Saat ini ramen bukan lagi makanan asing yang belum diketahui banyak orang, meski terkadang masih saja menyama ratakan dengan mie instan. Padahal beda banget deh. Ramen salah satu makanan khas Jepang yang sudah lama menjadi salah satu sajian kuliner favourite di Indonesia. Buktinya selain nasi, sajian mie juga tidak akan bisa lepas dari keseharian.

Sayangnya tidak semua ramen bisa dinikmati dengan aman dan nyaman, khususnya untuk seorang muslim. Walau dari negara asalnya memang bukanlah sajian kuliner halal. Tapi, jangan sedih dulu sekarang sudah banyak tempat makan rame halal yang tersebar di Indonesia salah satunya Ramen Ten-Ten yang ada di Q-Big BSD, Gading Serpong.

ramen ten ten qbig bsd

 

Ramen Ten Ten – Ramen Halal Yang Wajib Kamu Coba di Q-Big BSD

Kawasan Q-Big BSD merupakan salah satu tempat nongkrong, kuliner dan belanja, selain itu tempatnya juga luas, nyaman dan cocok untuk bersantai dan jalan-jalan bersama keluarga, kerabat, teman dll. Tapi, disini saya mau rekomendasikan tempat makan keluarga yang menyajikan menu khas Jepang khususnya Ramen.

Ramen Ten-Ten salah satu restoran keluarga yang menyajikan ramen halal di Q-Big BSD, letaknya berdekatan dengan restoran Penang. Dibalik nama Ramen Ten 10 (yang dibaca Ten-Ten) mempunyai filosofi menarik yaitu Ten (pertama) yang berarti langit dan Ten (kedua) yang berarti angka 10 merupakan ramen yang akan memberikan tingkat kepuasan kepada pelanggan hingga ke-langit ke-sepuluh. Waw, jadi semakin penasaran dengan rasa yang disajikan.

design ramen ten ten tangerang

Suasana nyaman sudah terpancar ketika saya baru memasuki area restoran, design kental bergaya Jepang juga menghiasi area restoran. Bisa kamu lihat dari berbagai pajangan di dinding maupun lampu gantung di atas bertuliskan Ramen Ten Ten, menarik. Selain itu disini mengusung tema konsep open kitchen, kamu bisa melihat dari meja makanmu bagaimana para koki siap membuat pesanan dan mengantarkannya.

suasana ramen ten ten

Gak heran kalau Ramen Ten Ten bisa menjadi salah satu restoran keluarga yang khusus menyajikan Ramen Halal untuk kamu di daerah Tangerang.

ramen ten ten q-big bsd

 

Menu Ramen Ten Ten

Seperti namanya Ramen Ten Ten menyediakan berbagai macam pilihan ramen yang bisa kamu cicipi, selain itu juga terdapat rice bowl jika kamu ingin sajian dengan nasi atau penganan tambahan lainnya seperti Gyoza. Rasanya memang gak cukup satu kali datang deh setelah kamu mencicipinya.

refill minuman ramen ten ten
di Ramen Ten Ten bisa refill minuman sepuasnya

Bersama dengan teman-teman aku menikmati beberapa ramen dan penganan tambahan. Kalo soal otentik saya belum bisa menilai karena belum pernah langsung mencoba Ramen di negara asalnya, namun rasa Ramen di Ramen Ten Ten sudah melalui modifikasi sehingga rasanya juga sesuai dengan lidah orang Indonesia.

makan bareng di ramen ten ten

 

Original Ten Ten Men (S: Rp.32.000 | R: Rp.49.000)

Kuah kaldu dengan rasa yang light serta tekstur yang tidak terlalu kental ini rasanya enak, buat kamu yang suka gurih memang dirasa pilihan yang satu ini masih kurang tapi bisa kamu kombinasikan rasanya dengan potongan cabai atau sambal. Kalau saya sih suka tanpa campuran apa-apa lagi.  Satu porsi kamu bisa pilih ukuran small dan reguller, ukuran small yang saya pilih aja udah kenyang poll selain itu diatasnya terdapat topping potongan ayam, telur dan jamur.

ramen ten ten enak di tangerang

 

Tori Tan Tan-Men (S: Rp.39.500 | R: Rp.56.000)

Nah, untuk kamu yang suka pedas pilih menu yang satu ini karena kuah kaldunya sudah terasa spicy, entah mengapa setelah mencoba yang ini enak banget deh gak perlu tambahan sambal, cabe bubuk ataupun saus karena rasa pedasnya sudah cukup untukku. Toppingnya juga tidak jauh beda dari Original Ten Ten Men terdapat potongan ayam dan juga telu, super recomended.

tori tan tan menl ramen ten ten

 

 

Tori Katsu Men (S: Rp.38.000 | R: 55.000)

Tori Katsu Men ini kuahnya gak jauh beda dari yang original, yang bikin beda cuma dari toppingnya aja yaitu chicken katsu dan tentunya terdapat telur dan sayuran donk. Lebih enak dimakan langsung, karena kalo terlalu lama didiemin chicken katsunya jadi gak terasa crunchy lagi.

chicken katsu ramen ten ten

 

Spicy Tori Miso-Men (S: Rp.43.000 | R: Rp.57.000)

Dari sekian menu ramen yang saya coba, ini adalah salah satu favourite saya. Kuahnya cenderung lebih kental dan gurih dari original, soal rasa spicy seperti namanya justru yang ini spicynya kurang sih tapi tetap tidak mengurangi rasa cinta saya. Satu porsi dengan topping ayam dengan saus diatasnya, jagung, telur dan juga sayuran. Super recomended.

spicy ramen ten ten tangerang enak

 

Chicken Katsu Curry Don (Rp.42.000)

Seperti yang saya bilang disini tidak hanya sajian noodle atau ramen saja tapi, juga menyediakan aneka macam rice bowl dengan berbagai topping salah satunya chicken katsu curry don. Saya suka dengan chicken katsunya yang renyah dan dagingnya tebal, meski begitu tidak mengurangi juicy ayam tersebut. Selain itu, rasa curry dengan potongan sayuran seperti wortel dan kentang tidak terlalu strong banget kok, cenderung light. Itu sebabnya bagi kamu yang tidak terlalu suka dengan kari jepang bisa banget cobain menu satu ini, kenyang dan enak.

chicken katsu rice bowl

Tori Charsiu Aburi (Rp.30.000)

Sebagai salah menu pendamping atau tambahan yaitu tori charsiu aburi. Kalau dirasa ramen atau rice bowl yang kamu pesan kurang toppingnya bisa pesan secara terpisah. Merupakan potongan ayam berbumbu dengan rasa gurih yang dominan, cocok dinikmati dengan ramen ataupun nasi karena rasanya bisa balance.

Gyoza

Penganan yang gak pernah saya lewatkan ketika mampir ke restoran ramen adalah gyoza. Ada dua jenis gyoza yang ditawarkan di Ramen Ten Ten yaitu Yaki Tori/Gyu Gyoza dan Age Tori/Gyu Gyoza yang dibuat dengan pilihan daging sapi dan ayam selain itu proses pemasakan atau penyajiannya juga berbeda ada yang digoreng ataupun dikukus begitu saja. Aku sendiri sih lebih suka yang digoreng karena terasa kriuk kulitnya. Soal harga mulai dari Rp.19.000,- ajah.

gyoza ramen ten ten

 

chicken karaage ramen ten ten
Chicken Karaage juga ada, btw mayonase mereka enak banget

 

Penasaran mau coba juga?

Yuk segera datang ke Ramen Ten Ten dan nikmati setiap seruput kelezatannya, soal harga tentu saja terjangkau. Jadi, bisa ajak keluarga, teman, rekan kerja ataupun sambil meeting bersama klien disini juga bisa.

ramen ten ten tampak depan

Dijamin bikin kamu betah dan gak mau berpaling. Apalagi banyak promo menarik yang bisa kamu dapatkan, informasi selengkapnya kamu bisa follow instagram @ramentten10

Selamat mencoba ya!.

1 thought on “Ramen Ten Ten – Ramen Halal Yang Wajib Kamu Coba di Q-Big BSD”

  1. wahh ulasannya lengkap banget, dijamin abis baca ini langsung ngeces dan pingin ke ramen ten ten deh yah.. Harga terjangkau, perut jadi kenyang.. Makasih ulasanya kk.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *