Sedari pagi sebelum berangkat ke sekolah ibu sudah menyiapkan sarapan serta bekal untuk makan siang, seolah menjadi terbiasa untuk sarapan setiap paginya. Hingga memasuki dunia kerja ibu masih dan tetap menyediakan sarapan untuk anak-anaknya, bedanya tidak dengan bekal makan siang.

Biasanya kami disediakan susu putih hangat atau teh manis dengan roti bakar atau kue, tidak jarang juga dengan nasi uduk serta lontong sayur atau bubur ayam. Hingga saya sadari terlalu banyak mengkonsumsi karbo untuk sarapan membuat saya sering ngantuk di jam-jam kritis menjelang makan siang, iya saya nguap melulu.

lontong sayur sarapan nestle

Semakin beranjak dewasa, saya malah request sama ibu untuk tidak membuatkan sarapan lagi, cukup hidangkan sebisanya saja. Dengan roti atau gorengan juga cukup, kalau tidak-pun saya bisa membelinya dekat kantor (itu juga kalau tidak telat hihihi).

Hingga lambat laun yang mulanya kalau tidak sarapan setiap pagi, perut saya akan mulai keroncongan atau mata mulai kunang-kunang ketika dalam perjalanan menuju tempat kerja. Kini, semakin terbiasa dan tidak mengalami hal tersebut ketika tidak sarapan.

Padahal sarapan pagi itu penting, mengingat sarapan dapat memenuhi 15-30% kebutuhan gizi harian.

awali hari baik dengan nestle indonesia

Awali Hari Baik dengan Nestle

Setelah menikah, saya kepingin banget merubah pola hidup selama ini menjadi lebih sehat. Entah mengapa ketika menikah seolah-olah menjadi punya suntikan semangat baru untuk menjadi lebih baik dan sehat tentunya. Walau soal konsistensi itu berat banget.

Meski belum terlalu rutin alias masih bolong-bolong, yang sedang kami lakukan setiap paginya yaitu dengan minum perasan jeruk nipis di campur dengan air hangat lalu selang satu jam barulah mulai mengkonsumi beberapa pilihan sarapan seperti smoothies, jus, buah potong, oatmeal atau nestum dengan berbagai topping.

smoothies gulanyagulali

Hal tersebut didukung dengan kampanye Nestle Indonesia yang menyuarakan pentingnya sarapan bergizi seimbang setiap hari. Dikarenakan sekitar 76% orang Indonesia yang sarapan di pagi hari ternyata mengaku belum mengkonsumsi menu makanan bergizi seimbang (riset kesehatan dasar 2010, Kementrian Kesehatan RI).

awali hari baik dengan nestle
Peresmian Awali Hari Baik Dengan Nestle

 

Sejalan dengan misi dan visi Nestle yang berkomitmen untuk membantu 50 juta anak menjalani hidup lebih sehat pada tahun 2030, untuk itu Nestle Indonesia meluncurkan kampanye “Awali Hari Baik dengan Nestle” serentak di Taman Menteng, Jakarta Pusat pada hari minggu, 17 Februari 2019 dan 8 kota lain di Indonesia seperti Medan, Palembang, Bandung, Jogjakarta, Surabaya, Bitung, Balikpapan dan Makassar.

awali hari baik dengan nestle

Ini adalah ke-empat kalinya Nestle Indonesia mendukung Pekan Sarapan Nasional, tahun ini dengan meluncurkan kampanye Awali Hari Baik dengan Nestle untuk terus memberikan sarana edukasi seputar pentingnya sarapan sehat dengan gizi seimbang yang di imbangi dengan olahraga secara teratur.

nutrisi sarapan sehat bergizi

Dalam acara tersebut Nestle menyajikan banyak spot sarana edukasi seputar pentingnya pola sarapan bergizi seimbang, spot sarapan bergizi yang dibagikan secara gratis tidak hanya di Jakarta tapi juga tersebar di sembilan kota besar di Indonesia hingga 5.000 porsi sarapan, kemudian ada bincang santai dengan keluarga The Baldys dan Corporate Nutritionist Nestle Indonesia, Eka Herdiana serta pada pagi harinya ada zumba bersama dan senam maumere untuk mengawali semangat pagi.

sarapan gratis nestle indonesia

koko krunch nestle

Nestle Indonesia Memperkenalkan Prinsip ABC

Seperti yang dituturkan oleh Debora, R.Tjandrakusuma selaku Direktur Nestle Indonesia kampanye ini merupakan bentuk komitmen Nestle Indonesia untuk secara berkelanjutan berperan aktif dalam meningkatkan kesadaran, pengetahuan dan pemahaman masyarakat akan pentingnya kebiasaan mengkonsumsi makanan bergizi baik yang disertai dengan gaya hidup aktif dan sehat.

nutrisionist nestle bincang santai

Melalui bincang santai seusai zumba dan bersenam dengan narasumber pasangan selebriti Riafinola Ifani Sari (Nola Be3) dan Baldy Mulya Putra beserta keluarga, berpendapat bahwa sarapan merupakan momen krusial yang menentukan bagaimana mereka dan anak-anak akan menjalani harinya nanti, tentunya sebagai orang tua ingin memberikan asupan gizi terbaik untuk anak agar siap menjalani aktivitas dan fokus dalam kegiatan belajar. Sayangnya, kendala yang sering di alami adalah bagaimana mengetahui apakah menu tersebut sudah mencukupi kebutuhan gizi anak atau tidak. Pendekatan ABC (Atur-Baca-Cukupi) yang di usung Nestle Indonesia ini cukup sederhana, mudah dimengerti dan bisa dipraktekan di rumah.

the baldys di nestle indonesia

 

Jadi Prinsip ABC yang diperkenalkan oleh Nestle Indonesia adalah :

– Atur Porsi, memastikan jumlah asupan makanan cukup (tidak berlebih dan tidak kurang) sehingga dapat mendukung aktivitas setiap hari.
– Baca Label pada kemasan makanan untuk memperhatikan kandungan gizi dan cara penyajian sehingga membantu masyarakat agar memahami produk yang mereka konsumsi dan dapat menikmati manfaat produk secara maksimal.
– Cukupi Asupan Gizi yang sesuai dengan kebutuhan tubuh dengan mengkonsumsi beragam jenis makanan.

 

porsi sarapan sehat bergizi nestle indonesia
Selesai bincang santai baik para narasumber dan juga peserta yang hadir,turut serta mempraktekan secara langsung cara membuat sarapan bergizi seimbang dengan menggunakan beberapa bahan seperti Dancow, Nestum, Milo dan Koko Krunch dan berbagai topping seperti buah-buahan dan topping gurih lainnya.

membuat sarapan sehat bergizi dengan nestle

Kebetulan saat itu saya bersebelahan dengan Yesi dan suami dari www.yesiintasari.com di meja kami sudah terdapat beberapa bahan untuk membuat sarapan, kali ini saya membuat sarapan yang manis dan segar dari buah-buahan sedangkan yesi membuat sarapan yang gurih.

nestum nestle indonesia dengan buah-buahan

awali hari baik dengan nestle indonesia di taman menteng
Sejak pertama kali menghadiri peluncuran Nestum di Jakarta Selatan beberapa waktu lalu, saya memang sudah jatuh cinta dengan rasanya yang khas, penyajiannya yang mudah dan cocok dikombinasikan dengan topping apapun.

menu sarapan dengan nestle indonesia

Yesi membuat bubur nestum dengan siraman kaldu ayam lalu di beri topping suiran ayam, jagung, wortel, daun bawang serta bawang goreng. Soal rasanya sumpah enak banget sih, bisa bikin lebih kenyang dan kaya akan serat.

nestum bubur ayam sarapan bergizi

Jadi, Nestum itu menurutku mirip dengan oatmeal teksturnya hanya saja Nestum punya banyak rasa seperti susu cokelat, susu pisang, susu atau yang original dan manis.

Nah, kali ini aku membuat versi manisnya cukup campurkan nestum dengan susu lalu aduk rata kemudian diberi topping buah-buahan favourite contohnya strawberry, kiwi, pisang, kacang almond dan ditambah dengan koko krunch juga enak banget.

ide sarapan sehat bergizi dengan nestle indonesia

Varian Nestum juga bisa dibuat untuk nestum overnight yang disimpan dalam jar dan bisa ready to go, jika kamu tidak sempat sarapan dirumah.

Selepas dari sini, makin semangat buat sarapan sehat bergizi seimbang dirumah, buat kamu yang penasaran ingin juga secara langsung datang dalam kampanye “Awali Hari Baik dengan Nestle” cek informasi daftar kota dan tanggalnya di https://www.sahabatnestle.co.id/awaliharibaik

 

awali hari baik dengan nestle 1

8 thoughts on “Pola Sarapan Gizi Seimbang di mulai Dari Awali Hari Baik dengan Nestle”

  1. Lontong sayurnya menggoda amat sih ya ampun

    Iya mba, bener. Nestum nih gampang ya dikreasikan jadi apapun. Manis enak, gurih juga enak.

    Enak nih kalau ada alternatif sarapan yang simple tapi sehat kaya gini. Setidaknya banyak waktu yang tersisa buat ngerjain kerjaan lain di pagi hari.

  2. Niat itu mudah.
    Konsisten menjalaninya yang sulit.

    Sekarang ini anakku selalu sarapan setiap pagi, tapi emaknya ya masih bolong-bolong. Udah tau sarapan penting, udah ngerti apa yang bagus dimakan, tapi malas ngunyah. :))

  3. Biasanya suamiku selalu terlewat sarapan untungnya sekarang nestle mengeluarkan produk tanpa ribet sedih langsung makan yaitu nestum, kalo si kakak koko krunch.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *