Ada kalanya lebih baik duduk sendiri bersama dengan pahitnya kopi di sore hari. Jadi gini ceritanya, Kayaknya gw sempet cerita deh mengapa jadi lebih suka ngopi akhir-akhir ini. lalu, mengapa jadi lebih suka kopi hitam yang diseduh sendiri, dan mengapa jadi lebih suka terdiam menyesap pahitnya kopi. Karena udah punya mokapot #eciyeeee… jadilah beli biji kopi yang sudah digiling dengan sempurna di coffee shop langganan. Sebut saja langganan karena baristanya yang ganteng.

Rasanya kurang lengkap donk kalau ngopi gak ada temennya, gak butuh temen yang bisa bicara dan senyum manis tapi hatinya busuk. Gak, gak butuh yang kaya gitu kok. Tapi, butuh teman manis yang ikhlas sampai hati. Nah, biasanya gw suka banget dengan paduan cake-cake manis atau jajanan pasar. Tapi, kali ini mau bikin camilan manis yang berbeda dari biasanya.

 

 

Kalau kemarin harus beli dan tinggal menikmati dengan syahdu, kini harus ikuti proses perjuangan untuk sampai mendarat dan menyenangkan perut. Kali ini gw mau buat Peanut Choco Gulung Skippy. Yap, seperti yang kita kenal Skippy merupakan merk selai kacang yang terkenal seantero dunia. Biasanya dijadikan olesan roti, martabak ataupun kue. Untuk saat ini gw akan membuatnya menjadi isian kulit lumpia.

Skippy punya banyak rasa, bahkan untuk selai kacangnya ada dua varian loh yaitu Peanut dan Peanut Chunky, gw beli yang peanut chunky. Dimana didalam selai kacang akan terdapat potongan halus kacang, jadi terasa crunchy-crunchy gitu beb. Selain murni kacang, Skippy juga punya varian lainnya seperti skippy peanut choco, skippy peanut blueberry dan skippy peanut strawberry. Yaudah daripada panjang lebar yaahh.. marilah kita buat.

 

 

Peanut Choco Gulung Skippy

 

Bahan :

Kulit Lumpia

DCC, Lelehkan

Gula Halus

Bubuk Cinnamon

Skippy Peanut Butter

 

Cara Membuat :

  1. Ambil lembaran kulit lumpia, lalu oleskan Skippy Peanut Butter lalu bubuhkan bubuk cinnamon, gulung dan rekatkan dengan air
  2. Goreng hingga kuning ke-emasan, angkat dan sajikan dengan menghias diatasnya oleh Dcc yang sudah di lelehkan dan taburi gula halus.

 

Pahitnya kopi disesap seperti kenangan yang telah berhenti sejak saat itu, Cuma ada serpihan yang belum usai terlupakan di ingatan. Jadi, ketika menyesap kopi pahit dan manisnya camilan sebagai teman kopi itu seperti di ibaratkan kenangan pahit akan tetap ada dan tak akan pernah bisa dilupakan hanya saja yang bisa dilakukan saat ini dengan menikmati manisnya hidup. #eaaaa…

Sebenarnya untuk Peanut Choco Gulung Skippy ini kamu bisa gunakan juga selai skippy yang peanut chocolate, pakai selai skippy apapun sih enak-enak aja kok.

 

Saat akan menggoreng tidak perlu terlalu lama, cukup sampai garing saja. Nah, kebetulan aku sempat ada yang gosong juga nih karena api yang digunakan terlalu besar. Mengapa gak perlu lama-lama, selain kulit lumpianya akan menjadi sangat amat gosong, Isian dalamnya juga sudah matang kok, jadi hanya perlu meng-garing-kan kulitnya saja.

Kalau mau disimpan lebih lama di dalam toples, pemakaian siraman cokelat diatasnya bisa kamu skip saja. Karena itu akan membuat Peanut Choconya menjadi kurang garing.

Selain selai peanut lainnya menurutku rasa dari Skippy Peanut Butter itu beda banget, selain rasa kacangnya yang ramah dilidah gw, perpaduan rasa kacang dengan manisnya itu pas banget, sehingga ketika dinikmati kamu akan merasakan “real peanut” dari selai skippy. Asik kan..
Makanya, yuk berkreasi dengan selai Skippy.

1 thought on “Peanut Choco Gulung Skippy – Teman Ngopi Sore”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *