Sejak menjamurnya coffee shop jadi makin penasaran dengan rasa  kopi yang digiling bukan digunting. Katanya lebih enak dan aromanya lebih syahdu, apalagi banyak yang bilang kalau kopi hitam sudah pasti banyak manfaatnya dan soal rasa memang lebih paten walau pahit. Tapi, baru pertama nyobain eh udah langsung kena serangan gak enak dibagian perut, kembung, melillit mirip dengan sakit maag, ternyata setelah cari tau solusi sakit maag barulah ngerti. Mau tau lanjutannya? buat kamu penikmati kopi mesti tau hal ini.

Kopi penyebab maag
Solusi Sakit Maag Akibat Kopi

 

Sakit Maag Karena Kopi?

Segala jenis penyakit termasuk sakit maag terjadi karena ada penyebabnya, biasanya hal tersebut yang terkadang sering diremehkan oleh kita tanpa disadari. Padahal penyakit ini menduduki peringat teratas di Indonesia.

Hal ini disebabkan oleh pola makan yang kurang baik dan asupan makanan serta minuman serta stress yang dapat menyebabkan iritasi dan naiknya asam lambung.

Apalagi dalam era menjamurnya coffee shop artisan dimana-mana membuat banyak sekali kaum millenial terjangkit sakit maag, seperti yang diungkapkan oleh Chung Yang, seorang profesor terkemuka dan John L. Colaizzi selaku ahli farmasi yang mengatakan bahwa generasi millenial mengkonsumsi kopi lebih banyak daripada generasi lain, untuk meningkatkan produktifitas mereka.

Jangan heran makanya kalo dikantor lagi ngerjain dateline atau diburu klien pasti langsung lari ke kopi demi mendapatkan energi, meskipun perut belum juga di isi oleh makanan.

Sebelumnya kenali dulu yuk gejala maag.

cafe latte bisa bikin sakit maag
Mau tau solusi sakit maag akibat menikmati secangkir cafe latte?

Gejala Maag

Biasanya yang kita rasakan yaitu rasa nyeri pada perut bagian atas (area antara pusar dan bawah tulang dada), selain itu gejala sakit maag bisa berupa :

  • Rasa panas pada perut bagian atas
  • Cepat merasa kenyang ketika makan dan rasa kenyang berkepanjangan setelah makan
  • Mual
  • Kembung pada bagian perut atas
  • Refluks (Kembalinya makanan atau cairan dari lambung ke kerongkongan)
  • Sering bersendawa
  • Muntah
  • Nyeri ulu hati atau rasa panas dan nyeri di tengah dada (kadang terasa sampai punggung dan leher) yang bisa muncul ketika atau setelah makan

 

solusi sakit maag dengan promag

 

Solusi Sakit Maag Untuk Penikmat Kopi Yaitu Promag Ahlinya Lambung

Terkadang lewat secangkir kopi dapat memberikan inspirasi dan semangat untuk penikmatnya. Sayangnya jika tidak di oleh dengan baik, mengkonsumsi berlebihan atau minum dalam keadaan perut kosong dapat menyebabkan sakit maag. Promag hadir sebagai solusi sakit maag untuk menikmati hari tanpa harus khawatir. Ternyata menjadi andalan bagi seorang Barista Profesional seperti Muhammad Aga atau yang sering dipanggil Aga.

Perkenalannya pada kopi hingga menjadi salah satu pemenang dalam kompetisi Indonesia Barista Champhionsip 2018 diawali dari ketidaksengajaan mendalami dunia kopi.

Sebelum pada akhirnya di tahun 2015 memiliki kedai kopi sendiri dengan nama Coffee Smith Jakarta Coffeeshop & Roaster sempat bekerja di Tanamera hingga kini Promag menjadi salah satu andalannya untuk solusi sakit maag.

antara barista Muhammad aga dan kopi

Keseharian Barista dibalik membuat racikan kopi memiliki fakta menarik. Setiap paginya seorang barista harus melakukan kalibrasi mesin kopi sebelum kedai kopi mulai beroperasi. Justru menjadi tantangan sendiri mencoba beberapa gelas kopi untuk lambung dipagi hari sebelum sarapan, karena bisa menjadi pemicu salah satu penyebab sakit maag.

Bukan hanya para millenial penikmat kopi saja, peracik minuman kopi alias barista bisa menjadi sangat rawan dalam terkena penyakit maag. Untungnya ada solusi sakit maag yaitu  Promag ahlinya lambung karena memiliki kandungan Formula Hydrotalcite, yang bekerja cepat atasi maag dan melindungi lebih lama serta membantu membentuk lapisan dinding lambung, sehingga mengurangi rasa nyeri karena asam lambung.

promag cair untuk sakit maag

Kemasannya yang praktis dan dalam dosis yang pas, berbentuk sachet cair jadi mudah dibawa kemana-mana, bahkan bisa disisipkan didalam kantong.

Buat penikmat kopi solusi sakit maag yaaa…cuma Promag obatnya, selain manfaatnya rasanya juga enak, kaya ada mint-mintnya gitu hehehe. Harga Promag Cair sekitar Rp. 11.000 untuk satu dus dengan isi 6 sachet.

Sekarang udah tau kan gimana cara mengatasi penyebab sakit maag.

solusi sakit maag promag ahlinya lambung

 

Semoga Bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *