Sekarang sudah banyak pasar yang dikemas menjadi lebih modern dan nyaman. Bukan lagi tempat menjual aneka kebutuhan dapur yang becek dan juga kurang teratur. Meski begitu masih banyak juga kok pasar tradisional yang sekarang sudah menjadi lebih baik.

Hal yang bikin seru ketika selepas belanja di Pasar selain mendapatkan bahan-bahan segar serta harga yang lebih terjangkau dari supermarket dan bisa nawar pula!. Lepas berbelanja enaknya ngemil, ngopi dan ngeteh di KUeDAPAN yang ada di Pasar Modern Bintaro.

Ada apa aja sih?

makanan indonesia

 

Ngemil di KUeDAPAN, Pasar Modern Bintaro

Hari Sabtu minggu lalu aku dan suami kebetulan sedang menghabiskan waktu bersama untuk sekedar jalan-jalan sambil kulineran. Kami berdua mampir ke-daerah Bintaro, berdasarkan info dari teman setiap malamnya di Pasar Modern Bintaro itu banyak sekali kuliner tenda dengan aneka makanan yang enak.

Berhubung kami berdua sore sampai disana, kami mendatangi sebuah tempat makan yang menjual aneka snack tradisional, makanan indonesia serta kopi yang berada di ruko-ruko sisi depan Pasar Modern Bintaro namanya KUeDAPAN.

kue tradisional

kuedapan lantai 1

Ternyata hari tersebut merupakan 1st Anniversary KUeDAPAN yang juga merupakan pertama kalinya diluncurkan menu kopi baru mereka yaitu ANYTIME COFFEE.

Selagi suamiku sedang asik berkeliling kawasan Pasar Modern Bintaro, aku bertemu dengan Marga dan Yesi di KUeDAPAN, jadilah kami bertiga asik ngobrol sambil ngopi dan menikmati sajian khas disini.

taburan roti

Tempatnya memang gak begitu luas namun terdapat dua lantai. Buat kamu yang mencari smooking area ada dilantai dua, disana selagi bisa ngobrol-ngobrol cantik juga bisa lihat pemandangan dari atas atau mantau parkiran juga bisa hehehe. Karena tempat ini cukup enak buat sarapan sehabis belanja, di area lantai satu kamu bisa menemukan mural-mural cantik di dinding, kapan lagi kan sarapan super enak dan seru di pasar.

cemilan

nasi kucing

Disini mau di take away atau dine-in bebas, untuk menu cemilan dan makanan berat dapat kamu lihat di buku menu atau melihat tulisan yang tertera di atas meja kasir dekat dengan mesin kopinya. Selain itu untuk menu kue tradisionalnya dapat kamu pilih sendiri, letak etalasenya berada di dekat pintu masuk sebelah kiri, soal harga memang gak tertera di etalasenya dan kamu dapat langsung membayarnya di kasir. Pilihannya ada talam durian, talam nangka, putri mandi, bubur sumsum dll.

Kali ini aku dan teman-teman pesan tiga menu makanan berat dan roti sebagai cemilannya, serta gak lupa donk untuk mencicipi aneka kopinya.

mesin kopi dan barista

 

Nasi Kuning Pecel, 22.000

Jujur ya waktu pertama kali lihat ini di menu aku langsung tertarik karena penyajiannya yang beralaskan bambu, jadi teringat dengan nasi kuning manado yang dibungkus dengan daun woka. Sekilas ketika datang porsi yang datang memang terlihat sedikit, ealah pas dimakan kok bikin kenyang juga toh. Nah, apalagi menurutku porsi ini cocok banget untuk dijadikan sarapan atau brunch, karena aku kalau makan banyak ketika sarapan suka bikin ngantuk. Untuk rasa, bumbu pecelnya enak dan padat, tidak terlalu cair serta tidak pedas, nasinya juga pulen kok.

nasi pecel kuning

 

Ayam Gemez Kremez, 29.000

Disajikan secara menarik karena nasinya berwarna ungu kebiruan dan dihiasi ala tumpeng diatasnya. Lagi-lagi porsi yang datang memang tidak terlalu banyak, yaa wajar sih ya karena meski namanya menu berat tapi punya porsi yang pas. Nasinya ini adalah nasi uduk, warna biru keunguan itu diambil dari bunga telang atau pewarna makanan jadi aman dikonsumsi. Lauk pendampingnya ada ayam goreng kuning dan tahu goreng dengan kremesan yang super banyak, biar nasinya kecil tapi asli deh ini bikin kamu kenyang.

ayam kremes

 

Blackgetti Tuna, 29.000

Gak cuma menu indonesian food aja loh ada juga yang berbau western food. Spagethi hitamnya emang terlihat menggoda dipadu dengan suiran daging tuna. Soal rasa lumayan karena aku gak begitu terlalu suka ikan tuna sih hehehe.

spagethi hitam tuna

 

Brioche Medium dengan Topping Choco Nugget, 32.000

Roti dengan cacahan kacang halus emang lagi hits banget ya. Nah yang ini dibuat dengan topping dua rasa sekaligus yaitu sebelumnya dioles dengan cream mocha lalu taburi dengan remahan biskuit oreo, nougat dan nutella, isiannya seperti dibasahi dengan air kopi lalu dilapisi dengan cream mocha. Walau terlihat banyak banget toppingnya tapi rasanya malah enak. Nama brioche sendiri adalah roti prancis dengan kandungan telur dan menteganya yang lebih banyak, gak heran kalau pas dimakan rotinya lembut banget karena dibuat sendiri juga. wew asik.

roti nougat

roti brioche nogat cokelat

 

Anytime Coffee, 22.000 – 25.000

Merayakan hari ulang tahun pertama plus peluncuran menu baru yaitu Anytime Coffee, KUeDAPAN punya promo semua kopi dihargai secara sukarela alias pay as you like. Jadi kalau kamu bayarnya lima ribu rupiah atau sepuluh ribu rupiah bisa banget. Nah, buat tau promo-promo lainnya seperti ini kamu bisa pantengin deh instagram @kuedapan

kopi nusantara

anytime coffee

Jenis kopinya banyak yang aku pesan yaitu Taro, Red Velvet dan Latte ketiganya enak disajikan dingin, meski didiamkan agak lama dan esnya mulai mencair ternyata rasa kopinya gak langsung buyar jadi hambar gitu, masih berasa enak. kuy cobain deh!

anytime kopi

Buat yang jauh atau lagi disekitar Bintaro cobain deh buat mampir ke KUeDAPAN, kalau gak mau belanja juga gapapa tapi sekedar ngemil cantik sambil ngopi disini enak loh. Buka dari jam 7 pagi hingga jam 5 sore. Yang paling bikin kangen yaitu Roti Brioche-nya, sumpah beneran pengen balik lagi kesana buat beli roti plus kue tradisionalnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *