Hari ke-6 di Bali rencananya gw akan bertandang ke daerah Ubud. Tempat dimana sebuah festival makanan international digelar setiap tahunnya yaitu Ubud Food Festival. Karena selama menginap gw tinggal di daerah Gatot Subroto, maka akan memakan waktu jika setiap hari harus pergi bolak-balik ke ubud. Secara jaraknya yang lumayan jauh. Untuk itu gw bersama dengan teman-teman akhirnya meningap di Best Western Premier Agung Resort Ubud, salah satu resort atau hotel rekomendasi di Ubud.

 

Rekomendasi Menginap di Ubud yaitu di Best Western Premier Agung Resort Ubud

Hari Jumat tanggal 12 Mei 2017 kebetulan gw sedang explore bali dengan santai. Beberapa teman Indonesian Food Blogger sudah tiba di Bali pada hari Rabu atau Kamis, namun kami semua janjian untuk staycation selama UFF berlangsung di Best Western Premier Agung Resort Ubud.

Sebelum menginap dan sampai kamar memang sempat drama, duh kalo di inget-inget kenapa sih hidup kok penuh banget drama. Padahal gw jauh-jauh dari Jakarta ke Bali untuk mengasingkan diri karena terlalu banyak asam drama yang terjadi #halah jadi curhat.

Selama di Ubud dan menginap di Best Western Ubud (begitu seterusnya akan gw sebut, karena nama resort atau hotel ini yang panjang sekali hehehe). Gw akan sekamar dengan mba Eliza Setiawan, seorang food blogger dan juga hot mama yang mengantongi follower puluhan ribu.

Perjalanan menuju Best Western Ubud dari Bandara Ngurah Rai sempat membingungkan kami semua hanya dengan berbekal gmap dan juga waze yang membuat kami menyerah. Ternyata malam tersebut sedang ada perayaan keagaaman yang dimana jalan menuju hotel di tutup. Untung temen gw, Fajar dengan baik hati dan sabar mau susah-susah bolak-balik buat anterin hingga sampai tempat tujuan heheh.. Thank you bro.

Singkat cerita, akhirnya kami dapat menemukan jalan menuju Best Western Ubud dengan badan lesu lunglai dan ingin segera merebahkan diri.

Suasana nyaman, aman serta tenang menyelimuti ketika sampai di Best Western Ubud. Para staff yang sedang bertugas dengan sigap melayani dengan ramah, selagi menunggu untuk proses cek-in ada welcome drink berupa minuman jahe serai dengan biji selasih dan juga handuk basah untuk menyegarkan seketika wajah dan tangan kami.

 

Tempat yang Nyaman dan Tenang di Ubud

Bali kini memikat hati gw, dan salah satu tujuan yang tepat untuk menenangkan diri. Serta Ubud merupakan salah satu daerah yang tepat merelaksasikan diri dari keriuhan sejenak.

Kamar di Best Western Ubud yang gw dan mba eliza tempati adalah type kamar 1 double bed dengan pemandangan swimming pool. Kamarnya luas dan nyaman sekali, meski dari luar tidak terlihat besar serta tidak berbangungan tinggi, namun setelah menjelajah kedalam ternyata tempatnya luas.

Tidak seperti hotel kebanyakan yang menjulang keatas, karena peraturan yang berlaku di Bali. Beberapa tempat menginap memang tidak disarankan untuk membangung bangunan tinggi layaknya hotel yang berada di Ibukota. Yaiyalah win jangan disamain juga, hehehe….

Perlu diketahui bahwa Best Western Ubud menyediakan 75 kamar yang didesain khusus secara unik dengan suasana dan pemandangan Ubud, adapun tipe kamar yang tersedia adalah Deluxe Room, Deluxe Room with Rice Field, Deluxe Room with Pool View, Deluxe Excecutive dan Suite Room.

Compliment yang berada dikamar juga lengkap, seperti minibar dengan isian yang lengkap seperti teapot, kopi, teh dan beberapa makanan ringan serta softdrink. Oiya untuk makanan ringan dan juga softdrink akan dikenakan biaya diluar kamar alias tidak FREE.

Pada toilet juga mempunyai compliment yang cukup lengkap, kali ini dikamar kami terdapat bathtub. Asiknya jadi bisa berendam sehabis pulang mengitari Ubud Food Festival 2017.

Selepas pagi hari hawa sejuk menyelimuti, karena ternyata disekeliling dari Ubud Best Western ini hutan. Itu sebabnya tiap malam selalu terdengar nyanyian merdu jangkrik. Bikin tenang. Selepas sarapan super nikmat di Taman Lotus Restaurant.

Yaitu sebuah restaurant yang berada diruangan terbuka dengan suasana yang asri dan menyejukkan serta terasa sekali unsur “bali-nya” menyajikan aneka hidangan seperti nasi bali, salad, croissant, buah-buahan dan juga menu lainnya. Hanya saja menurutku dengan bertitle hotel bintang lima, kurang banyak variasi hidangannya. Soal rasa okelah.

Disini terdapat 2 kolam renang yang bisa digunakan, bisa untuk dewasa dan juga anak-anak. Rasanya kalau sudah kena air bikin lupa daratan, maklum mantan putri duyung. Hehehe.. Oiya selain itu ada pelayanan dan fasilitas lengkap lainnya seperti Gymnasium/Fitness Centre, Pool Bar, Spa and Message, Sky Park Café, Yoga Class, Mini Library dan Laundry Service yang bisa kalian nikmati.

Sejauh ini menginap selama 2 malam 3 hari di Best Western Premier Agung Resort Ubud sangat menyenangkan dan nyaman, bahkan 2 malam saja terasa kurang. Gw berjanji pengen balik lagi ke Ubud, karena masih banyak tempat yang belum selesai di jelajah.

Buat yang mencari tempat rekomendasi menginap di Ubud, bisa mencoba untuk menginap di Best Western Premier Agung Resort Ubud. Tempat yang cocok menghabiskan waktu liburan kalian, nanti share juga ya pengalaman menginap disana.

See you around 🙂

 

Best Western Premier Agung Resort Ubud
Jl. Sri Wedari No.99, Ubud,
Kabupaten Gianyar, Bali 80571
Phone: (0361) 2091700

www.bestwestern.com

 

2 thoughts on “Rekomendasi Menginap di Ubud yaitu di Best Western Premier Agung Resort Ubud”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *