Secangkir Café Au Lait buatan rumah yang mirip dengan di Café. Café Au Lait merupakan minuman kopi pencampuran antara 50 persen kopi hitam dan 50 persen susu murni. Jadi, sangatlah berbeda antara Café Au Lait dengan Café Latte.

Café Latte sendiri adalah espresso dalam kombinasi dengan susu yang dihangatkan dengan uap air. Dengan perbandingan antara susu dan kopi adalah 16:2. Biar gak ribet, aku punya langkah paling enak untuk membuat secangkir Café Au Lait tanpa harus keluar rumah dengan kualitas café.

Sudah baca artikelku sebelumnya mengenai Mesin Kopi Manual yang bisa membuat aneka macam kopi yang tersedia di coffee shop. Cukup duduk manis dan memakai apps sebagai timer untuk takaran membuatnya.

Yuk kita buat…

Membuat Café Au Lait dengan Dolce Gusto Piccolo

Sebenarnya gw tidak terlalu memfavouritkan jenis kopi apa yang gw konsumsi. Namun belakangan ini, karena terinfluence teman gw, akhirnya setiap pergi ngopi di beberapa tempat, gw selalu mencoba Café Latte. Untuk belajar menerka serta mempelajari rasa kopi dari setiap tempat.

Nah, bertempat di Leon pada acara Launching Nescafe Dolce Gusto Piccolo dengan senang hati gw memilih untuk merasakan serta mencoba mengoprasikan mesin dengan kapsul kopi rasa Café Au Lait. Kapsul dari Café Au Lait ini hanya terdapat satu saja. Karena ada beberapa varian rasa kopi yang memiliki dua kapsul untuk menghasilkan sebuah kopi pilihan yang nikmat.

 

Cara Menggunakan Mesin Kopi Dolce Dusto Piccolo :

1. Nyalakan tombol power, tunggulah hingga tombol power berubah warna dari merah menjadi hijau (itu artinya mesin sudah ready untuk digunakan).
2. Masukkan kapsul kopi kedalam mulut tempat kapsul yang berada di kepala mesin kopi, lalu tutup kembali.
3. Buka aplikasi “Dolce Gusto Timer Free” lalu, klik pilihan rasa kopi yang akan digunakan.
4. Ada tombol pengait pada bagian atas mesin, lalu geser ke-arah kanan untuk mesin mulai menjalankan pembuatan kopi. Oiya, tuas geser kanan untuk menyeduh hot coffee dan tuas geser kiri untuk menyeduh cold coffee.
5. Pada aplikasi akan terlihat waktu mulai hitung berjalan mundur.
6. Karena tuas pada air tidak bisa terhenti secara otomatis, maka ketika waktu pada aplikasi sudah mulai selesai. Kita harus menggeser kembali tuas air kembali kesemua (ke-atas). Jika tidak air akan terus keluar.
7. Kopi siap dinikmati

Untuk lebih enak, kalian bisa menonton video pembuatannya dibawah ini ya..

 

Beli Dimana Mesin Kopi Dolce Gusto Piccolo

Buat yang gak sempat datang ke-acara launching tersebut tidak usah berkecil hati. Kamu pasti mau juga kan, mesin kopi yang membuat ngopi jadi lebih asik ini. Sebenarnya ada banyak tempat dimana kalian bisa mendapatkan Mesin Kopi Dolce Gusto Piccolo ini, tapi buat yang sibuk dan gak sempet hunting. Walaupun tersedia di beberapa tempat seperti Best Denki, Farmers Market, Grand Lucky, Lotte Avenue, Metro dll yang tersebar di Jakarta, Surabaya, Bandung dan Bali secara bertahap mulai tanggal 28 April 2017.

Nescafe Dolce Gusto Piccolo 6

Namun tidak usah khawatir karena Mesin Kopi Dolce Gusto juga bisa di dapatkan secara online salah satunya di Lazada karena memberikan banyak promo menarik.

Mending coba untuk memesannya secara online lewat Lazada, blibli atau situs online lainnya lebih praktis dan cepat untuk segera ngopi asik dirumah.
Gw juga sempat membeli dan hunting kapsul Nescafe Dolce Gusto di beberapa situs e-commerce seperti tokopedia atau bukalapak yang menawarkan rasa yang sedang dicari-cari seperti milo ataupun greentea.

 

Banyak Rewards Gabung di Nescafe Dolce Gusto Club

Menurut gw ini adalah keuntungan yang berkali-lipat. Pasalanya selain dapat menikmati secangkir kopi favourite tanpa harus menerjang macetnya Jakarta dengan kualitas rasa kopi layaknya di café idaman. Gw dapatkan banyak rewards setelah gabung di Nescafe Dolce Gusto Club.

Keuntungan yang didapat seperti redeemn voucher untuk penukaran kembali box capsule Dolce Gusto, Mesin kopi Dolce Gusto atau voucher belanja, menginap di hotel dll. Untuk mendapatkan reward tersebut tentunya sangat mudah didapatkan. Pertama-tama kalian harus daftar dan gabung di Nescafe Dolce Gusto Club terlebih dahulu.

Cara Gabung di Nescafe Dolce Gusto Club :

1. Buka website www.dolce-gusto.co.id/club
2. Kemudian isi data untuk anggota di website atau kalian bisa langsung directly dengan masuk atau daftar mengunakan facebook.
3. Setelah selesai daftar, silahkan untuk cek email yang kalian daftarkan tersebut.

Baru saja mendaftar kalian sudah mendapatkan point sebanyak 50. Semakin banyak point yang dikumpulkan tentunya berkesempatan besar untuk mendapatkan banyak rewards yang ditawarkan. Asik bener yaa.

Semenjak ada mesin kopi Dolce Gusto dirumah, terutama nyokap. Setiap menjelang siang seneng banget undang tante-tante gw buat main kerumah untuk ngopi bersama. Dari pahitnya kopi memang membuat segala suasana menjadi lebih kekeluargaan.

 

8 thoughts on “Secangkir Café Au Lait Buatan Rumah Yang Mirip Di Café”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *