Kalau ditanya ada perbedaan gak antara sebelum dan sesudah menikah, tentu saja ada. Perbedaan yang seperti apa dulu nih, kalo status sih sudah pasti ya. Pada saat 3 bulan pertama menikah masih terasa aneh, rasanya gak nyangka dan seperti pas pacaran dulu tapi bedanya aku gak pulang-pulang kerumah. Ternyata hal tersebut bukan hanya aku saja, suami-pun demikian. Kalau dulu setiap mau ketemu rasanya susah banget hingga menumpuk rindu. Sekarang tanpa harus janjian sudah pasti bertemu. Waktu itu aku mikir kalau udah nikah pasti pergi berdua untuk pacaran akan lebih gampang, gak kaya dulu banyak kendalanya. Eh gak taunya gak gampang juga sih, ada masanya mager dirumah, acara keluarga serta kepentingan lainnya.

Sekarang aku memutuskan untuk menjadi full time blogger dan suami tetap bekerja seperti biasa meskipun waktunya tidak bisa diprediksi karena bisa saja ketika weekend tau-tau aku ada event atau suami yang tiba-tiba juga punya kerjaan lain, dan hampir sekitar sebulan lebih kita berdua gak punya waktu quality time bersama untuk sekedar pacara seperti jaman sebelum nikah. Rasanya kangen sih, hingga suatu ketika ditengah kesibukan masing-masing ada waktu luang bersama kita berdua malah mager kepingin dirumah aja. Jadilah pacaran hemat dirumah setelah menikah lebih asik terkadang daripada harus keluar ditengah hujan deras.

pacaran hemat setelah menikah

 

Pacaran Hemat Dirumah Setelah Menikah

Setelah berminggu-minggu di bombardir kesibukan masing-masing hingga rasanya gak punya quality time akhirnya minggu kemarin kami berdua punya waktu kosong bersama. Ternyata, malamnya suami mengeluhkan kalau dia sedang tidak enak badan, mungkin kecape’an makanya setelah diajak pergi dia malah pilih untuk tinggal dirumah saja istirahat.

Mumpung punya waktu bersama aku mau masak ah, Setelah buka kulkas untuk bikin makan malam eh ternyata bahan makanan pada abis, emang sih belakangan ini lebih sering beli makanan diluar daripada masak. Soalnya lebih praktis aja ditengah kesibukan masing-masing. Lagipula lebih hemat juga kan, daripada bahan makanan pada busuk semua terutama sayuran huehehe.

Berhubung sekarang jamannya digital dengan adanya HappFresh sangat amat membantu sekali untuk tetap bisa belanja kebutuhan rumah tangga tanpa harus keluar rumah. Harganya sama, pilihannya banyak dan diantar dalam waktu yang fleksibel. Enak banget kan. Soalnya kalau dalam keadaan kaya gini tuh gak memungkinkan aku untuk ninggalin suami sendiri dirumah, rasanya gak tega deh, karena kalau lagi sakit dia tuh manja banget.

Biar waktu berduaanya makin banyak dan aku gak lama-lama didapur tapi bisa bikin yang enak dalam waktu yang singkat. Kali ini aku mau membuat Rice Bowl Chicken Teriyaki Pok-Pok dan Roti Paratha Keju sebagai cemilannya. Semoga suami makin lahap makannya dan bisa kembali fit sedia kala. Semua bahan yang aku gunakan bisa ditemukan di supermarket.

bahan rice bowl chicken teriyaki

 

HappyFresh Sekarang Banyak Pilihannya

Ada banyak supermarket yang bisa kamu pilih dalam aplikasi HappyFresh sesuai dengan daerah tempat tinggal, semisal aku sekarang tinggal di Tangerang dan pilihan yang ada yaitu Farmers Market, Dapur Cokelat dan Island Creamery. Yes, kalau sebelumnya HappyFresh hanya tersedia supermarket saja, kini sudah ada toko segmented yang bisa kamu pilih. Pilihan lainnya selain toko kue juga ada toko bunga loh guys, seru banget yah. Untuk informasi lebih lengkap kamu bisa lihat di HappyFresh Blog.

Mulai dari bahan makanan segar, beku, makanan ringan hingga keperluan personal care semuanya ada dan sudah terkategori, jadi mudah ditemukan dan bisa sembari cek dirumah apa saja barang atau bahan yang sudah habis. Gak cuma diskon yang sama dengan supermarket yang kita pilih tapi juga ada banyak best deal dari aplikasi HappyFresh contohnya ada Payday Promo sampai 100ribu rupiah setiap harinya dari tanggal 23-31 Oktober 2018.

aplikasi HappyFresh

Sambil tiduran nonton drama korea akhirnya selesai juga masukkan beberapa barang dalam keranjang aplikasi, berhubung gak punya kartu kredit jadi aku memilih untuk membayar sistem COD (Cash on Delivery).

Sebelum masak untuk makan siang, untuk memulai pagi ini seperti biasa aku membuat smoothies sayuran dan buah-buahan. Kalau yang ini sih stoknya selalu ada dirumah, karena kalau membeli smoothies atau jus diluar selain lebih mahal tentunya terlalu banyak air, ampasnya dibuang serta terlalu manis. Membuat sendiri bisa lebih leluasa untuk berkreasi soal komposisi bahan yang akan digunakan. Hari ini mau pakai buah jeruk campur beet dan wortel, besok buah semangka campur beet dan pisang dan lain-lainnya.

Kebetulan hari ini aku menjadwalkan pengiriman pembelian lewat HappyFresh sekitar jam 11-12 pagi. Karena lain hal ternyata hari ini kami ada janji kumpul keluarga, alhasil aku langsung telp customer service HappyFresh untuk meminta pengunduran jadwal pengiriman di malam hari. Customer Service-nya sangat membantu dan cepat tanggap, gak beberapa lama setelah itu dari pihak mereka menghubungi store tempat ku-belanja yaitu Farmers Marketi gak berapa lama aku mendapatkan konfirmasi dari HappyFresh dan permintaanku disetujui untuk pemindahan jadwal delivery.

Selepas pulang dari acara keluarga gak lama kemudian driver HappyFresh tiba dirumah, ternyata tepat waktu sesuai dengan permintaan. Keren yah!

kurir happy fresh

 

Mulai Masak Yuk

Setelah semua bahan tersedia tanpa tertinggal satupun, saatnya memasak untuk orang tercinta. Makanan yang aku buat kali ini gampang banget kok, yuk kita mulai masak.

resep ricebowl chicken teriyaki

 

Rice Bowl Chicken Teriyaki Pok-Pok

(untuk dua piring)

Bahan :
Chicken Pok-Pok (Sekarang sudah banyak yang menjual ayam pok-pok siap digoreng, kali ini aku pakai merk Fiesta) Takaran sesuai selera, bisa 1 cup
½ cup Edamame
½ cup Jagung manis pipil
2 butir Telur
1 Daun Bawang
4 buah Cabai
20 ml Susu Full Cream
½ sdm Mentega
3 siung Bawang putih / ½ buah Bawang Bombay
Bumbu Saus Teriyaki, aku pakai merk saori
Garam, Gula, Kaldu Jamur
Wijen, untuk taburan
Air
Nasi Putih

Cara Membuat :
1. Siapkan dahulu bahan yang akan dipakai untuk topping rice bowl dimulai dari Iris daun bawang dan cabai lalu kupas edamame.
2. Kukus jagung hingga matang dan edamame (yang ini jangan lama-lama ya, bahkan direndam air panas dengan taburan garam saja sudah cukup kok), sisihkan.
3. Buat telur orak arik dengan cara pecahkan 2 butir telur lalu beri garam dan lada, tuangkan susu full cream secukupnya alias jangan banyak-banyak. Panaskan wajan dengan api kecil tuang telur diatasnya dan beri mentega ½ sdm. Selagi telur belum terbentuk matang mulai orak-arik hingga matang namun terlihat sedikit basah (gak terlalu kering), sisihkan.
4. Goreng chicken pok-pok, sisihkan.
5. Buat saus teriyaki : tumis bawang putih hingga harum lalu masukkan saus teriyaki dan air hingga mendidih dan mengental lalu masukkan chicken pok-pok, aduk sebentar dan sisihkan.

Penyelesaian :
1. Taruh nasi putih hangat didalam mangkuk, tata diatasnya chicken pok-pok teriyaki lalu beri taburan wijen serta daun bawang, telur orak-arik, edamame, jagung dan irisan cabai.
2. Rice bowl chicken teriyaki pok-pok siap dinikmati.

rice bowl chicken teriyaki pok-pok

Gampang banget kan buatnya, dalam satu piring bisa merasakan banyak rasa dan tekstur sekaligus. Pemakaian jagung serta edamame juga bisa digantikan dengan sauted vegetable, tumis brokoli atau tumis kailan. Serunya kalau membuat rice bowl, selain mudah tentunya semua lauk menjadi satu dalam satu mangkuk. Layaknya bubur, mau diaduk atau enggak. Bebas bebs.

Selain Rice Bowl aku juga buat dessertnya atau camilan ringan yaitu Roti Paratha Keju. Aku pernah mencoba membuat sendiri roti paratha, mentakar bahan-bahannya dan menguleninya hingga kalis dan siap disantap. Tapi apa daya rotinya malah alot dan berujung keras, meskipun sudah dipanaskan di atas wajan. hahahah. Daripada capek-capek mendingan beli yang siap digunakan saja, tinggal panaskan atau masak diatas wajan, jadi deh.

Walau tanpa topping saja, roti paratha ini sudah enak dimakan polosan. Berhubung suami gak terlalu suka cemilan manis, jadilah aku menambahkan keju agar rasanya lebih gurih.

 

roti paratha keju

 

Roti Paratha Keju

Bahan :
Roti Paratha (kemasan siap siap dipakai, aku pakai merk Kart’s)
Keju Cheddar
Brown Sugar
Susu Kental Manis
Mentega

Cara Membuat :
1. Panaskan wajan dan beri mentega sedikit saja lalu ambil roti paratha, masak hingga matang, Angkat dan mulai untuk memukul setelah itu beri topping (susu kental manis, parutan keju, dan brown sugar)
2. Roti Paratha Keju siap dinikmati.

 

roti paratha

Enaknya pacaran dirumah selain hemat tentunya juga bebas menghabiskan waktu tanpa harus pulang kemaleman atau khawatir akan terjadinya sesuatu. Seperti akhir-akhir ini yang sudah mulai memasuki musim hujan, suka kepikiran oleh kucing dirumah, pasalnya ada kucing kami baru saja ada yang lahiran, dan berharap mereka semua sehat sampai besar. Beberapa kali kami temui hujan didepan rumah itu sedikit tampias mengenai kandang kucing, takut terjadi apa-apa setiap hujan kami membereskan kandan dan litter box ketempat yang aman.

Untung ada HappyFresh, isi kulkas dan kebutuhan lain jadi aman meskipun gak sempat keluar karena kesibukkan atau cuaca yang mulai tak menentu setiap harinya. Pacaran hemat dirumah setelah menikah, kenapa enggak. Quality time saat ini emang bukan melulu soal keluar rumah, menghabiskan waktu bersama dengan masakan rumahan dan film streaming serta berbagi cerita dan menata rencana masa depan dipelukan orang tersayang juga bisa dijadikan alternatif agar hubungan makin hangat. Eciyeeee…

belanja di happyfresh

Buat yang kepingin coba belanja di HappyFresh klik SHOP NOW dan coba untuk pakai referral code ” IDWINGRTS ” untuk mendapatkan free ongkir bagi kamu pengguna pertama HappyFresh.

Enaknya besok buat apa lagi ya?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *