Mendengar kata jamu yang ada dipikiran saya itu pahit dan gak enak. Karena saya ingat betul bagaimana ibu memperkenalkan jamu ketika saya kecil yaitu dengan cara di-cekoki, rasanya pahit dan gak enak sama sekali. Sejak saat itu kalau mendengar kata jamu itu yang ada dibayangan saya sama seperti obat yaitu pahit dan gak enak.

Namun, seiring bertambahnya informasi yang saya dapat bahwa banyak sekali rempah dan rimpang khas Indonesia yang punya sejuta manfaat untuk kesehatan memiliki rasa yang cukup bisa diterima. Seperti jahe, kunyit, sari temulawak, beras kencur dan lain-lain.

Bahkan cara penyajianya juga beragam dan dapat di modifikasi menjadi modern, bahwa olahan minuman tradisional bisa diolah sedemikian rupa, menarik dari segi tampilan dan punya rasa enak serta unik.

Herbadrink , Inovasi Jamu Modern

Sayangnya di jaman sekarang susah sekali menemukan mbok jamu gendong yang setiap sore lewat depan rumah. Mau gak mau memang harus datang ke gerai jamu tradisional dan itupun jarang sekali tempatnya. Semakin majunya teknologi dan inovasi, berkat Herbadrink sekarang kita bisa menikmati rempah dan rimpang khas Indonesia dengan mudah dan dapat ditemukan dimana saja dan variannya-pun cukup kumplit.

Saya termasuk salah satu orang yang percaya kalau tumbuhan, rempah ataupun rimpang dapat membantu masalah kesehatan dan tidak membiasakan diri untuk selalu minum obat terlebih dahulu untuk mengatasinya. Kecuali, jika masalah kesehatan tersebut sudah berlarut terlalu lama atau menjadi parah. Selain itu bisa juga sebagai salah satu langkah untuk menjaga kesehatan.

Temulawak

Salah satu varian dari Herbadrink yang siap sedia dirumah yaitu Herbadrink Sari Temulawak dan Herbadrink Sari Temulawak (Sugar Free). Temulakawak (curcuma xanthorrhiza) tidak hanya digunakan sebagai salah satu bumbu masakan, pewarna alami untuk makanan dan kosmetik tapi juga untuk minuman.

Herbadrink Sari Temulawak

Ada sejuta manfaat temulawak yang bisa kamu petik jika mengkonsumsinya yaitu:

  1. Menjaga kesehatan hati (liver)
  2. Mengatasi osteoarthritis
  3. Mengatasi masalah pencernaan
  4. Membantu pengobatan kanker
  5. Anti bakteri dan anti jamur
  6. Obat jerawat
  7. Anti radang
  8. Obat diuretic
  9. Antipasmodik
  10. Bisa menjadi lebih awet muda dll.

Agar lebih enak dan gak repot dalam mengkonsumsi temulawak Herbadrink memberikan solusi sari temulawak dalam serbuk, jadi kamu tinggal seduh aja. Bahkan terdapat pilihan sugar free yang rasanya juga gak kalah enaknya.

Sebagai pasangan yang seringkali wisata kuliner diberbagai tempat, terkadang selalu muncuk masalah pencernaan yang gak segan-segan dibarengi dengan radang. Rasanya gak enak banget kan, aktifitas sehari-hari jadi terganggu.

Sari Temulawak Golden Drink

Aku selalu buatin suami Herbadrink Sari Temulawak yang bisa diseduh dan dinikmati secara panas atau dingin. Tapi, kalau lagi bermasalah pencernaan ataupun radang sih paling suka dinikmati hangat-hangat dengan potongan lemon didalamnya. Rasanya jadi makin seger dan nikmat, efek yang terasa pada tubuh juga jauh lebih enak setelah mengkonsumsinya.

Menurutku ini salah satu langkah baik ketika kita dalam merasakan sakit atau gak enak badan jangan langsung buru-buru untuk minum obat. Tapi, lebih enak untuk mencoba mengkonsumsi kembali ke yang alami.

Dengan catatan jika sakit terus berlanjut, sebaiknya tetap konsultasikan ke dokter yang ahli dibidangnya ya.

Resep Minuman Sari Temulawak

Minum Herbadrink Sari Temulawak tidak hanya ketika masalah kesehatan datang aja. Aku juga suka buat modifikasi resep agar lebih bervariasi saat dinikmati. Contohnya aja saat ini, cuaca yang datang tak menentu kadang panas, kadang juga hujan.

Maklum ibu hamil kadang disiang hari ingin yang seger-seger tapi juga juga sehat, Herbadrink Sari Temulawak menjadi salah satu option untuk mewarnai hari jadi lebih sehat. Salah satu modifikasi resep yang menjadi favourite aku dan suami yaitu Temulawak Golden Drink.

Nama minuman ini diambil karena bahan-bahan yang aku gunakan semuanya berwarna orange atau kuning, bahkan penyajiannya pun bisa dingin atau panas.

Berikut resepnya ya.

Temulawak Golden Drink

Bahan:
2 sachet Herbadrink Sari Temulawak
Mangga, Potong Dadu
Jeruk Lemon, Iris Tipis
Es Batu, Secukupnya
Air Putih, Secukupnya

Cara Membuat:

  1. Larutkan Herbadrink Sari Temulawak lalu tambahkan es batu, potongan buah mangga dan irisan jeruk lemon.
  2. Temulawak Golden Drink siap dinikmati

Gampang banget kan buatnya, bahan-bahan yang tercampur didalamnya juga kaya akan vitamin C jadi cocok banget untuk dinikmati sehari-hari dalam menjaga kesehatan tubuh denan kondisi cuaca saat ini. Badan jadi lebih segar dan siap menjalani aktifitas sehari-hari, jadi gak sakit dan capek.

Herbadrink Sari Temulawak dan Herbadrink Sari Temuwalak (Sugar Free) dapat kamu beli di Supermarket atau Minimarket terdekat, udah banyak yang jual kok. Jangan lupa juga untuk coba varian lainnya.

Semoga Resep Minuman Sari Temulawak Dengan Sejuta Manfaatnya Untuk Kesehatan dapat bermanfaat dan dipetik khasiatnya untuk kamu semua ya.

Selamat Mencoba.

111 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *