Ada rasa haru, senang dan sedih karena sebentar lagi akan mengakhiri tahun 2018, gak berasa sudah sudah menginjak bulan Desember, dan itu artinya tinggal menghitung hari menjajaki tahun baru. Nah, biasanya ada banyak tradisi yang dilakukan ketika melewati malam pergantian tahun mulai dari berkumpul bersama keluarga dirumah, jalan-jalan sama temen, dirumah sama suami seperti malam-malam sebelumnya atau staycation di hotel. Apapun itu tradisi dan caranya, melewati pergantian tahun baru memang sayang untuk di lewatkan euphorianya.

Menariknya, pada salah satu hotel yang ada di Jakarta Selatan yaitu Aston Priority Simatupang Hotel & Conference Center punya promo staycation khusus untuk pergantian tahun baru. Apakah itu?

hotel aston priority simatupang

 

Melewati Pergantian Tahun Baru Dengan Staycation

Ada banyak kejadian dan peristiwa mengesankan serta penuh pelajaran yang terjadi di Tahun 2018, kalau bisa dibilang tahun 2018 ini merupakan salah satu tahun penuh arti dalam hidup saya. Maka dari itu untuk meninggalkan tahun penuh arti ini kayaknya sayang kalau dilewatkan dengan begitu-begitu saja, harus ada sesuatu yang beda donk.

Meski tiap tahun mengalami pergantian tahun, tapi tidak setiap waktu momentnya sama.

sushi momiji restaurant aston simatupang
Sushi di Momiji Restaurant

Sayangnya kalau udah ada tanggalan merah berderet atau tanggalan kejepit di kalender rasanya udah males untuk pergi ke-luar kota, karena udah pasti warga Jakarta dan sekitarnya langsung cuss pergi ke Bandung, Bogor dan Puncah. Daripada bermacet-macet ria dijalanan yang gak tau kapan sampenya, saya lebih memilih untuk menikmati kota Jakarta dengan tenang salah satunya dengan staycation.

Biasanya kalau staycation saya selalu mencari hotel yang fasilitasnya lengkap, lokasinya strategis dan makanan di restorannya enak-enak plus banyak pilihan. Karena kalau udah staycation maunya ya bermain dan menghabiskan waktu di hotel saja. Berhubung akan mendekati pergantian tahun baru kayaknya saya sama suami untuk tahun ini mau staycation di Aston Priority Simatupang Hotel & Conference Center selain yang saya inginkan mengenai hotel semuanya tersedia disini, lalu ada promo menarik saat tahun baru.

momiji restaurant

 

Aston Priority Simatupang Hotel & Conference Center

Pada tahun ini untuk memeriahkan pergantian tahun 2018 ke tahun 2019 Aston Priority Simatupang Hotel & Conference Center mengusung tema Candy Land, tepat pada hari akhir di tahun 2018 seluruh suasana hotel akan berubah menjadi penuh ornamen manis dan cute seperti permen gulali atau lolipop. Gak hanya itu saja kok, Aston Priority Simatupang sudah menyiapkan banyak fasilitas dan kegiatan yang bisa dinikmati secara gratis khusus untuk yang menginap di Aston Priority Simatupang.

Fasilitas permainan yang disediakan memang paling banyak diperuntukkan untuk anak-anak, sesuai dengan tema yang diambil. Karena biasanya saat ini banyak sekali yang membawa keluarga untuk staycation sebagai salah satu tujuan untuk berlibur. Berbagai jenis permainan yang dihadirkan pada “Candy Land” di Aston Priority Simatupang diantaranya permainan digital untuk anak seperti WII Virtual Boxing, XD Fun Panahan dan Virtual Reality. Selain itu juga masih ada Horse Riding, Playing Ball, Car Riding, Coloring Competition, Dance Revolution, Mini Golf dan Playing Sand.

canary coffee shop aston simatupang

 

Selain itu fasilitas yang ada di Aston Priority Simatupang terbilang lengkap, dijamin udah pasti gak mau kemana-mana sih. Diantaranya :

Fitness Centre

Jujur ya, sebenernya aku suka banget kalau ada fasilitas fitness centre di hotel. Meski biasanya setiap menginap rasanya malas untuk bangun pagi-pagi berolahraga kemudian sarapan. Pengennya sih goler-goleran aja dikamar hingga proses check out tiba. Buat kamu yang tidak mau melewatkan jam olahraga, Aston Priority Simatupang mempunyai alat-alat fitness yang cukup lengkap loh.

fitnes center aston simatupang

fitnes center aston hotel simatupang

 

Kolam Renang

Sebenarnya ini option pertama dari fasilitas hotel yang akan kami pilih untuk staycation. Biasanya kalau saya mau staycation bareng keluarga dan ajak keponakan udah pasti harus cari yang ada kolam renangnya. Anak-anak pasti seneng banget bisa renang disini. Tempatnya juga luas dan tenang aja terdapat pembatas antara kolam anak dengan kolam dewasa.

Untuk kolam dewasa kedalamannya sampai 1,4 meter, tempatnya sendiri berdampingan dengan resto. Jadi, ketika anak-anak renang, orang tua bisa sambil sarapan dengan mengawasi dari jauh. Gak sempet renang dipagi hari, eh tenang aja jam operasional kolam renang yang ada di Aston Priority Simatupang itu dari jam 6 pagi hingga 10 malam.

kolam renang aston simatupang

 

Restaurant dan Coffee Shop

Wah ini sih bagian yang paling aku suka, karena di Aston Priority Simatupang punya banyak banget pilihan. Mulai dari Momiji Japanese Restaurant, Canary Coffee Shop, LA Lounge dan Priority Lounge Club.

Kebetulan kemarin aku sempat menikmati beberapa sajian yang ada di Momiji Japanese Restaurant seperti aneka sushi, tepanyaki, miso ramen dan aneka dessert yang menggoyang lidah. Kalau kamu sempat makan dan ngidam makanan Jepang cobain deh miso ramennya, rasanya tuh seger banget dan gurihnya pas. Meski aslinya gak ditambah dengan sambal tapi kalau ditambah dengan sambal aduhai enaknya.

momiji restaurant aston simatupang

momiji restaurant aston simatupang hotel

Dessert yang disediakan juga cukup beragam loh, aiih semuanya enak-enak banget. Entah kenapa kalo soal dessert aku tuh tau mana yang enak atau enggak. Kemarin meski makan banyak (ooppss..!) terutama yang cokelat gak ada tuh rasa eneg dan blenyek. Tekstur dan rasanya balance sempurna.

dessert momiji restaurant aston simatupang

Lanjut ke Canary Coffee Shop, yang letaknya berada lantai dasar dekat dengan lobby dan juga samping-sampingan dengan kolam renang. Kalau selagi waktu breakfast dan dinner belum disediakan kamu bisa juga loh ngopi-ngopi cantik disini sambil memandangi yang ganteng-ganteng lagi renang (eh), bahkan khusus buat pengungjung bisa nikmati kopi ekslusive dari Canary Coffee Shop hanya dengan Rp. 18.000,- aja. Asik kan!

canary coffee shop

canary coffee shop aston simatupang conference center

Selain itu hak istimewa yang bisa didapatkan oleh yang menginap khusus Governor Suite, Junior Suite dan Executive Suite adalah bisa ngopi-ngopi sore di Priority Lounge Club atau kalau mau sarapan secara ekslusive disini juga bisa loh, tapi jenis dan variasi makanannya memang tidak sebanyak di Canary Coffee Shop.

priority lounge club aston simatupang

Selesai ngomongin fasilitas yang ada di Aston Priority Simatupang Hotel & Conference Center sekarang aku mampir untuk melihat-lihat kamar yang tersedia disini diantaranya yaitu ada Deluxe Queen Room, Deluxe Twin Room, Premier Room, Junior Suite, Executive Suite dan Governer Suite. Soal rate dimulai dari harga Rp.850.000,- per-malamnya.

priority lounge club aston simatupang hotel
Executive Lounge Club

 

Deluxe Room

Pada tipe kamar yang satu ini ada dua tipe yang bisa kamu pilih yaitu Deluxe Queen Room atau Deluxe Twin Room yang memiliki luas sekitar 28-32 sqm atau Deluxe Twin Room. Yang membedakannya sih cuma soal tempat tidurnya aja, mau pisah atau jadi satu. Uhh, aku sih maunya jadi satu biar bisa peluk-pelukan :p.

Harga permalamnya mulai dari 850 ribu hingga 1,2 juta, dan ternyata setiap weekend itu justru harganya lebih murah dari weekdays guys, makanya gak heran kalau selalu penuh. Jadi, buat yang mau staycation cek-cek dulu siapa tau beruntung dapetin harga yang oke disini.

deluxe room aston simatupang 1

deluxe room toiletris aston hotel

Soal fasilitas dikamar menurutku cukup lengkap mulai dari kelengkapan toilet seperti sabun, odol, sikat gigi dan lain-lain. Juga ada hair dryer, ini tuh penting banget buat yang abis berenang atau berhijab kaya aku, kan gak enak juga kalau rambut masih basah-basahnya langsung pakai jilbab. Lalu ada complimentary, televisi, WiFi dan plush robe.

deluxe room aston simatupang

 

Junior Suite

Kamar yang satu ini gak kalah mewah dan nyamannya dari deluxe room, yaiyalah yaa hihihi… dari namanya saja suite udah pasti lebih mewah donk. Junior suite memiliki luas kamar 50-52 sqm yang dilengkapi dengan fasilitas yang kurang lebih sama dengan deluxe room. Per-malamnya untuk menginap di Junior Suite sekitar 2 juta rupiah.

deluxe room hotel aston simatupang

kamar hotel aston simatupang

Governor Suite

Kamar terakhir yang bikin aku terkagum-kagum sambil membayangi kapan yaaa bisa nginep dikamar ini adalah Governor Suite. Ketika pintu dibuka “wooowwww” asli luas banget dan keren abis, serasa lagi masuk kedalam rumah tapi dalam versi kamar tersingkat. Abisnya ketika masuk ada kaca besar didepannya dilengkapi dengan dua kursi di sisi kanan dan kiri. Lalu ketika masuk kembali ada ruang makan, ruang tv, kamar mandi yang super luas serta kamar yang megah. Oiya yang bikin aku heran dan bertanya-tanya sih, lemarinya kok gede dan banyak banget yah, hehehe.. kira-kira yang bakalan menginap disitu bakalan bawa berapa koper yah. Tapi seru sih kalau punya dua anak nginep kamar ini.

Harga per-mlaam di Governor Suite sekitar 4jutaan hingga 6 jutaan jika sedang high season. Semoga ada rejeki deh nginap di kamar ini ya. Aamiin.

governer suite aston simatupang hotel 1

pintu junior suite aston hotel simatupang
semua pintu suite sudah digitalisasi loh di Aston Priority Simatupang Conference Center, jadi ketika kamu butuh waktu beres-beres sebelum check out bisa tekan please wait, jadi gak ditelp-telp melulu sama receptionis hehehe.

 

governer suite aston simatupang

governer suite aston simatupang hote

Nah, gimana jadi bikin makin pengen menghabiskan waktu untuk pergantian tahun dengan staycation disini kan. Mulai dari sekarang kamu bisa langsung reservasi kamar untuk Candy Land New Year’s Eve Party dengan room package senilai Rp.1.300.000 yang sudah termasuk sarapan untuk 2 orang dewasa, untuk anak-anak dibawah 5 tahun tidak dikenakan biaya untuk sarapan. Mumpung lagi ada promo buruan deh jangan sampai kehabisan karena promo ini berlaku hingga tanggal 14 Desember 2018.

candy land new years eve aston simatupang hotel

Daripada bingung mau ngapain dan kemana pas tahun baruan mending ke Aston Priority Simatupang Hotel & Conference Center aja, kalau gak ada keluarga atau pacar yang gak bisa diajak, daripada sendirian meratapi kesepian mending rame-rame disini untuk counting down bareng-bareng melewati pergantian tahun baru, siapa tau malah ketemu jodoh loh disini. Ya gak!

 

Aston Priority Simatupang Hotel & Conference Center
Jl, Let. Jend. TB Simatupang Kav. 9
Kebagusan – Jakarta Selatan
Telp: +6221 7853 8777
Instagram: @astonsimatupang

2 thoughts on “Staycation Pergantian Tahun Baru di Aston Priority Simatupang Conference Center”

  1. Foto-fotonya bagus banget ini Win… Wah iya ya sebentar lagi libur tahun baru dan aku belum mempersiapkan mau kemana bersama keluarga. Habis baca ini jadi pengen staycation ke Aston Priority Simatupang . Apalagi nanti ada acara untuk anak-anaknya yang temanya bikin gemes banget.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *