Soal kopi dan nongkrong kini sudah menjadi gaya hidup untuk semua kalangan. Itu sebabnya semakin banyak coffee shop semakin menjamur di berbagai tempat. Soal kopi, tentunya kopi Indonesia juaranya. Kali ini saya akan membahas tempat ngopi diseputar Jakarta Pusat, tepatnya didaerah sabang (belakang Sarinah) yaitu Saudagar Kopi.

saudagar kopi sabang gulanyagulali 2

Kalau belum pernah mampir kesini, pastikan berjalan agak sedikit perlahan, tempatnya sebrang dengan rumah makan padang. Dari luar memang agak kecil namun Saudagar kopi ini mempunyai tempat memanjang yang bisa dipastikan muat segerombolan teman kamu yang suka ngopi sambil ngalur ngidul.

Jakarta terkenal dengan macetnya yang tiada tara, apalagi seputar bilangan thamrin dan sekitarnya. Bolehlah mampir sejenak sembari menikmati singkong goreng dengan café lattenya yang aduhai. Saya tau tempat ini dari seorang pria penggemar café latte di Jakarta. Dia bilang, Saudagar Kopi salah satu tempat ngopi dengan café lattenya yang ajib. So, marilah kita coba.

saudagar kopi sabang gulanyagulali 1

Ngopi Santai di Saudagar Kopi, Sabang

Para Baristanya akan menyambut dengan ramah bagi siapa saja kamu yang ingin bertanya seputar kopi. Hmm.. bagi saya yang hanya penggemar, tentunya tidak segan-segan meminta rekomendasi kopi apa yang paling digemari disana.

saudagar kopi sabang gulanyagulali 4

Selain itu, semakin hari menu yang disuguhkanpun sekarang semakin beragam. Kudapan peneman kopi yang biasanya seputar cake ataupun roti seperti croissant, disini bisa ditemukan pisang goreng atau singkong goreng garlic lengkap dengan sambal sebagai cocolannya.

saudagar kopi sabang gulanyagulali 10

Singkong goreng yang dipotong persegi panjang renyah diluar dan lembut didalam. Sedangkan untuk sambalnya tidak terlalu pedas kok, jadi tenang saja. Mau French Fries juga boleh, disini tersedia.

Tempatnya sendiri nyaman dan tenang, interior yang ditampilkan juga instagramable. Jadi, tentu saja itu menjadi modal yang cukup untuk bisa mejeng dalam gallery instagram yang kekinian. Hanya saja, beberapa kali kesini pernah sesekali menemui segerombolan ibu-ibu kece yang sedang ngopi sambil arisan (mungkin) karena mungkin saking semangatnya sehingga tertawa terlalu heboh. Alhasil ruangan yang kala itu adem dan tenang, berubah kurang nyaman.

saudagar kopi sabang gulanyagulali 14

Hmm.. terserah sih..Cuma hal ini membuat pengunjung lain menjadi kurang nyaman. Hanya karena beberapa orang degnan tindakannya yang seenaknya, seakan ditempat hanyalah dia seorang. Bahwasannya semua adalah pengunjung. So, pesan disini adalah ketika hendak ngopi cantik dimana saja bersama teman, usahakan untuk tetap jaim. Apalagi kalau mau tertawa lebar, siapa tau nanti ada jodohmu yang diam-diam memperhatikan seketika bisa ilfeel karena melihat tawamu yang super hingar binger.

Untuk yang mau ngopi seputar thamri, sarinah atau sabang. Mampirlah sejenak menghirup kopi kesukaan. Agar lebih fresh dan kuat menghadapi macet sampai dirumah.

Saudagar Kopi

Jalan Haji Agus Salim No.26F,

Menteng, Kb. Sirih, Menteng,

Kota Jakarta Pusat 10340

Instagram : @saudagarkopi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *