Signature Restaurant yang berada di Hotel Indonesia Kempinski memang menarik banyak minat para pencari kuliner. Khususnya untuk event yang sedang berlangsung, kali ini mengangkat tema sensasi kuliner Nusantara yaitu 5 Island in 5 Weeks.

Dalam lima minggu bisa sekaligus menikmati keberagaman kuliner Nusantara, yang masing-masing berlangsung pada tanggal :


Sumatera : 5 – 11 Agustus 2015
Jawa : 12 – 18 Agustus 2015
Bali – Lombok : 19 – 25 Agustus 2015
Kalimantan : 26 Agustus – 01 September 2015
Sulawesi – Maluku : 2 – 8 September 2015


Nah, pada saat itu saya sudah reservasi untuk kedatangan di Pulau Bali dan Lombok tanggal 22 Agustus 2015. Kuliner masakan Bali dan Lombok memang menjadi daya tarik untuk kembali di icip dan di explore lebih dalam.

Memasuki Signature Restaurant disana kami disambut dengan baik oleh mbak cantik yang berpakaian adat Bali. Setelah registrasi selesai diantar langsung menuju meja makan. Dijelaskan bahwa semua hidangan lezat yang tersedia disini bisa nikmati secara all you can eat. Walau begitu tetap ya, makanlah secara bijak, biar gak ada yang mubazir hehehe..

Ada banyak hidangan Kuliner Masakan Bali dan Lombok diantaranya Nasi Goreng Bali, Sate Lilit, Mie Kober Denpasar, Ayam Betutu, Tum Ayam, Pepes Cumi-Cumi, Sate Ayam Plecing, Daging Balung Kuah, Telor Bumbu Bawang Jahe, Kambing Mekuah, Jejeruk Ayam, Srombotan, Rujak Bulung, Plecing Kangkung, Selada Ayam Bumbu Bali dll.

Dari sekian banyak makanan khas Bali dan Lombok yang ditawarkan akhirnya inilah yang berhasil di lahap.
Piring pertama berisi pasukan Sate Lilit Ikan, Srombotan dan Nasi Merah.

Sate Lilit Ikan-nya enak banget. khas dengan batangnya yang menggunakan batang sereh, harum dan menggoda. Sangat klop dinikmati dengan sambal matah khas Bali. Soalnya pernah juga bikin sate lilit ikan tapi sedikit kurang menggoyang lidah. Walau pada akhirnya tetep habis juga sih hehehe…
Kemudian ada Srombotan yang berisikan beberapa sayuran dengan parutan yang sudah dibumbui, rasanya agak spicy, namun tampilannya mirip dengan urap. Makanya seneng banget waktu tau ada serombotan. Super nyammyy…

Piring ke-dua. Eh gak usah heran juga kali. Karena masih ada yang ke-tiga dan ke-empat. hahahaha..  kali ini berisikan pasukan Ayam Betutu, Pepes Cumi-Cumi, Sate Ayam Plecing, Nasi Merah dan Tum Ayam. 
Ayam Betutu adalah masakan bali yang pertama kali di cicipi, sekali meluncur di lidah. Aduhai rasanya bikin jatuh cinta. That’s why ayam betutu yang bikin pengen terus melakukan perjalanan kuliner Bali.
Bumbu ayam betutunya menyerap hingga ketulang, dagingnya juga lembut. 
Awalnya agak aneh menemukan pepes cumi-cumi, karena biasanya baru ngerasain pepes tahu sama ikan mas aja. Itu pun sudah luar biasa dan jarang banget makan. hahaha.. Paling suka kalau pas keluar dari kukusan. 
Wangi dari pembungkus daun pisangnya emang makin yahut. Semuanya enak dan lezat.

Setelah menikmati kuliner khas Bali dan Lombok saatnya memanjakan kembali lidah dan perut dengan hidangan penutup. Ada banyak dessert yang ditawarkan semuanya nampak menggoda. Gak tanggung-tanggung semua berhasil juga di cicipi. hihihi.. 

Makanan yang nikmat memang terasa klop dengan suasana Signature Restaurant yang nyaman dan klasik. Ketika weekend memang terasa ramai, dan akhirnya dari sekian sajian yang dihidangkan oleh Signature Restaurant.
Muncullah para penari cantik yang siap memainkan matanya dan berlenggok untuk memberi hiburan kepada penikmat kuliner. 

Cantik-cantik yaa mereka.
Perjalanan menikmati kuliner Bali dan Lombok kali ini telah memuaskan saya.
Terimakasih Signature Restaurant.

Signature Restaurant Kempinski Jakarta
Jl. M.H. Thamrin No.1 
Jakarta Pusat
DKI Jakarta 10310
Telp. +62 21 23583898
Harga :
Weekday Lunch : Rp. 265.000 / Pax
Weekday Brunch : Rp. 360.000 / Pax
All Week Dinner : Rp. 285.000 / Pax

19 thoughts on “Sensasi Kuliner Masakan Bali dan Lombok di Signature Restaurant”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *