini yaa…

 

Best Western Premier The Hive
Alamat: Jl. DI. Panjaitan Kav. 3-4, Jakarta Timur, DKI Jakarta 13340
Telepon: (021) 29821888
Website: www.bwpremierthehive.com
Facebook: Best Western Premier The Hive
Instagram: @bwpthehive
Twitter: @bwpthehive

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *