Solo travelling memang menjadi salah satu list yang harus saya lakukan sebelum nikah, alasannya sih simple. Karena nanti ketika udah nikah akan beda tanggung jawab dan rasanya beda. Berhubung belum tau jodoh saya saat itu seperti apa, Apakah dia tipe suami yang santai dan mendukung keputusan istrinya apapun itu asal dalam batas yang wajar atau dia tipe suami yang protektif. Hmm…

Makanya selagi ada kesempatan, tanggal kejepit dan mengantongi cuti saya mulai berburu tiket murah dari jauh-jauh hari, meskipun perginya tahun depan.

Tujuannya kemana?soal itu ikuti saja langkah kaki dan naluri kamu. Karena menurut aku seru dan menarik belum tentu menurutmu sama iya kaannnn….

solo travelling ke singapore

 

Solo Travelling Sebelum Nikah, Wajib!

Cerita solo travelling yang pertama itu ke Bromo, perginya sih memang sendiri tapi malah bilang-bilang ke-teman yang lain kalau saya mau menghabiskan libur panjang ke Jawa Timur, alhasil malah temen ikut dan gagal buat solo travelling, hahaha.

Lalu, cerita solo travelling saya yang kedua adalah ingin sekali merawanin paspor. Sudah lama buat tapi belum juga dipakai, daripada menunggu teman yang tak kunjung ‘deal’ waktu kepergiannya kapan akhirnya aku memutuskan untuk pergi sendirian saja. Demi sekali jalan dapat dua sekaligus negara dengan waktu serta dana yang mepet banget, saya pergi ke negara yang terdekat saja dahulu, masih disekitar Asia kok yaitu Singapore dan Malaysia.

Ada banyak rasa yang bercampur dalam dada, pasalnya bahasa inggris pas-pasan sekali, punya teman ngobrol juga gak ada, punya kartu kredit juga gak ada hingga yang saya punya yaitu cuma modal nekat. Karena kapan lagi kalau bukan sekarang.

malaysia gulanyagulali

Berikut adalah Hal-Hal apa saja yang harus dipersiapkan untuk Solo Travelling :

1.Beli Tiket Promo

Sering-sering mantengin info diskon dan forum komunitas backpacker, biasanya akan ada banyak informasi seputar tiket promo. Buat saya ini penting, mengingat masih menjadi pengabdi gajian dengan kocek yang gak banyak-banyak amat. Tapi, insya allah cukup. Apalagi tujuan Singapore dan Malaysia ada banyak sekali tiket promo PP yang bertebaran, bisa 500ribu pp atau kalau lagi beruntung tiket pesawat ke Malaysia atau tiket pesawat ke Singapore PP bisa kamu dapatkan sebesar 300ribuan saja.

2. Cari Informasi Sebanyak-Banyaknya

Berhubung masih dalam tahap negara Asia, jadinya tidak perlu dibutuhkan VISA. kedua Negara tetangga ini memang paling cocok deh buat para Solo Traveller pemula seperti saya.n Mulai dari bagaimana ketika berhadapan dengan imigrasi, peraturan apa saja yang memperbolehkan masuk bagasi serta cabin, soal transportasi di negara tujuan, soal penginapan, kuliner, tempat wisata sampai tempat penukaran uang.

BROMO

3. Atur Itinenary

Setelah mendapatkan informasi sebanyak-banyaknya, dan tiket pulang pergi sudah ditangan barulah mulai menyusun Itinenary agar Solo Travelling ini menjadi semakin bermakna sesuai dengan tujuan kita. Berhubung waktu itu saya mengatur semuanya sendiri, jadi soal itinenary saya memang terkesan santai, tidak terlalu ngoyo harus kesini atau kesana, yang penting tempat utama di daerah tersebut yang mau saya kunjungi tercapai. Seperti landmark khas negara tersebut, wisata kuliner khas setempat, wisata sejarah alias museum dll.

4. Selain Siapkan Uang Tentunya Jaga Kondisi Badan

Karena saat itu saya masih menjadi pengabdi gajian, sekarang juga masih sih. Liburan hanya sebatas tanggal merah dan cuti, untuk itu harus dari jauh-jauh hari menabung serta tidak lupa biar gak nyusahin diri, mesti jaga kondisi tubuh. Kalau tujuan perjalanannya trekking, lebih banyak wisata kota alias jalan kaki terus menerus, minimal sebulan sebelumnya saya olahraga hihihi, biar gak terlalu capek saat liburan nanti. Niat banget ya, harus itu.

GULANYAGULALI solo travelling singapore

5. Asuransi Perjalanan

Nah,yang ini gak kalah pentingnya dari restu orangtua serta pacar atau suami. Berpergian sendiri atau solo travelling selain mempersiapkan diri, uang dan tenaga kita juga harus mengcover diri kita sendiri dari hal-hal yang tidak di inginkan salah satunya dengan HappyOne.id dari Asuransi Astra.

HappyOne.id memiliki empat jenis asuransi yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan salah satunya untuk asuransi perjalanan yaitu HappyTrip, yang bisa mengcover dengan perjalanan domestik maupun luar negeri diantaranya keterlambatan penerbangan, perlindungan terhadap bagasi dan barang pribadi, Evakuasi Medis Darurat dan Repatriasi dan lain-lainnya.

Jadi, Solo Travelling sebelum nikah itu, wajib! karena sensasinya akan berbeda ketika solo travelling setelah menikah. hihihi..Selamat jalan-jalan ya guys!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *