Masakan indonesia dekat sekali dengan sajian rasa pedas yang bisa membangkitkan selera makan. Memang rasanya tidak lengkap tanpa sambal, bahkan sambal khas Indonesia-pun punya banyak sekali ragamnya. Tidak hanya itu sajian masakan Indonesia juga tidak kalah banyaknya, itulah sebabnya yang menjadi salah satu alasan Lola Amaria mendirikan usaha kuliner dengan nama Nasi Pedes Cipete.

Sesuai dengan namanya Nasi Pedes Cipete berada di Jalan Cipete, Jakarta Selatan. Meski begitu banyak aneka restoran yang menyajikan masakan Internasional serta fushion namun makanan nusantara tetap menjadi idola. Apalagi kaya rempah dan rasa, sulit rasanya untuk menolak setiap sajian dari berbagai daerah yang enak dan juga unik.

nasi pedes cipete

 

Racikan Kelezatan Nusantara ala Lola Amaria

Pertama kali saya datang ke Nasi Pedes Cipete suasana restoran sangat hommy sekali, terasa seperti sedang berkunjung kerumah nenek hehehe, mau pilih untuk makan diluar atau didalam sah-sah saja kok. Tempatnya memang nyaman sekali, bisa dijadikan salah satu tempat makan keluarga. Tempatnya cukup luas jadi, semisal kamu ingin mengadakan acara keluarga atau kantor bisa banget.

nasi pedes cipete area

Setelah masuk kedalam kamu akan langsung disuguhi jejeran menu dalam wajan dan panci dari tanah liat yang berjumlah sekitar kurang lebih 20 menu diantaranya Ayam Kecombrang, Ayam Bawang, Toge Tahu Kucai, Paru Goreng Ketumbar, Urap, Sayur Lombok Ijo, Gulai Kikil, Rawon Buntut, Cumi Kuah Hitam, Balado Daging Suwir, Balado Telur dan masih banyak lagi karena dijamin bakalan bingung dan seneng makan disini dan terus menerus pengen kembali untuk mencicipi menu lainnya.

menu di nasi pedes cipete

oncom nasi pedas cipete 1

Selain itu yang bikin unik dan tidak banyak ditemui oleh restoran lainnya selain beragam menu-nya disini juga tersedia 5 macam nasi diantaranya Nasi Jeruk, Nasi Kluwek, Nasi Olive, Nasi Kencur dan Nasi Pepes Peda. Oiya pilihan sambal disini ada tiga macam dan kamu bisa ambil sesuka hati, asalkan dengan catatan jangan sampai mubazir yah. Pilihan sambalnya yaitu sambal matah, sambal gledek dan sambal wangi. Bagi pecinta pedas wajib banget cobain sambal gledeknya yang mirip dengan sambal bawang, lalu untuk sambal matahnya ditambah dengan potongan kecombrang.

macam nasi pedes cipete

sambal nasi pedas cipete 1

Dibalik kepiawaian Lola Amaria dalam membuat film bergengsi juga diwarnai dengan keahliannya dalam meracik kelezatan nusantara, semua masakan yang ada di Nasi Pedes Cipete merupakan hasil racikannya yang akan ia teruskan kepada para chef di Nasi Pedes Cipete, demi menjaga kualitas serta membuat pelanggan agar tidak bosan, per-3 bulan Lola akan mengganti beberapa menu baru.

nasi pedes cipete ruangan

Tidak heran saat ini Nasi Pedes Cipete sudah mencapai usia 3 tahun, usia yang cukup lama untuk eksis di dunia restoran terlebih didalam kawasan cipete, karena kalau dilihat-lihat sih disini lebih banyak tempat ngopinya hehehe, selain itu Nasi Pedes Cipete juga mempunyai cabang lain di Jalan Salihara, Pasar Minggu.

nasi pedes cipete with lola amaria

 

Saatnya Mencoba Nasi Pedes Cipete

Nasi Pedes Cipete, sistemnya prasmanan setelah kamu melihat dan menimbang menu apa yang ingin dinikmati tinggal tunjuk saja nanti akan ada para pelayan yang membantu menuangkan menu kedalam piring kamu. Karena ada banyak pilihan nasi saya ingin mencoba dua rasa sekaligus yaitu nasi jeruk dan nasi olive, sedangkan untuk menu saya memilih Ayam Kecombrang, lauk pauk yang satu ini memang sudah menggoda saya sejak pertama kali datang maklum sajian dengan bahan kecombrang selalu menarik minat dan bikin nafsu makan.

menu nasi pedes cipete

Selanjutnya saya memilih urap sebagai sayurnya, lalu ada orek tempe dan paru goreng ketumbar, sayangnya ketika saya ingin mencicipi sambalnya hanya tersisa sambal gledek saja, padahal kepingin banget cobain sambal matahnya hmm..kayaknya memang harus kembali lagi kesini.

Saya sempat kaget ketika pelayan menyendokkan lauk kedalam piring pesanan, karena banyak sekali porsinya. Biasanya suka underestimate duluan sih kalau disendokkin begini karena porsinya bakalan sedikit hehehe. tapi, tidak dengan Nasi Pedes Cipete.

nasi pedes cipete lola amaria

Nasi jeruknya wangi dan terasa pulen untuk saya, sedangkan nasi olive-nya memang terasa sedikit agak kering dan tidak terlalu gurih tapi itu tidak menjadi masalah mungkin akan lebih enak disajikan dengan menu ber-kuah selain itu lauk pauk yang disajikan juga akan mempunyai rasa gurih yang berempah.

Lauk pauknya sendiri seperti Ayam Kecombrang itu enak banget, nagihin rasanya. Ayam suiran dengan irisan cabai dan kecombrang. Wanginya bikin mulut berdendang, rasanya pun sedikit pedas, asam, sedikit manis dan gurih, untuk suiran ayamnya juga lembut tidak keras dan kering. Wajib kamu coba!

ayam kecombrang nasi pedas cipete

Berhubung lagi ngidam banget tempe orek, rasa tempe orek di Nasi Pedes Cipete juga gak mengecewakan. Meski banyak sekali tempat makan baik di restoran atau warteg yang menyajikan tempat orek namun rasanya terkadang hambar dan pahit. Tapi, disini tempenya garing namun lembut jadi bukan tipe kriuk gitu loh, rasa manis kecap karamelnya itu dominan dengan gurih dan itu sangat saya suka.

Paru goreng ketumbarnya juga enak, gurih dan parunya masih terasa chewy selain itu urapnya juga enak hanya saja mungkin selera saya yang suka dengan gurih dan asin masih terasa kurang asin, soal rempahnya jelas terasa sekali.

paru ketumbar nasi pedas cipete

Disini tidak lagi disajikan dessert atau makanan ringan dikarenakan sepertinya banyak orang yang datang hanya untuk menikmati makanan berat saja, tapi kalau kamu mau aneka minuman dan jus disini masih tersedia dan banyak pilihan kok termasuk kopi. Didekat sudut tempat sambal tersedia freezer ice cream yang bisa dijadikan pilihan pemanis untuk penutup hidangan.

Soal harga di Nasi Pedes Cipete termasuk terjangkau seperti Ayam Kecombrang Rp.15.000, Paru Goreng Ketumbar Rp.16.000,- , Nasi Jeruk Rp.8.000 dan Nasi Olive Rp.10.000,- untuk lebih jelasnya sih lebih baik langsung datang dan rasakan sendiri.

 

Ada Promo?

Seperti yang saya bilang sebelumnya di Nasi Pedes Cipete kamu bisa mengadakan acara, selain itu pesan paket katering, paket prasmanan juga bisa, untuk harga diantaranya:

  • Paket Katering 1 sebesar Rp.45.000,- (1 nasi, 1 lauk, 2 sayur, 1 pendamping, 1 air mineral cup dan buah)
  • Paket Prasmanan, 20 pax sebesar Rp.1.250.000 (20 nasi, 10 paru goreng ketumbar, 10 cumi cabai hijau, 10 ayam kecombrang, 15 krepek, 15 tempe mendoan dan 15 urap)
  • Paket Tumpeng, 20 pax sebesari Rp.1.500.000,- (20 nasi, 10 ayam kecombrang, 10 urab, 10 perkedel jagung, 10 balada terong, 10 sambal goreng kentang, 10 balado daging suir, 10 cumi cabai hijau, 10 paru goreng ketumbar)
  • * Harga tersebut diatas diluar ongkos kirim sesuai area dan belum termasuk tax dan service

telur balado nasi pedas cipete

tuna pedas nasi pedas cipete

Selain paket promo diatas Nasi Pedes Cipete akan bekerja sama dengan layanan ojek online untuk membuat paket makan siang seperti rice bowl, cocok banget nih buat yang males keluar makan siang di kantor atau lagi malas makan tapi bingung dan pengen yang praktis.

Nasi Pedes Cipete yang tidak akan surut menyajikan masakan nusantara dengan bumbu yang kaya rempah, siap memanjakan siapa saja yang datang. Apalagi yang kangen masakan ibu atau nenek dirumah, cocok untuk makan siang atau makan malam. Jam operasionalnya mulai dari jam 10.00 pagi hingga 22.00 wib. Bahkan disini bukan hanya orang lokal saja loh, banyak pelanggan bule yang kerap menjadi pelanggan tetap Nasi Pedes Cipete.

Selamat Mencoba.

 

Nasi Pedes Cipete

Jl. Cipete Raya, RT.6/RW.4, Cipete Selatan

Kec. Cilandak, Kota Jakarta Selatan 12410

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *