Menyajikan menu ala resto dirumah ternyata gak susah, bahkan bisa dibuat secara cepat alias gak buang waktu banyak. Udah gitu yang paling bikin happy adalah gak bikin banyak cucian piring hahaha. Karena aku sendiri merasakan betul ketika sedang diburu waktu (karena kesiangan semisal) untuk membuat makanan yang akan dibawa suami kerja, dibutuhkan kecepatan dan ketepatan. Yang sering dijadikan andalan buatku yaitu So Good dan kemarin aku cobain varian terbarunya yaitu So Good Spicy Chicken Strip. Kali ini aku membuat rice bowl ala resto, mau tau kaya gimana?

chicken strip

 

Rice Bowl ala Resto dengan So Good Spicy Chicken Strip

Varian So Good yang paling sering aku beli yaitu So Good Chicken Karaage, alasannya sih gampang karena bumbunya lebih berasa, lapisan kriuknya enak dan daging ayamnya empuk, tebel dan enak. Gara-gara ngeliat iklan So Good yang berseliweran di timeline media sosial saya jadi makin penasaran dengan varian terbarunya yaitu So Good Spicy Chicken Strip. Kalau lihat iklannya yang di setting ala-ala sinetron jaman dulu gitu, yang sampe kepedesan dengan ekspresi maksimal bikin ngakak sekaligus laper.

Mau lihat gak videonya nih, coba deh tonton.

bahasa pedas so good

Jadilah ke-esokan harinya aku ajak mas bebep untuk ke Supermarket beli So Good Spicy Chicken Strip, ternyata harganya masih lebih murah daripada varian Chicken Karaage. Bahkan kalau kamu beli online di www.blibli.com akan dapet bundling dua So Good Spicy Chicken Strip seharga 69.400 dengan masing-masing bungkus berat 250gr, asik kan. Kebetulan bahan-bahan lainnya masih tersedia di kulkas jadi mari kita kombinasikan semua bahan yang ada.

Sebenarnya ide untuk membuat rice bowl ala resto ini karena permintaan dari mas bebep yang melihat sajian kuliner jepang di televisi, katanya ada gak sih restoran yang menyajikan masakan seperti itu. Tapi, anehnya permintaan seperti itu selalu muncul di kala dompet lagi belum dapat pemasukan lagi, duh mas kalau mau request tuh pas lagi gajian donk. huhuhu.

Selain So Good Spicy Chicken Strip yang akan aku gunakan sebagai protein hewaninya aku memberdayakan bahan-bahan pendukung lainnya agar lebih lengkap seperti baby pokcoy dan edamame untuk sayurannya dan saus keju serta wijen sebagai taburan diatasnya biar makin ciamik rasanya.

resep rice bowl chicken

Rice Bowl So Good Spicy Chicken Strip Keju

Bahan :

1 bungkus So Good Spicy Chicken Strip
200 gr Baby Pokcoy
Edamame, secukupnya
Bawang Putih, di cincang
1 sdm Saus Tiram
1 sdm Kecap Asin
Gula pasir
Lada bubuk
Air putih, secukupnya
Saus Keju, secukupnya
Wijen, untuk taburan

 

Cara Membuat :

– Goreng So Good Spicy Chicken Strip dengan cara deep frying selama kurang lebih 4-5 menit, hingga kuning ke-emasan, lalu sisihkan.
– Bersihkan baby pokcoy, sisihkan. Lalu panaskan mentega dan tumis bawang putih hingga harum, masukkan baby pokcoy, air setengah gelas (sedikit aja sih) lalu saus tiram, kecap asin, gula pasir, lada bubuk lalu koreksi rasa, sisihkan.
– Rebus edamame sebentar saja, sisihkan.

 

Penyajian :

– Siapkan mangkuk yang berisikan nasi secukupnya saja lalu taruh So Good Spicy Chicken Strip diatasnya, beri saus keju dan taburi dengan wijen.
– Tata sayuran baby pokcoy dan edamame.
– Rice bowl siap dinikmati.

rice bowl so good spicy chicken strip

Kalau makanannya dibuat rice bowl kaya gini yang mirip dengan nasi rames, entah kenapa makannya jadi lahap dan banyak. Sebelumnya aku belum bilang sama mas bebep soal makanannya terutama si ayam yang punya sensasi pedas. Berhubung dia gak doyan pedas aku rada khawatir sih takut doi gak suka, eh ternyata malah minta dibuatin lagi besoknya. hihihi.

Satu bungkus So Good Spicy Chicken Strip berisi lima chicken strip yang ukurannya besar. Sekilas memang nampak sama sih dengan chicken karaage, yang membedakan hanyalah ukuran serta rasanya. So Good Spicy Chicken Strip sudah di marinasi dengan bumbu-bumbu pilihan, jadi rasa pedasnya akan terasa ketika kamu menikmati meski tampilan luarnya tidak bewarna merah. Biasanya yang pedas-pedasnya kan identik dengan warna merah (warna cabe).

so good spicy chicken strip

resep rice bowl ayam

Setelah dirasa baru deh sadar ada sensasi pedas penasaran menggelora yang siap menggoyang lidah kamu. Rasa pedasnya masih bisa diterima untuk yang tidak suka pedas seperti mas bebep, buat aku sih malah kurang pedes dan sempat kepikiran untuk menambahkan sambal matah diatasnya, slurp!. Selain itu yang bikin aku makin jatuh cinta, bumbu-bumbunya meresap hingga kedalam dagingnya. Lapisan kulitnya ketika digoreng akan menghasilkan sensasi kriuk yang gurih.

Sekarang produk-produk So Good terutama So Good Spicy Chicken Strip mudah ditemukan seperti di Carefour, Farmers Market, TipTop, Superindo, AEON, Giant dll. Seperti sebelumnya aku bilang, kalau mau beli online di market place atau e-commerce juga bisa kok dan alhamdulillah So Good sudah mengantongi logo Halal.

spicy chicken strip so good harga

Waahh kalau kaya gini caranya setiap hari aku bisa mengkreasikan banyak menu dengan menggunakan So Good Spicy Chicken Strip, bahkan dimakan begitu saja udah enak banget kok. Emang gak salah pilih nih.

Kamu penasaran gak dengan #bahasapedassogood yang satu ini, cobain deh dan ceritain yuk pengalaman kamu juga.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *