Sake yang berarti “minuman beralkohol” di Jepang, merupakan minuman yang berasal dari fermentasi beras, dan sering disebut dengan istilah Anggur Beras. Beda lagi di Kyushu Selatan, Sake berarti minuman yang disuling. Sedangkan di Okinawa Sake merujuk ke shochu yang terbuat dari tebu. Akan tetapi uniknya Sake memiliki aroma yang mirip dengan tape beras. (sumber wikipedia).

Di Jakarta sepertinya masih jarang sekali ditemukannya Sake House, tidak seperti keberadaan Wine House yang sudah banyak tersebar di Jakarta. Bahkan rate harganya pun dari yang paling mahal hingga yang paling murah.

Masih dalam satu group dengan Vin+ sebagai salah satu Wine House yang ngeheits di Jakarta, kini dibukalah Sake House didaerah Senopati dengan nama SAKE+.

Hari sudah malam dan SAKE+ menjadi destinasi terakhir dari Pergikuliner Gathering bersama Pergikuliner.com. Jujur ini pertama kalinya gw mampir kesini, Pergikuliner emang tops banget, gathering kunjungin ke-tempat yang belum semua gw kunjungin hahahha..

Bahkan hampir tidak pernah ngeh kalo ada sake house di daerah Senopati. hahhahah.. anaknya kalo jalan suka gak nengok kanan-kiri euy, maklum deh..kecuali kalo ada Keenan Pearce lewat.

Tampak dari luar Sake+ emang udah bikin gw terkesima, terlihat jelas sekali banyak botol sake berjejer cantik di dalam. Setelah masuk kedalam, gw makin suka sama tempat ini, soalnya unik. Design interiornya dibuat untuk menghadirkan suasana kental khas Jepang. Selain banyak botol-botol sake yang lucu dan menarik sekali bentuknya, ada beberapa permainan kayu dan interior batu untuk penambah daya tarik sake house ini.

Gw lebih tertarik dengan jejeran botol yang terdapat disana, berbagai merk sake dari Jepang ada disana, lengkap.

Akhirnya kita memesan menu yang tak biasa, tak biasa dari menu sebelumnya hehhehe..

Iberico, 120K
merupakan prime pork belly, berhubung gw gak tau rasanya karena gak boleh hehehe..tapi suer deh wanginya aduhai banget. Asli, wanginya enak banget. heheheh…

Kyuri+, 240K
Nah, ini dia yang ditunggu-tunggu minum Sake bersama teman-teman. Selagi pencampuran Sake, mas-mas ala bartender Sake minta banget kita perhatiin bagaimana dia shake dan blend sake biar rasanya semakin pas dan sempurna. Tapi atraksi tersebut emang menghibur dan nambah pengetahuan banget sih hehehhe..

Kyuri+ merupakan dry sake yang diracik dengan cassis, strawberri, jus jeruk nipis dan gin. Menghasilkan minuman beralkohol yang ringan dengan rasa segar, soalnya ada strawberri dan jeruk nipis gan.

Selain itu, gelas yang digunakan untuk minum sake terbuat dari timun jepang. Makanya gak heran kalau minta tambahan gelas dikenai charge sebesar 10k/gelas. Botol minuman sake yang dihidangkan-pun juga unik banget, bikin pengen dibawa pulang untuk nambah props photo hahhaha..

Tapi, berhubung saya tidak minum sake. Jadi, mengurungkan niat untuk mencobanya. Walau tertarik banget pengen coba hehehe.. kata mbak waitressnya Sake semakin lama disimpan itu rasanya semakin manis. Maka semakin manis itu semakin enak. (ya gak siih..?).

California Roll, 50K
Sushii, nah ini yang akhirnya gw makan sama fuji. hehehe.. dimana cuma kita berdua doank yang gak makan babi dan minum sake. okesip.. menurut gw rasanya enak kok. dan cukup 2 potong sushi aja mendarat di mulut, karena udah kenyang pake banget heheheh..

Untuk yang suka minum Wine, ada alternatif lain menikmati minuman beralkohol selain wine, bisa coba Sake.

SAKE+
Jl. Senopati no.54
Jakarta

Twitter | Instagram

9 thoughts on “SAKE+ Senopati, Jakarta”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *