Jika kalian ingin menikmati sajian hidangan laut dengan suasana dan pemandangan yang berbeda dari biasanya mungkin tempat ini pas sekali dengan keinginan kamu.

pantai mutiara

Seafood dengan citarasa asia hadir di Dapur Seafood. Saat itu, saya dan beberapa teman lainnya sudah janjian untuk mencicipi aneka hidangan seafood terutama untuk mencicipi Giant Crab yang ternyata adalah menu andalan disana.

Dapur Seafood bertempat di daerah Pluit, dekat dengan Pantai Mutiara. Menyajikan aneka hidangan laut yang fresh dan juga menyuguhkan suasana berbeda yaitu di tepi dermaga dan dekat dengan Pantai Mutiara. Jujur ini pertama kalinya gw menginjakkan kaki di ujung Jakarta.

Mau tau selengkapnya seperti apa?

Baca terus sampai habis ya..

 

Dapur Seafood

Jl. Pantai Mutiara Blok TG No. 7
Penjaringan, Pluit, Jakarta Utara
DKI Jakarta 14450
WhatsApp: 081326677000
Phone: +62216677000
Instagram: @dapurseafood
Website: www.dapurseafood.com

 

dapur seafood pluit 5

 

Seafood Dengan Citarasa Asia Hadir di Dapur Seafood

Berkesempatan untuk menikmati hidangan laut dengan citarasa asia tentunya gak akan gw lewatkan. Sebuah ajakan manis dari mba Catur pemilik JakartaSeru.com untuk mengajak serta gw dan teman blogger lainnya menikmati seafood terutama Giant Crab-nya.

Minggu pagi gw dan mas Febri sudah siap menuju Dapur Seafood yang hanya memakan waktu kurang lebih 30 menit saja dari Plaza Slipi. Ini mematahkan pemikiran gw selama ini kalau Pluit, PIK dan daerah sananya itu terlalu jauh untuk di Jamah.

Okesip next time gw kudu kesini lagi.

pizza seafood dapur seafood

 

Dapur Seafood Asian Seafood Bistro

Sesampainya di Dapur Seafood, kamu akan langsung dimanjakan oleh hamparan tepi pantai dengan lembaian angin sepoi-sepoi. Dapur Seafoo ternyata sudah berdiri lebih dari sepuluh tahun yang lalu.

Demi menjaga eksistensi Dapur Seafood kini mengubah konsep baru sebagai Asian Seafood Bistro yaitu mengangkat cita rasa Dapur Seafood  yang kuat dengan bumbu-bumbu asia namun dikemas secara modern dan mengikuti perkembangan trend.

dapur seafood pluit 7

Itulah sebabnya mengapa gw bilang bahwa Dapur Seafood tidak hanya menyajikan cita rasa masakan yang kuat tetapi juga menyuguhkan tempat serta pemandangan dengan suasana laut tepat diseberang restoran.

Jika terus menengok kedalam, sebelum memasuki area tempat makan. Akan ada banyak hewan laut pada akuarium kecil yang akan menjadi santapan kita. Semua terjaga kebersihannya dan fresh tentunya.

Dapur Seafood terdiri dari 3 lantai. Lantai dasar cukup luas dengan hiasan susunan lampu yang menggantung serta lukisan gambar kepiting yang cukup besar sebagai latar salah satu sisi. Selain itu kita akan disajikan dengan pemandangan muara laut dan yacht yang terparkir manis.

dapur seafood 8

Tidak hanya cocok sebagai restoran keluarga atau tempat hangout makan seafood yang asik. Dapur Seafood juga bisa digunakan untuk berbagai macam acara. Kebetulan pada hari tersebut di Lantai dua sedang dipersiapkan set tempat untuk proses pernikahan.

Nah, kali aja ada diantara kalian yang sedang mencari tempat untuk sebuah acara.

Hanya saja udara tepi pantai di siang hari memang cukup menguras keringat. Sehingga bagi gw sendiri agak kurang nyaman menikmatinya ketika siang hari, karena tempatnya cukup terbuka. Baiknya datang kesini ketika sore menjelang malam. Kan asik tuh bisa sambil liat sunset ketika  sore hari.

 

Hidangan di Dapur Seafood

Nah, ini dia nih yang ditunggu-tunggu. Hidangan apa saja yang ada di Dapur Seafood. Sedari pagi gw sudah tidak sabar untuk menanti kehadiran Giant Crab yang menjadi Idola Dapur Seafood.

Tapi, sebelumnya menu Dapur Seafood ada apa aja sih?

Spring Roll, Rp.60.900,-

Lumpia goreng yang berisikan sayuran dan juga udang dinikmati dengan sambal bangkok. Garingnya pas sekali, sedikit berminyak ketika dimakan tapi tidak masalah, dan sausnya juga pas untuk dinikmati bersamaan.

spring roll dapur seafood

 

Shrimp Fried Tofu, Rp.42.900,-

Tahu isi goreng dengan isian sayuran dan juga udang didalamnya. Satu porsi terdapat empat potong tahu. Untuk saus seperti sambal bangkok tapi agak sedikit kental. Apa mungkin dicampur dengan saus sambal lainnya. Entahlah, menikmati tahunya saja udah enak kok.

tahu isi udang dapur seafood

 

Seafood Platter, Rp.800.000,-

Menu yang satu ini cocok banget menjadi pilihan ketika kalian bingung harus pesan menu yang seperti apa. Seafood Platter yang berisikan 7 macam menu yang bisa dinikmati hingga 6 orang.

seafood platter dapur seafood

7 lauk tersebut diantaranya ada Keong Macan, Kepiting Jantan, Gurame Pasir Emas, Cumi Goreng Tepung, Kerang Kepah, Udang Telur Asin dan Sayur Kangkung.

Saya sempat mencoba, Cumi Goreng Tepung, Kerang Kepah dan Udang Telur Asin serta Gurame Pasir Emas. Semuanya enak-enak dan yang paling saya suka Gurame Pasir Emasnya. Rasanya enak kriuk-kriuk gitu.

seafood platter dapur seafood

 

Aneka Pizza Seafood

Sesuai dengan konsep yang dihadirkan oleh Dapur Seafood tidak hanya pada tampilan konsep restoran tapi juga pada menu yang dihidangkannya. Ada banyak pilihan aneka pizza dengan topping seafood didalamnya, seperti :

Marinara Pizza, Rp 98.900,- lalu ada American Pizza, Rp.92.900,-

pizza seafood dapur seafood

pizza seafood dapur seafood

Bagi kamu yang ingin menikmati seafood dengan cara berbeda dari biasanya. Cobain aneka Pizza Seafood yang tersedia disini. Apalagi sekarang lagi ada promo Soft Opening buy 1 get 1 untuk Pizza.

pizza seafood dapur seafood

 

Pasta Gulai Fish, Rp.88.900,-

Kalau biasanya pasta selalu didampingi oleh udang maupun beef dengan sajian saus Bawang Putih (Oglio Olio) atau carbonara. Cuma disini kamu bisa menikmati Pasta Gulai Fish.

pasta gulai ikan kakap dapur seafood

 

Golden Sand Deep Fried

Ikan goreng gurame pasir emas. Kalau dengan seafood platter masih kurang. Tenaaang, kalian masih bisa memesan yang satu porsi. Favourite deh yang ini.

gurame pasir emas goreng

Selain itu ada Aneka sajian ikan lainnya seperti Dabu-Dabu Special Sauce, Minang Fish Head Gulai dan Dapur Seafood Special Sauce. Semua wajib dicoba.

ikan sambal dabu-dabu dapur seafood

 

Giant Crab Andalan Menu Dapur Seafood

“Kalau mau makan Giant Crab ini, gak bisa di capit dengan tang-nya. Tapi, di palu agar bisa dinikmati”

Kami semuapun semakin penasaran dengan rasa serta penampakan dari Giant Crab yang merupakan andalan menu Dapur Seafood. Apalagi cara untuk menikmati dagingnya tidak akan kuat jika menggunakan japit melainkan harus dipecahkan dengan palu.

black pepper giant crab dapur seafood

Ada 3 menu Kepiting yang dikeluarkan untuk dinikmati bersama diantaranya Black Pepper Sauce, Singapore Chili Sauce dan Salted Egg Yolk Softshell Crab, Rp.98.900,-

Soal harga kepiting dihitung per-ons. Seperti kepiting rajungan seharga Rp. 36.900,- lalu Kepiting Jantan mulai dari harga Rp.48.900,-/ons dan Kepiting Betina mulai dari harga Rp.52.900,-/ons.

giant crab saus singapore 1

Gw sempat mencoba Singapore Chili Sauce. Walau bernamakan Chili namun rasanya tidak terlalu pedas. Bagi kalian yang ikut terbuai penasaran setelah melihat postingan ini, rasanya sayang untuk dilewatkan berburu Giant Crab dengan suasana yang berbeda dari biasanya.

Gw masih menyimpan penasaran dengan Giant Crab Black Pepper Sauce. Someday akan balik lagi kesini. Apalagi di Bulan April 2017 Dapur Seafood akan mengadakan launching restorannya, semoga ada banyak promo-promo menarik ya..!

 

1 thought on “Seafood Dengan Citarasa Asia Hadir di Dapur Seafood”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *